Wow! Alat Canggih ini Bikin VR di Ponsel Jadi Makin Nyata

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 07 Desember 2016, 15:30
Gear VR canggih buatan Leap Motion. Membuat VR makin nyata atau real.

Teknologi semakin hari kian canggih, saat ini sudah mulai menjamur teknologi untuk VR (Virtual Realistic). VR sendiri saat ini sudah bisa dinikmati melalui smartphone, hampir semua smartphone dapat menyajikan konten VR.

Sebuah gear VR untuk smartphone umumnya relatif murah, hanya kisaran Rp 100 ribu dan kamu sudah bisa menikmati konten VR melalui smartphone. Namun, supaya pengalaman VR kamu lebih nyata lagi, Jaka kasih tahu sebuah alat yang benar-benar canggih dan pasti bikin kamu kagum.

BACA JUGA
  • Canggih! Obati Fobia, Samsung Gunakan Teknologi VR
  • 15 Game Android Terbaik Untuk Google Cardboard VR
  • 10 Aplikasi Terbaik Untuk Google Cardboard VR

Alat Canggih ini Bikin VR di Ponsel Jadi Makin Nyata

Ini dia alat canggih yang akan membuat pengalaman VR kamu menjadi semakin nyata walaupun hanya memakai ponsel sebagai perangkat VR kamu. Alat luar biasa canggih ini pastinya akan membuat pengalaman VR yang berbeda buat kamu para pencinta VR.

Sumber foto: Foto: The Verge

Sebuah alat besutan dari Leap Motion ini sudah banyak menjadi pembicaraan bagi para penikmat VR. Sayangnya, untuk menikmati teknologi Leap Motion ini baru tersedia bagi PC dan konsol. Namun, tak perlu khawatir, Leap Motion akan mengembangkan support produknya ke smartphone.

Sumber foto: Foto: Endgadget

Sebuah gear VR besutan dari Leap Motion dapat memunculkan tangan penggunanya ke dalam VR. Itu artinya, saat kamu mempergunakan VR melalui ponsel, kamu bisa melakukan banyak interaksi seperti menggambar dengan VR, menyusun lego dengan VR dan masih banyak lagi.

Sumber foto: Foto: The Verge

Untuk membuat semua hal ini terjadi, Leap Motion telah membuat sebuah sensor portabel bertenaga baterai yang diletakkan di atas gear VR-nya. Sensor ini memiliki luas sudut pandang sebesar 140 x 120 derajat yang sedikit lebih sempit dari PC dan memiliki luas sudut pandang 180 x 180 derajat. Meski sedikit lebih kecil sudut pandangnya, ini sudah lebih dari cukup untuk men-scan gerakan tangan yang nyata.

Referensi desain dari gear VR ini sendiri sudah mulai dikirim kepada para pembuatnya. Jadi, untuk menikmati teknologi ini, kamu harus sedikit bersabar beberapa bulan lagi.

Apa kamu berminat untuk memiliki alat canggih ini? Jangan lupa tinggalkan pendapatmu di kolom komentar!

ADVERTISEMENT

Banner: Samsung

ARTIKEL TERKAIT

Gratis! Software EaseUS Terbaru untuk Semua Pembaca JalanTikus

Harga 32 Juta, VGA Macbook Pro 2016 Crash! Bakal Ditarik Apple?

4 Laptop Gaming Merek Langka Berkualitas Setara Alienware!

Update ke Android Nougat, Samsung Galaxy S7 Edge Makin Canggih!

Cari VGA Baru? Ini Dia Pilihan 5 VGA Terbaik untuk Para Gamer

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
EZE VR 1.1
Apps Parallel Space
VR Cinema for Cardboard 1.2
Apps Mobius Networks
Fulldive VR - Virtual Reality 3.6.1
Apps Fulldive Corp.
undefined
Kembali Keatas