Asyik! Kini YouTube Dapat Kamu Tonton Secara Offline

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 13 December 2014, 14:10
Sekarang YouTube memberikan fitur baru agar video yang kamu tonton melalui smartphone kamu dapat disimpan dan dapat ditonton lagi nanti saat tidak ada koneksi internet.

Ada kabar gembira nih dari YouTube. Kini untuk kamu para pengguna YouTube yang berasal dari Indonesia, India, dan Filipina diberikan fasilitas oleh Google untuk menyimpan video yang telah kamu tonton melalui YouTube for Android agar dapat ditonton kembali pada keadaan offline. Fitur offline tersebut memungkinkan kamu untuk menonton video saat situasi internet lemah atau bahkan tidak ada sama sekali.

Pihak YouTube menyadari bahwa negara-negara Asia termasuk tiga negara tersebut memberikan traffic yang luar biasa besar terhadap mereka. Namun salah satu permasalahan umum yang dimiliki oleh negara-negara itu pun sama, yaitu koneksi internet yang lambat. Maka dari itu YouTube menambahkan satu tombol di bawah video yang kamu tonton agar dapat sekaligus disimpan ke storage smartphone.

Akan tetapi, setelah kami mencoba fitur tersebut, rupanya tidak semua video dapat disimpan dan ditonton secara offline. Hanya video-video tertentu saja, salah satunya ialah konten-konten lokal. Selain itu video yang telah kamu simpan hanya dapat kamu saksikan dalam kurun waktu 48 jam saja sejak video tersebut disimpan.

Sebenarnya fitur ini sudah digembar-gemborkan oleh Youtube sejak tahun lalu namun pengimplementasiannya baru secara luas pada akhir tahun ini. Menarik memang untuk menyambut fitur menarik tersebut, bersamaan dengan tampilan baru YouTube yang kini telah 100% berpenampilan material design.

YouTube 15.11.34
Apps Video & Audio Google Inc.
DOWNLOAD
Kembali Keatas