Ternyata Pengguna Internet Terbesar di Dunia adalah Android!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 05 April 2017, 11:30
Dulu saat internet hanya bisa diakses melalui PC, kamu pasti sampai rela berjam-jam di warnet hanya untuk mengecek Facebook, email atau chatting. Tapi sekarang semuanya bisa diakses lewat smartphone Android.

Dulu saat internet hanya bisa diakses melalui PC, kamu pasti sampai rela berjam-jam di warnet hanya untuk mengecek Facebook, email, atau chatting. Dan dulu hampir semuanya menggunakan PC Windows, karena mudah dikonfigurasi.

Namun, teknologi terus berganti. Jika dulu banyak orang menggunakan Windows, saat ini banyak orang justru menggunakan Android. Dampaknya, Android pun jadi pengguna internet terbesar!

BACA JUGA
  • Benarkah Orang Lebih Suka Internetan Pakai Smartphone? Ini Jawabannya!
  • Ternyata Lebih dari 50% Pengguna Internet Bukan Manusia! Lalu Siapa?
  • Ternyata Internet Dan WWW Itu Nggak Sama! Ini Penjelasannya

Android Jadi Pengguna Browser Terbanyak di Dunia

Setelah 5 tahun berturut-turut menjadi media pengakses browser terbanyak di dunia, dominasi Windows harus gugur tahun ini. Terbukti, laporan terakhir menyebutkan bahwa banyak orang mengakses browser menggunakan perangkat Android.

StatCounter melaporkan bahwa Android sukses mengalahkan Windows untuk angka pengguna browser. Pada bulan Maret 2017 kemarin, angka pengguna browser perangkat Android tembus 39.93%, sementara Windows harus berpuas diri di angka 37.91%.

Dilansir dari Bussines Insider, angka tersebut merupakan gabungan dari PC, tablet, smartphone, dan laptop. Untuk pengguna desktop, pengguna Windows masih mendominasi. Namun, angka ini membuktikan bahwa pengguna internet saat ini memang telah didominasi oleh perangkat Android.

ARTIKEL TERKAIT

Gak Cuma Smartphone, Anak Muda Juga Harus Punya Smartwatch! Ini Alasannya

Anti Hacker! Ini 5 Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome

APPS TERKAIT
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
UC Browser for Android 13.0.0.1288
Apps UCWeb Inc.
Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
Apps Opera Software
Firefox Browser for Android 53.0
Apps Mozilla Organization
undefined
Kembali Keatas