Perangi Pembajakan Online, Google Hapus Link Torrent di Hasil Pencarian

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 14 Pebruari 2017, 15:30
Untuk memerangi pembajakan online, Google bakal menghapus link torrent dan konten yang mengandung unsur pembajakan di hasil pencarian. Kamu setuju/

Bicara soal pembajakan di internet, apa yang kamu pikirkan? Ya, ada pihak yang merasa dirugikan, ada pula yang diuntungkan. Ngomong-ngomong sudah sejak lama loh, perusahaan hiburan Hollywood menyalahkan Google dan mensin pencari lainnya, karena mereka menampilkan konten yang mengandung unsur pembajakan, contohnya link torrent.

Namun, Google sendiri terus mengambil langkah-langkah yang berbeda, untuk menyaring konten yang melanggar hak cipta dan langsung menghapus link tersebut. Pada tahun lalu saja, Google dibanjiri lebih dari satu miliar permintaan pencopotan.

BACA JUGA
  • Cara Download Torrent di Android
  • Trik Mempercepat Download Torrent Hingga 200 Persen
  • Masih Berani Download Torrent? Hati-Hati Dipenjara 3 Tahun!

Google Hapus Link Torrent di Hasil Pencarian, Setuju atau Tidak?

Dunia dikejutkan ketika situs torrent populer yakni Kickass tumbang. Namun, ada banyak situs serupa lainnya yang memenuhi kebutuhan pengguna. Kini Google dan mesin pencari lainnya, akan segera menerapkan langkah-langkah baru untuk mengatasi pembajakan online.

10 Situs Download Torrent Paling Cepat dan Populer 2017
Melalui artikel ini Jaka akan memberikan kumpulan situs download Torrent yang cepat dan juga populer di tahun 2017. Situs Torrent ini sudah dicoba dan semuanya masih berfungsi dengan normal dan baik.
LIHAT ARTIKEL

Dilansir dari Fossbytes, para mesin pencari dan studio Hollywood, dikabarkan telah membuat beberapa kesepakatan. Untung menghapus link torrent berasal dari hasil pencarian mereka. Artinya, kamu nggak bisa lagi deh mencari konten bajakan di mesin pencari.

Meski begitu, jika mesin pencari mulai meralang link torrent dari hasil pencarian mereka, sejatinya pengguna masih akan memiliki pilihan untuk mengunjungi website-nya langsung. Jadi kembali lagi ke pengguna, apakah mau mendukung program tersebut? Share pendapat kamu di kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Internet atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

Ini Alasan Xiaomi Ingin Buat Prosesor Sendiri

AJEGILE! DragonBoard 820c Ini Bikin Raspberry Pi Seperti Kura-kura

GILA! Harga Apple iPhone 8 Dimulai Dari Rp 13 Juta?

Ternyata Lebih dari 50% Pengguna Internet Bukan Manusia! Lalu Siapa?

Lagi! Google Hentikan Salah Satu Layanannya, Kenapa Ya?

APPS TERKAIT
Klakson Telolet 4.4
Apps KMB Technologies
Disney GIF 1.0.9
Apps Disney
UseeTV 4.4.4
Apps PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Bersosial 5.0.1
Apps DanPros
undefined
Kembali Keatas