Siap-siap! Nikmati Mobil Terbang di Tahun 2017

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 18 March 2015, 08:05
Pernah mimpi bisa memiliki mobil yang bisa terbang? Jika ya, sepertinya kemungkinan mimpi itu bisa terwujud sudah terbuka. Pasalnya, sebuah perusahaan yang bernama AeroMobil telah menciptakan sebuah mobil yang benar-benar bisa terbang. CEO

Pernah mimpi bisa memiliki mobil yang bisa terbang? Jika ya, sepertinya kemungkinan mimpi itu terwujud sudah terbuka. Pasalnya, sebuah perusahaan yang bernama AeroMobil telah menciptakan sebuah mobil yang benar-benar bisa terbang. CEO AeroMobil, Juraj Vaculik mengatakan, mobil terbang ciptaannya ini akan siap diluncurkan pada tahun 2017 mendatang.

Vaculik juga mengatakan bahwa ia telah memimpikan ingin menciptakan mobil terbangnya itu sejak 25 tahun yang lalu. Dan kini, mobil prototipe yang dibuatnya telah berhasil melakukan penerbangan di atas kota. Mobil terbang tersebut berhasil terbang dan mendarat di landasan yang berumput.

Dilihat dari desainnya, bentuk yang menyerupai mobil hanya di bagian depannya saja. Sementara bagian badan dan belakangnya tidak terlalu mirip mobil. Saat mau melakukan penerbangan, bagian atasnya mengembang mengeluarkan sayap di bagian kiri dan kanannya. Di bagian belakangnya terdapat satu buah baling-baling yang berfungsi sebagai tenaga pendorong.

Jika mobil terbang ini berhasil menjadi produk komersial, tentunya yang menjadi target pasarnya adalah pembeli super kaya yang tidak ada masalah dengan harga tinggi. Hanya saja, orang yang mengendarai mobil terbang ini harus sudah memiliki sertifikat sebagai pilot. Berdasarkan pernyataan dari Vaculik, mobil ini tercipta dengan memakan biaya lebih dari US$ 500.000 atau lebih dari Rp 6,6 M.

Seperti apa bentuk proses terbang mobil tersebut? Simak video di bawah ini:

Artikel lainnya

Kembali Keatas