Harga Sampai 30 Juta, Ternyata Cuma Segini Kapasitas RAM MacBook Pro 2016

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 05 November 2016, 12:30
MacBook Pro 2016 yang dibekali Touch Bar dan Touch ID sukses menarik perhatian dari sejak hari pertama diluncurkan. Sayangnya, dengan harga yang mahal ternyata MacBook Pro cuma dibekali RAM pas-pasan.

Dalam event megah bertajuk "Hello Again" di Cupertino, Amerika Serikat, Apple secara resmi memperkenalkan MacBook Pro generasi terbarunya. Apple menghadirkan MacBook terbarunya dalam dua varian, MacBook Pro 13 inci dan 15 inci.

Kedua varian terbaru MacBook Pro ini dilengkapi dengan fitur Touch Bar dan Touch ID yang canggih dan keren, serta spesifikasi hardware terbaru yang membuat harganya terbilang mahal. Namun sayang, dengan harganya yang mahal MacBook Pro cuma dibekali RAM maksimal 16GB doang!

BACA JUGA
  • Apple Luncurkan MacBook Pro 2016, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya
  • Apple MacBook Pro 2016 Bisa Jalankan 4 Monitor 4K Sekaligus
  • Benarkah Apple Sudah Siapkan iPhone 8 Tanpa Bezel?

Kenapa RAM MacBook Pro Terbaru Cuma 16GB?

Semakin besar RAM yang dibawa suatu perangkat komputer, semakin leluasa juga perangkat itu untuk menjalankan berbagai perintah aplikasi. Jika tidak puas dengan RAM yang dibawanya, kita bisa dengan leluasa menambahkan RAM hingga ke batas maksimal. Tapi sayangnya RAM MacBook Pro terbaru yang dihadirkan Apple tahun ini tidak bisa di-upgrade lebih dari 16GB.

Menurut Phil Schiller, Kepala Pemasaran Apple Global memaparkan bahwa MacBook Pro terbaru tidak bisa ditambahkan RAM lebih dari 16GB untuk menjaga ketahanan baterainya. MacBook Pro yang dibekali Touch Bar saat ini diklaim mampu bertahan di mode standby hingga 10 jam, dan jika ditambahkan RAM besar dikhawatirkan justru akan membuat baterainya boros.

Harga MacBook Pro 2016 varian 13 inci dengan spesifikasi tertinggi yang dibekali RAM 8GB dan SSD 512GB dibanderol US$1.999 atau sekitar Rp 26 juta. Sementara harga MacBook Pro varian 15 inci dengan RAM 16GB dan SSD 512GB dibanderol US$2.799 atau sekitar Rp 36 juta.

Dengan harganya yang terbilang mahal, tentu ini merupakan hal yang mengecewakan. Pasalnya dengan harga segitu, produk lain bisa mendapatkan laptop gaming terbaik yang RAM-nya lebih besar dah bisa di-upgrade dengan leluasa. Gimana menurut kamu?

ARTIKEL TERKAIT

Cara Hack Password WiFi dengan Smartphone Android

Begini Cara Blokir Iklan Aplikasi Android Tanpa Root

5 Smartphone 4G LTE Terbaik Harga di Bawah 1 Juta

Cara Mengetahui Unfollowers Instagram dengan Mudah dan Akurat

Cowok HARAM Install 5 Aplikasi Terbaik Khusus Cewek Ini!

APPS TERKAIT
Apple Music 0.9.0
Apps Apple Inc
Apple Keyboard 1.0
Apps Arvin Jayanake
CleanUI 2.0.2
Apps CleanUI DevTeamHK
iOS 9 & OS X El Capitan Wallpaper 1.0
Apps Apple
undefined
Kembali Keatas