25 TV Series Terbaik & Terbaru 2021 Wajib Nonton | Ada yang Rating 100% di Rotten Tomatoes

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 17 September 2021, 19:30
Bingung mau cari hiburan apa selama di rumah saja? Nih, Jaka punya daftar TV series terbaik sepanjang masa & terbaru 2021 yang bisa ditonton maraton!

Punya banyak waktu luang tapi bingung mau ngapain? Daripada bosan di rumah saja dan nggak ada aktivitas, mending kamu nonton film TV series terbaik saja, geng!

Meskipun memiliki total durasi yang berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan film biasa, tapi beberapa judul TV series juga menawarkan cerita yang nggak kalah menarik dan seru di tiap episode-nya lho.

Belum lagi pilihan genre-nya yang sangat beragam sehingga bisa kamu sesuaikan dengan selera.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk nonton tapi bingung pilih judul yang mana, kali ini Jaka akan kasih kamu daftar TV series terbaik dan terbaru 2021 yang wajib kamu tonton. Check it out!

TV Series Terbaik Sepanjang Masa

Ngomongin soal TV series, pastinya sudah ada banyak sekali judul TV series yang dirilis hingga saat ini.

Tapi meskipun begitu, kenyatannya nggak semua serial TV ini menawarkan cerita bagus dan penampilan aktor yang memuaskan, lho. Bahkan, nggak sedikit juga yang akhirnya gagal di pasaran.

Nah, untungnya hal itu nggak terjadi kepada daftar film series terbaik sepanjang masa berikut ini yang wajib kamu tonton!

ADVERTISEMENT

1. Game of Thrones (TV series terbaik sepanjang masa)

Sumber foto: VERITASERUMUK (Masuk dalam jajaran TV series terbaik sepanjang masa, Game of Thrones wajib kamu tonton).

Mau nonton serial TV kolosal terbaik? Kalau gitu, Game of Thrones merupakan salah satunya yang wajib kamu tonton nih, geng!

Diadaptasi dari seri novel fantasi berjudul A Song of Ice and Fire, TV series GOT secara garis besar mengisahkan tentang perebutan tahta kerajaan di antara para keluarga.

Alur ceritanya yang kompleks dan sulit ditebak pun menjadi alasan kenapa TV series satu ini digemari oleh banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Serial TV Game of Thrones sendiri mengakhiri ceritanya tepat di season 8 yang tayang pada tahun 2019 lalu. Pokoknya TV series terbaik 2019 ini recommended banget deh!

Keterangan Game of Thrones
Ulasan 9.3/10 (IMDb)
Durasi 57 menit
Episode Season 1: 10 Episode

Season 2: 10 Episode

Season 3: 10 Episode

Season 4: 10 Episode

Season 5: 10 Episode

Season 6: 10 Episode

Season 7: 7 Episode

Season 8: 6 Episode
Genre Action, Adventure, Drama
Tanggal Rilis 17 April 2011 - 19 Mei 2019
Creator David Benioff

D.B. Weiss
Pemain Emilia Clarke, Peter Dinklage, Kit Harington, dll

2. Money Heist (TV series terbaik Netflix)

Sumber foto: cXc (Money Heist menjadi salah satu TV series terbaik Netflix dengan jumlah penonton 44 juta).

Datang dari salah satu TV series terbaik Netflix, Money Heist juga menawarkan alur cerita yang nggak kalah keren nih, geng.

Serial TV buatan Spanyol dengan judul asli La Casa De Papel ini bercerita tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara.

Meskipun sekilas premisnya terdengar klise, tapi sang filmmaker yaitu Alex Pina berhasil mengemas Money Heist menjadi film series terbaik dengan alur cerita yang jenius.

Makanya nggak heran kalau Money Heist kabarnya berhasil memecahkan rekor sebagai film seri dengan jumlah penonton terbanyak yaitu 44 juta di platform streaming film Netflix.

Keterangan Money Heist
Ulasan 8.4/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 10 menit
Episode Season 1: 9 Episode

Season 2: 6 Episode

Season 3: 8 Episode

Season 4: 8 Episode
Genre Action, Crime, Mystery
Tanggal Rilis 2 Mei 2017 - 3 April 2020
Creator Alex Pina
Pemain Ursula Corbero, Alvaro Morte, Itziar Ituno, dll

3. The Walking Dead

Tayang perdana pada di Amerika Serikat pada Oktober 2010 silam, The Walking Dead merupakan salah satu film series terbaik berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Seri film bertema Zombie satu ini mengisahkan tentang kehancuran dunia yang disebabkan oleh serangan zombie. Hal ini pun kemudian membuat sekelompok manusia harus bersusah payah untuk dapat bertahan hidup.

Menawarkan alur cerita dan juga adegan yang sangat menegangkan, The Walking Dead sendiri sudah memasuki season ke-10 yang resmi dirilis pada bulan Oktober 2019 lalu.

Namun, sayangnya pihak studio memutuskan untuk mengakhiri Walking Dead season 10 di epsiode ke-15 yang awalnya direncanakan berakhir di epsiode 16 akibat COVID-19.

Keterangan The Walking Dead
Ulasan 8.2/10 (IMDb)
Durasi 44 menit
Episode Season 1: 6 Episode

Season 2: 13 Episode

Season 3: 16 Episode

Season 4: 16 Episode

Season 5: 16 Episode

Season 6: 16 Episode

Season 7: 16 Episode

Season 8: 16 Episode

Season 9: 16 Episode

Season 10: 15 Episode
Genre Drama, Horror, Thriller
Tanggal Rilis 31 Oktober 2010 - 5 April 2020
Creator Frank Darabont

Angela Kang
Pemain Andrew Lincoln, Norman Reedus, Melissa McBride

4. Stranger Things

Mengambil genre fantasi horor yang dibintangi oleh sekelompok aktor muda berbakat, Stranger Things sukses menjadi salah satu film series terbaik yang mencuri perhatian banyak orang.

Kisah Stranger Things sendiri dimulai dengan sebuah misteri yang terjadi di kota fiksi bernama Hawkins. Hingga suatu hari, monster dari dimensi paralel The Upside Down ini menghantui Will dan teman-temannya.

Di musim ketiganya, kisah Stranger Things pun masih berfokus pada energi jahat yang ditimbulkan dari dimensi The Upside Down meskipun Eleven sudah berusaha untuk menutup gerbang itu.

Keterangan Stranger Things
Ulasan 8.8/10 (IMDb)
Durasi 51 menit
Episode Season 1: 8 Episode

Season 2: 9 Episode

Season 3: 8 Episode
Genre Drama, Fantasy, Horror
Tanggal Rilis 15 Juli 2016 - sekarang
Creator The Duffer Brothers
Pemain Millie Bobby Brown, Finn Wolfhard, Winona Ryder, dll

5. Black Mirror

Kamu tertarik dengan dunia teknologi? Mau lihat bagaiamana perkembangan teknologi dari masa ke masa dikemas ke dalam sebuah cerita TV series? Kalu gitu kamu wajib nonton Black Mirror, geng!

Secara garis besar, seri film antalogi buatan Charlie Broker ini mengisahkan tentang dampak buruk teknologi yang terlalu canggih terhadap manusia.

Black Mirror sendiri cukup sukses mengemas setiap episodenya dengan cerita yang mengejutkan, menghibur, sedih, hingga menakutkan yang membuatnya jadi favorit banyak orang.

Keterangan Black Mirror
Ulasan 8.8/10 (IMDb)
Durasi 60 menit
Episode Season 1: 3 Episode

Season 2: 4 Episode

Season 3: 6 Episode

Season 4: 6 Episode

Season 5: 3 Episode
Genre Drama, Sci-Fi, Thriller
Tanggal Rilis 4 Desember 2011 - 5 Juni 2019
Creator Charlie Brooker
Pemain Daniel Lapaine, Hannah John-Kamen, Michaela Coel, dll

Film Series Terbaik Lainnya...

6. Orange Is the New Black

Memadukan genre komedi, drama, dan crime yang terdengar menarik, Orange Is the New Black nyatanya memang menawarkan cerita seru buat kamu tonton lho, geng.

Salah satu TV series terbaik Netflix ini mengangkat kisah tentang Piper Chapman (Taylor Schilling), seorang perempuan paruh baya yang terlibat kasus kejahatan hingga akhirnya harus dipenjara selama 15 bulan.

Selama mendekam di penjara, banyak sekali masalah yang harus dilalui oleh Piper termasuk salah satunya berkelahi dengan penghuni penjara lainnya.

Tak hanya itu, unsur komedi di film seri satu ini juga cukup terasa dan dijamin bakal menghibur kamu yang mungkin sudah mulai bosan dengan serial barat romantis.

Keterangan Orange Is The New Black
Ulasan 8.1/10 (IMDb)
Durasi 59 menit
Episode 7 Season (13 Episode)
Genre Comedy, Crime, Drama
Tanggal Rilis 11 Juli 2013 - 26 Juli 2019
Creator Jenji Kohan
Pemain Taylor Schilling, Danielle Brooks, Taryn Manning

7. Chernobyl

Menjadi salah satu serial TV terbaik versi IMDb dengan rating sebesar 9.4, Chernobyl pokoknya harus banget kamu tonton kalau mau TV series dengan cerita menegangkan, geng!

Didasarkan pada kisah nyata bencana nuklir yang terjadi di Republik Sosialis Soviet Ukraina pada tahun 1986 silam, Chernobyl sukses menyajikan rentetan peristiwa yang terjadi kala itu.

Tak hanya itu saja, film series terbaik sepanjang masa satu ini juga menyoroti kisah para pahlawan yang berhasil berjuang dan gugur di tengah musibah mengerikan tersebut.

Keterangan Chernobyl
Ulasan (Jumlah Pengulas) 9.4 (354.242)
Durasi 5 jam 30 menit
Episode Season 1: 5 Episode
Genre Drama, History, Thriller
Tanggal Rilis 6 Mei - 3 Juni 2019
Creator Craig Mazin
Pemain Jessie Buckley, Jared Harris, Stellan Skarsg rd, dll

8. Killing Eve

Masih bingung mau nonton film series terbaik mana? Killing Eve mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihannya.

TV series terbaik 2018 ini menceritakan tentang agen intelijen perempuan bernama Eve (Sandra Oh) yang sedang bertugas untuk memburu seorang pembunuh bayaran bernama Villanelle (Jodie Comer).

Alur cerita pun semakin menarik ketika keduanya kemudian terobsesi dengan satu sama lain dan ditambah dengan unsur-unsur komedi gelap.

Killing Eve sendiri merupakan salah satu TV series action terbaik dengan cerita yang diangkat dari seri novel thriller karya Luke Jennings berjudul Codename Villanelle.

Keterangan Killing Eve
Ulasan (Jumlah Pengulas) 8.3 (52.465)
Durasi 42 menit
Episode Season 1: 8 Episode

Season 2: 8 Episode

Season 3: 8 Episode
Genre Drama, Action, Adventure
Tanggal Rilis 8 April 2018 - sekarang
Creator Phoebe Waller-Bridge
Pemain Sandra Oh, Jodie Comer, Fiona Shaw

9. Band of Brothers

Mau rekomendasi TV series action terbaik lainnya? Band of Brothers adalah salah satu jawabannya, geng.

Seri film bertemakan Perang Dunia II buatan Steven Spielberg dan Tom Hanks ini mengisahkan tentang proses pelatihan regu militer bernama Easy Company America hingga akhirnya mereka siap diterjunkan ke medan perang.

Dikemas dengan sinematografi yang apik dan nuansa perang yang terlihat nyata, nggak heran makanya kalau TV series terbaik satu ini sukses meraih rating sebesar 9.4 di situs IMDb.

Buat kamu yang cari daftar serial TV terbaik versi IMDb, Band of Brothers ini nggak boleh kamu lewatkan!

Keterangan Band of Brothers
Ulasan 9.4/10 (IMDb)
Durasi 1 jam 15 menit
Episode Season 1: 10 Episode
Genre Action, Drama, History
Tanggal Rilis 9 September 2001 - 4 November 2001
Creator Steven Spielberg, Tom Hanks
Pemain Scott Grimes, Damian Lewis, Ron Livingston, dll

10. Breaking Bad (TV Series terbaik versi IMDb)

Sumber foto: Trailer Blend (Breaking Bad merupakan salah satu serial TV terbaik versi IMDb dengan rating 9.5).

Daftar TV series terbaik yang selanjutnya yaitu ada Breaking Bad yang berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk salah satunya dua piala Golden Globe Awards.

Dikemas dalam kisah penuh drama, aksi, sekaligus komedi gelap, Breaking Bad sendiri bercerita tentang seorang guru Kimia bernama Walter White (Bryan Cranston) yang terjerumus ke dalam perdagangan narkoba.

Bukan tanpa alasan, Walter White terpaksa melakukan hal itu demi bisa memenuhi kebutuhan keluarganya setelah dia didiagnosis mengidap kanker paru-paru stadium akhir.

Meskipun memiliki premis yang terdengar klise, namun akting Bryan di sini sukses membuat ceritanya semakin seru dan tak bisa dilupakan.

Keterangan Breaking Bad
Ulasan 9.5/10 (IMDb)
Durasi 49 menit
Episode Season 1: 7 Episode

Season 2: 13 Episode

Season 3: 13 Episode

Season 4: 13 Episode

Season 5: 16 Episode
Genre Crime, Drama, Thriller
Tanggal Rilis 9 September 2001 - 4 November 2001
Creator Vince Gilligan
Pemain Bryan Cranston, Aaron Paul, Anna Gunn, dll

TV Series Terbaik yang Tayang 2021

Menonton TV series mungkin sudah menjadi hobi baru bagi sebagian orang di masa pandemi sekarang ini. Untungnya, ada banyak pilihan judul serta genre beragam yang bisa kamu tonton, khususnya di tahun 2021 nih!

Bahkan, beberapa di antaranya juga disebut-sebut sebagai film series terbaik karena sukses mendapat rating tinggi.

Seperti misalnya, daftar tv series terbaik 2021 menurut situs Rotten Tomatoes yang bisa kamu simak berikut ini.

1. Only Murders in the Building: Season 1

Rating: 100%

TV series terbaik yang pertama adalah Only Murders in the Building membawa napas segar di genre misteri dengan gayanya yang ringan. TV series ini dibintangi oleh Selena Gomez, Martin Short, serta Steve Martin.

Ketiganya adalah penghuni sebuah apartemen yang tidak saling kenal. Namun mereka bahu-membahu menjadi detektif amatiran untuk memecahkan sebuah pembunuhan di gedung yang mereka huni.

Kamu bisa menonton tv series yang kocak ini di layanan streaming Disney Hotstar.

2. Big Mouth: Season 4

Rating: 100%

Ditayangkan di platform streaming Netflix, Big Mouth: Season 4 adalah serial animasi yang menyajikan kisah tentang kekacauan dan kengerian yang dihadapi para remaja di penghujung kelas delapan.

Mulai dari siksaan kemah di musim panas, alter ego yang buruk, pubertas yang mengerikan, dan banyak hal lainnya. Semuanya dibalut dengan unsur komedi menegangkan sehingga sangat menarik untuk ditonton.

3. Dickinson: Season 2

Rating: 100%

Melanjutkan kisah dari season sebelumnya, Dickinson: Season 2 akan memfokuskan cerita pada karakter Emiliy Dickinson (Hailee Steinfeld) yang diceritakan semakin terobsesi dengan puisi buatannya.

Hingga suatu hari, Dickinson berkenalan dengan seseorang bernama Sam Bowles yang disebut bisa membawanya ke puncak popularitas. Tak disangka, meroketnya karir sang penyair justru membuatnya terjebak dalam kemewahan kaum wibawa.

4. Small Axe: Alex Wheatle

Rating: 97%

Dibuat berdasarkan kisah nyata diskriminasi yang terjadi di Inggris pada era akhir 60-an hingga pertengahan 80-an, Small Axe: Alex Wheatle mengikuti perjalanan Alex Wheatle (Sheyi Cole) dari masa kecil hingga dewasa.

Alex diceritakan menghabiskan masa kecilnya di panti jompo yang sebagian besar berkulit putih. Hingga suatu hari, dia dijebloskan ke penjara selama Pemberontakan Brixton pada tahun 1981.

5. Ted Lasso: Season 2

Rating: 98%

TV series terbaik selanjutnya adalah Ted Lasso. Memasuki musim keduanya, salah satu TV series keluaran Apple TV ini memiliki genre drama komedi dengan tema olahraga.

Ted Lasso (Jason Sudeikis) adalah seorang pelatih klub American football yang direkrut untuk melatih sebuah tim sepak bola di Inggris. Saking bagusnya, Ted Lasso sampai masuk dalam 20 nominasi di Emmy Awards.

6. Euphoria: Trouble Don't Last Always

Rating: 96%

Masuk dalam jajaran TV series rating tinggi, Euphoria: Trouble Don't Last Always memofkuskan ceritanya pada kisah Rue (Zendaya) yang kembali mengonsumsi obat-obatan pasca kepergian Jules.

Di lain sisi, Ali (Colman Domingo) yang merupakan mantan pengguna obat-obatan terlarang, mencoba menyadarkan dan memahami permasalahan yang dihadapi temannya itu.

TV Series Terbaik & Terbaru 2021 Lainnya...

7. All Creatures Great and Small: Series 1

Rating: 96%

Merupakan remake dari tv series tahun 1978 dengan judul serupa, All Creatures Great and Small: Series 1 akan membawamu ke sebuah pedesaan yang mengambil latar tahun 1930-an.

Serial film dengan genre drama komedi satu ini sendiri, menceritakan tentang berbagai petualangan dari para staf yang bekerja di sebuah praktik dokter hewan pada era tahun tersebut.

8. Resident Alien: Season 1

Rating: 93%

Diadaptasi dari buku komik dengan judul sama karya Peter Hogan, Resident Alien: Season 1 merupakan serial dengan genre drama komedi misteri fiksi ilmiah yang ditayangkan perdana pada 27 Januari lalu.

Serial ini mengikuti kisah perjalanan Hary (Alan Tudyk), alien yang menabrak bumi dan menyamar sebagai dokter manusia di kota kecil.

Datang dengan misi rahasia untuk membunuh semua manusia, keadaan justru membuatnya terikat dalam misi pemecahan pembunuhan lokal dan mulai menyadari bahwa dia harus beradaptasi dengan dunia barunya.

9. The Wilds: Season 1

Rating: 92%

Kalau kamu lebih suka dengan serial drama misteri, The Wilds: Season 1 menawarkan cerita menegangkan yang menarik buat kamu ikuti, nih!

TV series ini mengikuti kisah sekelompok remaja yang harus bertahan hidup setelah sebuah kecelakaan membuat mereka terdampar di sebuah pulau. Yang mengejutkan, kehadiran mereka di pulau tersebut bukanlah suatu kebetulan. Lalu, apakah yang sebenarnya terjadi?

10. Star Trek: Discovery: Season 3

Rating: 90%

Mengambil latar waktu 10 tahun sebelum petualangan Kirk dan Spock di serial Star Trek yang asli, prekuelnya yang berjudul Star Trek: Discovery: Season 3 ini akhirnya resmi tayang di platform Netflix.

Star Trek: Discovery sendiri memfokuskan cerita pada saat terjadi peperangan antara Federasi, Kekaisaran Klingon, dan perwira Starfleet yang setelah hampir satu abad sebelumnya menjalani hidup dengan damai.

11. City So Real: Miniseries

Rating: 90%

Hanya menyajikan keseluruhan cerita dalam 5 episode saja, City So Real: Miniseries merupakan tv series dokumenter yang tayang perdana pada akhir tahun 2020 lalu.

Serial ini mengikuti perjalanan cerita pemilihan walikota 2019 di Chicago, Illinois, dan menyoroti korupsi yang terjadi di dalam kota sebagai dampak dari permasalahan pandemi COVID-19.

Kisah kerusuhan yang terjadi setelah kematian salah satu warga ras kulit hitam, George Floyd, pun turut disajikan dalam serial ini.

12. Cobra Kai: Season 3

Rating: 89%

Mengambil latar waktu 30 tahun setelah kejadian di season sebelumnya, Cobra Kai: Season 3 menarik banget buat diikuti apalagi bagi kamu yang penasaran dengan kelanjutan kisah murid-murid Cobra Kai.

Di season ketiganya ini, diceritakan bahwa Daniel LaRusso (Ralph Macchio) sulit untuk menyeimbangkan kehidupannya tanpa bantuan sang guru. Di saat yang bersamaan, dia pun harus kembali menghadapi musuh bebuyutannya.

13. Bridgerton: Season 1

Rating: 89%

Diadaptasi dari novel best seller dengan judul sama karya Julia Quinn, Bridgerton: Season 1 merupakan serial produksi Shoundaland untuk Netflix yang mulai tayang pada akhir Desember 2020 lalu.

Serial ini menceritakan tentang drama romansa dan kehidupan keluarga bangsawan Bridgerton di Inggris yang harus mengalami pasang surut.

Salah satunya, anak-anak dari keluarga Bridgerton yang harus mengikuti tradisi perjodohan antar bangsawan.

14. Pretend It's a City: Limited Series

Rating: 88%

Digarap oleh sutradara paling berpengaruh dalam sejarah perfilman, TV series Pretend It's a City: Limited Series berupaya menampilkan kehidupan serta pandangan hidup dari seorang Lebowitz yang dikenal lugas.

Selama puluhan tahun, Lebowitz yang merupakan seorang kritikus memang kerap melontarkan berbagai opini mengenai banyak hal. Di serial ini, kota New York akan dibahas dari berbagai sudut pandang yang menarik buat diikuti.

15. Servant: Season 2

Rating: 85%

TV series terbaik 2021 versi Rotten Tomatoes selanjutnya yaitu Servant: Season 2 yang merupakan serial psikologi horor yang bakal bikin penonton tegang.

Serial TV terbaru satu ini mengisahkan tentang Dorothy (Lauren Ambrose) dan Sean turner (Toby Kebbel), pasangan asal Philadelphia yang sedang dalam masa berkabung setelah bayinya yang berusia 13 minggu meninggal dunia.

Akhir Kata

Nah, itu dia daftar TV series terbaik sepanjang masa yang bisa mengisi hari-hari kamu selama di rumah saja jadi nggak membosankan, geng.

Kalau kamu pernah nonton TV series terbaik yang mana saja? Oh iya, kalau kamu punya rekomendasi judul film series terbaik lainnya, kamu bisa share di kolom komentar ya. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar TV Series atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT

7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!

7 Film yang Diangkat dari Serial TV Populer, Jauh Lebih Laku!

35+ Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2021)

20+ Film Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2021, Semuanya Wajib Nonton!

7 Film Superhero Keren yang Jarang Terdengar | Gak Kalah dari The Avengers!

7 Aktor Serial TV yang Meninggal di Tengah Masa Produksi, Sedih Banget!

undefined
Kembali Keatas