7 Film Hollywood dengan CGI Amburadul, Mirip Elang di Sinetron!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 21 Juli 2021, 10:10
Meskipun sudah mengeluarkan banyak uang untuk menambahkan CGI, namun ketujuh film ini malah memiliki CGI yang amburadul banget

Kamu tahu nggak, sih, alasan kenapa banyak banget film yang budget produksinya membengkak? Yap, salah satu alasannya adalah penggunaan CGI.

CGI atau Computer Graphics Imagery merupakan istilah yang merujuk kepada penggunaan grafik komputer 3D dalam special effects sebuah film.

CGI merupakan teknologi yang terbilang baru. Namun, berkat CGI kita bisa menikmati film pertarungan yang penuh aksi seperti Avengers: Endgame dan lain-lain.

CGI seringkali dimanfaatkan oleh film-film yang memiliki budget besar. Hal ini dikarenakan pembuatan CGI yang sulit dan membutuhkan banyak biaya.

Sayangnya, meskipun sudah mengeluarkan biaya besar untuk menambahkan CGI dalam film, masih ada saja film yang CGI-nya amburadul.

Saking jeleknya, mungkin ada beberapa film yang kualitas CGI-nya seperti elang raksasa di sinetron Indonesia. Penasaran, kan? Simak artikel berikut ya, geng!

1. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Dalam film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2, diceritakan bahwa Edward dan Bella kini tengah berbahagia berkat kehadiran putri mereka.

Sayangnya, penonton justru nggak bahagia ketika melihat rupa anak bayi tersebut. Awalnya, mereka menggunakan robot bayi yang bisa bergerak, namun ekspresinya mengerikan.

ADVERTISEMENT

Menjelang selesai, si sutradara akhirnya memutuskan untuk mengganti bayi robot tersebut dengan CGI yang nggak kalah mengerikan. Duh, kenapa nggak pakai bayi betulan saja, sih?

2. Green Lantern (2011)

Green Lantern seringkali disebut sebagai film superhero terburuk sepanjang masa. Bahkan, Ryan Reynolds yang memerakan si Green Lantern pun menyesal main di film tersebut.

Salah satu kenapa film ini jelek banget adalah karena CGI-nya yang amburadul. Apalagi, kostum si superhero merupakan hasil CGI yang nggak enak dipandang.

Alih-alih mengenakan kostum karet yang didesain sedemikian rupa, keputusan si sutradara untuk membuat kostum dengan CGI malah bikin jelek reputasi film ini.

Parahnya, kostum Green Lantern buatan fans yang datang ke Comic Con jauh lebih bagus dibanding kostum CGI berharga mahal yang ada di film.

3. Lion King (2019)

Pengumuman kalau film animasi Disney legendaris, The Lion King, sempat menghebohkan jagad perfilman. Akhirnya penonton pun dapat menyaksikan Simba secara live action.

Setelah tayang, film ini justru malah mengecewakan. Pasalnya, CGI yang digunakan dalam film ini realistis banget dan bahkan para binatang terlihat seperti binatang asli.

Saking realistisnya CGI di film tersebut, karakter-karakter di film Lion King (2019) terlihat nggak ekspresif dan nggak mampu mengaduk emosi penonton. Hmmm.., dilematik banget.

4. The Mummy Returns (2001)

Salah satu kasus film Hollywood dengan CGI amburadul yang paling terkenal adalah film The Mummy Returns yang dibintangi oleh Brendan Fraser dan Rachel Weisz.

Sebenernya, filmnya nggak jelek-jelek banget, sih, geng. Namun terdapat 1 adegan CGI yang fatal banget, yaitu ketika si Scorpion King muncul.

Scorpion King terlihat seperti karakter kartun dengan animasi nggak rapi dan ekspresi wajah yang aneh banget. Pokoknya, kacau banget, deh!

5. Star Wars: Episode IV A New Hope Special Edition (1997)

Star Wars: Episode IV - A New Hope sebenarnya dirilis pada tahun 1977. Namun, film ini kemudian dirilis ulang sebanyak 2 kali dengan beberapa perbaikan pada tahun 1997 dan 2004.

Yang menarik, ternyata di versi aslinya, Jabba The Hut adalah seorang manusia. Tahun 1997, George Lucas merilis edisi spesial di mana karakter Jabba kini adalah monster yang dibuat dengan CGI.

Di tahun '90-an CGI masih merupakan hal baru. Hasilnya, karakter CGI Jabba The Hut terlihat seperti tempelan yang dipaksakan masuk ke dalam film.

6. Sonic The Hedgehog (2020)

Nah, kalau yang satu ini juga sempat heboh banget, geng. Sonic The Hedgehog merupakan karakter dari game SEGA yang populer banget.

Pada pertengahan 2019, trailer film Sonic The Hedgehog versi live action meluncur. Eh, ternyata desain Sonic yang ada di trailer-nya malah nggak mirip sama Sonic dalam game dan animasinya.

Akhirnya, muncul campaign #NotMySonic yang menuntut agar desain Sonic tersebut direvisi dan diperbaiki seperti asli. Untungnya, para kru film mendengarkan masukan para penggemar.

7. Cats (2019)

Film Hollywood dengan CGI amburadul selanjutnya adalah Cats yang rilis pada akhir tahun 2019. Film musikal bertabur bintang ini malah mendapatkan kritik habis-habisan.

Salah satu alasannya tentu saja karena karakter CGI-nya yang buruk. Semua karakter dalam film ini terlihat mengerikan.

Selain itu, efek CGI yang digunakan juga terlihat kurang halus. Katanya, sih, film ini bakal diperbaiki dan dirilis ulang. Apakah bisa memperbaiki kesalahannya?

Akhir Kata

Terbukti, kan, kalau film ber-budget besar belum tentu sukses di pasaran. Banyak juga, kok, film dengan budget rendah yang mampu meraih keuntungan hingga puluhan kali lipat.

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film Hollywood dengan CGI yang amburadul. Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!

10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu

10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?

10 Rekomendasi Film Terbaik Johnny Depp | No. 3 Bikin Terharu!

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

undefined
Kembali Keatas