Tahun 2018 Harga SSD Turun Tajam Hingga 50%! Benarkah?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 06 April 2017, 11:30
Sudah jadi rahasia umum, bahwa permasalahan saat ini yaitu harga SSD sangat mahal. Namun ternyata kabar mengejutkan datang, dikatakan bahwa pada tahun 2018 nanti harga SSD turun tajam. Benarkah?

Hard disk saat ini masih jadi ruang penyimpanan yang paling populer baik di PC ataupun laptop. Meskipun saat ini sebenarnya sudah ada penerusnya, yaitu SSD. Yang bahkan diklaim mampu lebih cepat hingga 10 kali lipat.

Sudah jadi rahasia umum, bahwa permasalahan saat ini yaitu harga SSD sangat mahal. Namun ternyata kabar mengejutkan datang, dikatakan bahwa pada tahun 2018 nanti harga SSD turun tajam. Benarkah?

BACA JUGA
  • Inovasi Anti Lemot, Intel Buat SSD 375GB yang Bisa Dijadikan RAM!
  • REKOR! Samsung Jual SSD dengan Kapasitas 16TB!
  • 3 Cara Mudah Menjaga Performa SSD Tetap Ngebut

Tahun 2018 Harga SSD Turun Tajam Hingga 50%! Benarkah?

Dilansir melalui PCWorld. Berdasarkan informasi dari Trendfocus, perusahaan riset pasar spesialis ruang penyimpanan. Ia mengatakan bahwa pada tahun 2018 nanti harga SSD turun tajam.

Bisa dilihat bahwa pada tahun 2017, harga SSD sudah naik hingga 36%. Alasannya yaitu karena pasokan chip memory flash NAND memang sedikit, hal ini tidak ada ubahnya dengan alasan kondisi kenaikan harga RAM di pasaran.

Para produsen mulai mengurangi produksi chip 2D-NAND, dan akan mulai memproduksi chip 3D-NAND. Begitu nantinya chip 3D-NAND mulai diproduksi besar-besaran, maka pada saat itu juga harga SSD turun tajam.

Anak Muda Juga Harus Punya Smartwatch!
Ada kondisi dimana smartphonemu tidak bisa digunakan dengan leluasa. Misal saat meeting, ujian, di keramaian, arung jeram atau melakukan aktivitas ekstem lainnya. Oleh karena itu kamu harus punya smartwatch!
LIHAT ARTIKEL
Harga RAM PC/Laptop Naik Hingga 2 Kali Lipat!
Bagi kamu yang suka merakit sebuah sistem komputer, Jaka yakin kamu sadar bahwa saat ini harga RAM sangat mahal. Kalau diperkirakan, bisa naik hampir 2 kalinya. Penasaran kenapa bisa seperti itu? Ini dia jawabannya. Hanya di JalanTikus Ya!
LIHAT ARTIKEL

Memang sih yang namanya elektronik umumnya biasa cepat atau lambat harganya pasti akan turun. Jadi bagaimana pendapat kamu terkait hal ini, apakah lebih baik beli SSD sekarang atau nanti tahun 2018?

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait SSD atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: ShutterStock

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Pekerjaan di Bidang IT yang Paling Dicari Perusahaan Selain Hacker

Update Pembajakan PS4, Hacker Telah Dapatkan Akses Sistem Kernel

Sebelum Patah Hati, Ini 5 Alasan Jangan Pernah Cari Pacar Online!

Infinite Warfare Dibully, CoD Hadirkan Seri Perang Dunia Kedua!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas