Ilmuwan Ini Ciptakan Berlian Berbahan Dasar Alkohol! Kok Bisa?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 18 Januari 2017, 14:00
Miguel Apatica dari National Autonomous University of Mexico, menemukan cara baru menikmati tequila tanpa diminum melainkan merubahnya menjadi berlian.

Bagi penggemar minuman beralkohol, nama tequila pastinya tidak asing di telinga. Bagi yang belum tau, tequila merupakan minuman asli dari daratan Meksiko yang terbuat dari tanaman bernama Agave.

Minuman ini sangat digemari oleh beberapa orang lantaran susah untuk didapat. Bahkan saking langkanya, menurut Undang-Undang Meksiko, minuman yang satu ini hanya bisa dibuat di Meksiko alias tidak bisa ditiru oleh negara lain.

BACA JUGA
  • Bertabur Berlian, Headphone Ini Harganya Rp 1 Miliar Lebih! Suaranya?
  • Berlapis Berlian, iPhone 7 ini Cuma Dibanderol 76 Juta. Mau?
  • Jika Bisa Mengelolanya, Kotoran Manusia Bisa Jadi Emas Lho!

Berlian Berbahan Dasar Alkohol

Sumber foto: Foto: distractify.com

Namun siapa yang menyangka jika minuman beralkohol ini ternyata bisa disulap menjadi barang mewah yang mahal harganya? Seperti yang dilansir oleh BBC, ahli fisika bernama Miguel Apatica dari National Autonomous University of Mexico, menemukan cara baru menikmati tequila tanpa diminum melainkan mengubahnya menjadi berlian.

Beliau juga menjelaskan cara pembuatan berlian tersebut yaitu dengan memanaskan tequila pada suhu tinggi hingga menguap, kemudian molekul gas akan pecah dan berubah menjadi partikel-partikel kecil. Setelah itu, suhu akan ditingkatkan kembali menjadi 800 derajat Celcius.

Sumber foto: Foto: huffpost.com

Dan hasilnya akan menjadi atom karbon yang kemudian disimpan dalam bentuk lapisan berlian tipis. Namun sayangnya, berlian yang berasal dari tequila ini tidak bisa digunakan sebagai aksesoris seperti gelang, cincin atau kalung lantaran ukurannya yang terlalu kecil.

Meskipun begitu, berlian buatan ini masih bisa digunakan sebagai bahan tambahan bagi industri elektronik. Dan salah satu keunggulan yang paling utama adalah biaya pembuatan yang terhitung murah. Hanya dengan tequila seharga Rp300.000 saja, sudah bisa menghasilkan berlian yang cukup besar.

ARTIKEL TERKAIT

Ada Apple iPhone 6 & Apple iPhone 6 Plus Yang Dibalut Lapisan Emas 24K, Tertarik?

9 Nama di Dunia Teknologi yang JOROK Menurut Orang Indonesia

10 Ilustrasi yang Membuktikan Bahwa Dunia Memang Gila (Part 2)

Hanya 1 dari 2.000 Orang yang Lolos Tes Ini! Berani Coba?

SULIT DIPERCAYA! 17 Foto Alam Menakjubkan Ini Tidak Tersentuh Photoshop

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
DriverPack Solution 17.11.28
Apps Artur Kuzyakov
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Internet Download Manager 6.38 Build 2
Apps Tonec Inc.
undefined
Kembali Keatas