Lebih Cepat dari Google, Internet Fiber Optic Nokia Sampai 65Tbps

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 18 Oktober 2016, 12:30
Memiliki kecepatan hingga 65 Tbps (terabit-per-second), hal ini membuat kecepatan fiber optik Nokia lebih cepat dibandingkan milik Google.

Jaringan fiber optic bawah laut berkecepatan tinggi milik Nokia Alcatel-Lucent berhasil mencapai kecepatan yang di luar dugaan. Memiliki kecepatan hingga 65Tbps (terabit-per-second), hal ini membuat kecepatan fiber optic Nokia lebih cepat dibandingkan milik Google.

Dilansir zdnet, Uji coba teknologi baru dari Nokia Bell Labs ditujukan untuk mendukung permintaan telekomunikasi dan Internet berkecepatan tinggi. Dengan kecepatan 65Tbps, memungkinkan untuk melakukan streaming 10 juta video HD secara bersamaan.

BACA JUGA
  • Kerja Sama dengan Amerika, Nokia Uji Coba Jaringan 5G Kecepatan Tinggi
  • 8 Aplikasi Canggih Agar Internet Lebih Cepat di Android

Kecepatan Fiber Optic Nokia Sampai 65Tbps

Uji coba teknologi terbaru ini dikembangkan oleh Nokia Bell Lab menggunakan modul bernama Probabilistic Constellation Shaping (PCS). Modul ini akan membantu memproduksi sinyal optik yang tahan terhadap noise dan gangguan lainnya. Nokia Bell Labs juga menggunakan PCS untuk mendapatkan koneksi 1Tbps pada jaringan bawah tanah Deutsche Telekom pada September lalu.

Setelah Alcatel-Lucent dan Nokia bergabung tahun lalu, Nokia Alcatel-Lucent kini menjadi salah satu perusahaan terbesar pemasok jaringan fiber optic bawah laut. Panjang kabel yang dimiliki bahkan lebih dari 580.000km. Wow!

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Buka Jenis File ini Jika Kamu Tidak Ingin Di-HACK!

100% Berhasil: Begini Cara Membuat Screenshot Palsu di Komputer

Alasan Kenapa Gamer Sejati Harus Punya Laptop Gaming Lenovo Ideapad Y900

15 Photoshop Terburuk yang Pasti Bikin Mata Kamu Sakit (Part 2)

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas