Canggih! Inilah Smartphone Android Anti Hack, Paling Aman di Dunia

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 05 Juni 2016, 18:00
Isu keamanan memang menjadi perhatian penting, nah ini dia smartphone paling aman di dunia yang siap menangkal serang dari para hacker.

Persaingan pasar smartphone dunia memang begitu sengit, tetapi bukan berarti tak ada ceruk pasar potensial untuk digarap. Kalau minggu lalu Jaka membahas produk terbaru dari Caterpillar yakni CAT S60 yang punya kemampuan tahan tahan banting, tahan air, dan kamera dengan kemampuan pencari panas. Minggu ini ada Sirin Labs yang juga menempuh jalur berbeda ketika terjun ke bisnis smartphone.

Adalah Solarin, smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Dijamin enggak bakal bisa dibobol oleh hacker dan anti pencurian data. Pasalnya Solarin memiliki keamanan tingkat militer, teknologi enskripsi yang diusungnya hanya bisa diakses oleh agen pemerintah. Solarin pun dipercaya mampu menangkal setiap serangan dari para hacker yang berusaha meretas smartphone kamu.

BACA JUGA
  • BlackBerry Priv Diklaim Sebagai Smartphone Paling Aman dan menggunakan Prosesor 64-Bit
  • 6 Aplikasi Ini Bikin Mata Nyaman Menatap Layar Sebelum Tidur
  • Berapa Ukuran Layar Smartphone yang Paling Nyaman Untuk Digunakan?

Canggih! Inilah Smartphone Android Paling Aman, yang Mampu Menangkal Serangan Hacker

Untuk melindungi dari serangan cyber, Sirin Labs bekerja sama dengan Zimperium dan KoolSpan. Mereka adalah perusahaan spesialis keamanan suara dan pesan, untuk membuat chip standar militer dalam melidungi komunikasi. Fitur keamanan Solarin tidak aktif sepanjang waktu, kamu harus menekan tombol Security Switch di back cover. Setelah diaktifkan, Solarin pun diklaim akan menjadi smartphone yang sangat aman untuk berkomunikasi.

Tak dipungkiri, beberapa kalangan memang membutuhkan smartphone dengan sistem keamanan tanpa kompromi. Jadi, smartphone aman tidak terbatas pada perangkat buatan BlackBerry saja. Soal spesifikasi, Solarin terbilang cukup tangguh. Smartphone Android 5.1 Lollipop ini mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, ditenagai chipset Snapdragon 810, RAM 4 GB, ruang penyimpanan 128 GB, kamera utama 24 MP, kamera depan 8 MP, dan baterai 4.040 mAh.

Untuk mengantongi smartphone besutan startup yang dipimpin oleh Tal Cohen yang merupakan alumni Google dan Fredrik Oijer mantan karyawan Sony Mobile ini kamu harus merogoh kocek yang dalam. Solarin telah mulai dijual di Inggris dengan harga 9500 poundsterling atau sekitar Rp 188 juta. Harga yang sepadan, mengingat Sirin Labs sendiri mengklaim bahwa Solarin adalah perangkat dengan sistem operasi Android yang paling aman dibandingkan dengan smartphone Android aman lainnya di pasaran.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Melindungi PC dari Hacker Saat Kamu Diintai

Ini Dia 10 Hacker Cantik yang Memukau Dunia

Mau Password ANTI HACKER? Ini 7 Langkah Mudah Membuatnya!

5 Tanda Bahwa HP Android Kamu Telah Di-hack Orang Lain

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

APPS TERKAIT
Avast Free Antivirus 2.1.1286.0
Apps Avast Software
Smadav 2016 Rev 10.4
Apps Smadav.net
AVG Free Edition (x86) 2015.0.5751 (32-bit)
Apps AVG Technologies
undefined
Kembali Keatas