Persiapkan Kameramu untuk Foto-Foto Supermoon Nanti Malam!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 15 November 2016, 12:30
Tepat pada tanggal 14 November 2016 yang mana itu adalah hari ini. Jam berapa? Pada pukul 18:23 WIB, jarak antara planet Bumi dan Bulan hanya berada dalam jangkauan yang cukup dekat, yakni sekitar 356 ribu kilometer.

Untuk yang pernah menyambut datangnya bulan November 2016 ini, ada kabar gembira untukmu. Pasalnya, pada pertengahan bulan ini, Bulan akan berada di titik terdekat dengan planet kita brader, yakni Bumi. Hal ini biasanya disebut dengan perigee, sampai pada akhirnya hal ini akrab dengan sebutan Supermoon.

Ya, itu tepat pada tanggal 14 November 2016 yang mana itu adalah hari ini. Jam berapa? Pada pukul 18:23 WIB, jarak antara planet Bumi dan Bulan hanya berada dalam jangkauan yang cukup dekat, yakni sekitar 356 ribu kilometer. Titik terdekat antara Bulan dan Bumi diperkirakan pada pukul 20:52 WIB. Apakah kamu sudah siap foto-foto?

BACA JUGA
  • Ketika iPhone 6 Dijatuhkan dari Luar Angkasa
  • WOW! Microsoft HoloLens Bakal Dibawa NASA ke Luar Angkasa
  • MENAKJUBKAN! Foto Bulan Ini Diambil Hanya Dengan Kamera DSLR Biasa

Persiapkan Kameramu untuk Foto-Foto Supermoon Nanti Malam!

Melalui artikel ini, Jaka berikan sedikit trik dasar yang menarik untuk membuat foto Supermoon agar kamu tidak sampai kehilangan momen berharga. Begini, dengan adanya fenomena alam ini, kamu jangan sampai melewatkan momen berharga tersebut sebab fenomena ini terjadi setelah 68 tahun terakhir.

Untuk bisa mengambil gambar pada Supermoon muncul nanti malam, kamu bisa siapkan kamera DSLR agar hasil gambar lebih sempurna. Minimal, kamu butuh lensa 300mm atau lensa tele yang lebih panjang lagi. Kemudian, atur shutter speed dengan kecepatan yang lama, misalnya 30 detik atau hingga 1 menit. Untuk menghindari guncangan, jangan lupa pakai tripod.

Nah, dengan begitu kamu sudah siap untuk mengabadikan momenmu yang indah saat Supermoon malam nanti. Lokasi yang tepat untuk mengambil gambar adalah kawasan pantai, perkotaan (cari gedung tinggi), dan pegunungan. So, jangan lupa persiapkan matang-matang untuk foto Supermoon ya!

ARTIKEL TERKAIT

SERAM, Inilah yang Akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar!

10 Tempat Misterius yang Bisa Kamu Temukan di Google Earth (Bagian 2)

Wow, Alien Pernah Mampir ke Bumi! Ini 5 Buktinya

Perdana! Video Bumi Diambil dari Luar Angkasa dalam Format Full-Color HD

Cara Menggunakan HP Sebagai Alat Pendeteksi Gempa Bumi

16 Foto Langit dan Tata Surya Menakjubkan yang Diambil dari Bumi

APPS TERKAIT
Google Earth 8.0.1.2310
Apps Google
Google Earth Pro 7.1
Apps Google Inc.
Google Earth for Android 8.0.2.2334
Apps Google Inc.
Hola Launcher 3.0.4
Apps Holaverse
undefined
Kembali Keatas