Tawarkan Hadiah Rp 800 Juta, LINE Buka Developer Challenge

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 21 Pebruari 2017, 16:54
Terbuka untuk umum, semua umur dari muda sampai tua, individu atau perusahaan (Startup pun bisa), LINE hari mengumumkan bahwa mereka tengah menggelar sebuah kompetisi bagi pengembangan LINE ChatBot berhadiah Rp 800 Juta!

Terbuka untuk umum, semua umur dari muda sampai tua, individu atau perusahaan (Startup pun bisa), LINE hari mengumumkan bahwa mereka tengah menggelar sebuah kompetisi bagi pengembangan LINE ChatBot melalui messaging API bertajuk LINE Developer Challenge. Kompetisi ini terbuka bagi para developer Indonesia baik individu, pelajar, maupun kelompok.

LINE Developer menyediakan hadiah uang tunai hingga Rp 800,000,000,- (Delapan Ratus Juta Rupiah) untuk perseorangan dan perusahaan start-up. Pendaftaran kompetisi dibukan pada 2 Februari 2017 sampai 31 Maret 2017, sedangkan pemenang akan diumumkan pada 8 April 2017.

BACA JUGA
  • LINE Pay, Cara Mudah Beli Pulsa dan Token PLN Langsung dari LINE
  • Kamu Karyawan Kantoran? Stiker LINE Ini Pasti Cocok Buat Kamu!
  • Wow! Group Video Call LINE Bisa Dipakai 200 Orang!

Terbuka Untuk Umum, Individu Maupun Perusahaan

Sebelumnya mungkin sebagian dari anda sudah mengenal adanya LINE@, sebuah solusi bisnis dari LINE yang dapat melakukan broadcasting, timeline post, 1:1 chat dengan multiple admin, kupon, keyword reply, dan statistics. Namun dengan hadir nya LINE ChatBot yang dapat menghubungkan antara solusi yang dibuat dengan LINE user, tentunya LINE ChatBot ini dapat membantu untuk mengembangkan sebuah produk yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk itu LINE bekerja sama dengan Dicoding Indonesia mengadakan sebuah challenge untuk menantang developer di tanah air untuk membuat sebuah produk digital berbasis LINE ChatBot yang dapat membantu dan berguna untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Menurut Matthew Tanudjadja, Global Engineer LINE Indonesia, event yang sudah diikuti oleh lebih dari 800 individu dan kelompok ini sangat terbuka untuk siapa saja.

Sebenarnya developer tahu market kita kan anak muda, jadi ya kalau developer merasa platformnya itu cocok buat _service_ mereka ya mereka pake. Kalo yang kita target ya otomatis developer, apakah dia usia berapa sampe berapapun kita nggak peduli, apakah dia independen atau perusahaan kita juga nggak peduli, ujar Matthew blak-blakan.

Jalantikus Official Account
Sudah gabung di akun LINE official JalanTikus.Com belum? Jika belum, join sekarang ya. Ini alasannya!
LIHAT ARTIKEL

Syarat, Ketentuan dan Hadiah

Kategori untuk LINE ChatBot ini dibagi menjadi 2 yaitu Kategori Utillitas dan Kategori Game. Untuk Kategori Utilitas, developer diminta untuk bisa membuat bot yang menjadikan tugas sehari-hari lebih mudah, dan membuat hidup manusia bermanfaat. Bot pencarian atau reservasi, penghargaan ini akan diberikan ke bot yang menunjukkan potensi tinggi untuk diadopsi oleh pengguna. Sementara itu untuk kategori Game, panitia mengharapkan sebuah game bot yang sangat interaktif dan dapat mendekatkan antar pengguna.

Syarat dan Ketentuan Peserta

Kriteria Penilaian

Hadiah

Grand Prize: Rp 250,000,000

Kategori Hadiah
Kategori Game Juara I: 100,000,000

Juara II: 75,000,000

Juara III: 50,000,000
Kategori Utility Juara I: 150,000,000

Juara II: 75,000,000

Juara III: 50,000,000
Kategori Pelajar Juara I: 50,000,000

Juara II: 30,000,000

Juara III: 20,000,000

Pemenang dengan kategori ini juga berpeluang untuk bekerja bersama LINE Indonesia

Untuk pendaftaran dan keterangan lebih lanjut mengenai LINE Developer Challenge, kamu bisa mengunjungi:

ARTIKEL TERKAIT

Kenapa Ada Tanda Gembok di LINE Chat? Ternyata ini Rahasianya

Ini Dia Wajah 10 Komikus yang Sukses di LINE Webtoon Indonesia

7 Fakta LINE Messenger yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

16 Tips LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Begini Cara Order GO-JEK Lewat LINE Messenger

APPS TERKAIT
LINE Let's Get Rich
Games LINE Corporation
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
LINE (Purple) 4.6.0
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas