Di Jepang, Pokemon GO Jadi Pencegah Bunuh Diri

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 05 Oktober 2016, 13:00
Efek samping demam Pokemon GO muncul secara tidak sengaja di Jepang. Akibat Pokemon GO, tingkat bunuh diri di Jepang kian menurun.

Meski popularitas Pokemon GO kian menurun, tetapi efek sampingnya masih terasa di negara ini. Efek samping demam Pokemon GO muncul secara tidak sengaja di Jepang. Dengan adanya game bertema Augmented Reality ini, tingkat bunuh diri di Jepang kian menurun.

Jepang sendiri adalah negara yang memiliki kecenderungan untuk bunuh diri yang cukup tinggi. Salah satu tempat favorit untuk bunuh diri di Jepang adalah Tojinbo, tempat berbentuk tebing-tebing tinggi yang ada di pinggir laut.

BACA JUGA
  • Cara Menambah Teman Pokemon (Buddy) di Pokemon GO
  • Niantic Blokir Pemain Pokemon GO di HP yang Diroot atau Jailbreak
  • Masih Kecanduan Pokemon GO? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

Akibat Pokemon GO, Tingkat Bunuh Diri di Jepang Turun

Sejak kepopuleran game Pokemon GO, tingkat bunuh diri di Tojinbo tersebut kian menurun. Hal ini bukan disebabkan orang yang hendak bunuh diri lebih memilih bermain Pokemon GO, tapi karena salah satu jurang di Tojinbo ternyata adalah sebuah Pokestop.

Akibat adanya Pokestop di tempat yang memiliki pemandangan bagus tesebut, secara otomatis banyak orang yang pergi ke sana untuk sekadar memutar Pokestop, mengaktifkan lure atau menangkap Pokemon. Dengan semakin ramainya tebing Tojinbo, secara otomatis orang yang bunuh diri di tempat itu menjadi kian menurun karena terlalu banyak orang yang melihat.

Nah, bagi kamu yang belum bermain Pokemon GO, kamu bisa Download Game Pokemon GO di JalanTikus

Pok mon GO 0.146.2
Games Petualangan NianticLabs
DOWNLOAD

Tips Pokemon GO

Berita Pokemon GO

Gadget Pokemon GO

APPS TERKAIT
Pok mon GO 0.146.2
Games NianticLabs
Pok mon Jukebox 1.3.1
Apps The Pokemon Company
undefined
Kembali Keatas