Canggih! Tato Pintar Buatan Microsoft Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Smartphone

Ditulis oleh Jaka - Senin, 15 Agustus 2016, 14:30
Setelah smartphone, smartwatch dan smarhome, giliran tato pintar alias smart tattoo beraksi. Tato ini bisa digunakan untuk mengendalikan smartphone!

Sejak dimulainya era Internet of Things, perangkat pintar semakin mudah ditemukan. Dimulai dari smartphone, smatwatch, smarthome, dan banyak perangkat lainnya yang dibuat semakin pintar. Uniknya lagi, mungkin akan ada tato pintar atau smart tattoo.

Hal ini ditandai dengan adanya kerja sama antara ilmuwan MIT dan tim Microsoft. Mereka tengah mengembangkan tato yang bisa digunakan untuk mengendalikan perangkat pintar di sekitar kita!

BACA JUGA
  • Gara-gara iPhone, Gadis Ini Punya Tato Permanen di Paha Kanannya
  • Ustadz Jaka: Hukum Shalat Orang Bertato
  • 20 Tattoo Keren yang Terinspirasi dari Game Legendaris

Tato Pintar Buatan MIT dan Microsoft

Sekelompok ilmuwan MIT dan tim peneliti dari Microsoft tengah mengembangkan sebuah wearable device yang unik. Bukannya dipakai seperti smartwatch, perangkat ini adalah tato pintar yang bisa digunakan untuk mengontrol perangkat lain. Tato ini bisa digunakan untuk menjadi trackpad, mengontrol smartphone dari jarak jauh, hingga berbagi data lewat NFC.

Seperti yang dihimpun dari The Verge, menurut keterangan ilmuwan MIT, tato pintar ini disebut DuoSkin. Tato ini akan diperkenalkan dalam ajang wearable symposium bulan depan. Penasaran gimana dan apa saja yang bisa dilakukan tato pintar ini? Coba kamu tengok video berikut:

Tato ini dibuat dengan rangkaian sirkuit elektrik khusus. Uniknya, rangkaian sirkuit itu ditutup dengan tinta khusus berwarna emas. Untuk mengaplikasikan tato pintar ini kamu cukup tempelkan seperti saat menggunakan tato temporer. Cukup tempel, gosok dengan kain basah, dan cabut.

ARTIKEL TERKAIT

Di Bawah Dada, 15 Tattoo Ini Ternyata Menutupi Bekas Luka

Tattoo 3D yang Bisa Bikin Mata Kamu Melotot

GIF Ini Menunjukkan Cara Membuat Tattoo dalam Format Slow-Motion

Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

APPS TERKAIT
Jarvis - My Personal Assistant 1.8.22
Apps ItsMyLab
Chrome Remote Desktop 44.0.2403.25
Apps Google Inc.
AirDroid
Apps Sand Studio
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas