7 Superhero DC dengan Kekuatan Paling Gak Guna, Batman Termasuk?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 02 Maret 2022, 21:15
Dari banyaknya superhero yang dimiliki DC, ternyata banyak loh yang memiliki kekuatan enggak guna! Apakah Batman termasuk?

DC Comics memiliki banyak sekali superhero dengan kemampuan luar biasa yang membuat kita takjub dan mengidolakan mereka.

Superman dengan kekuatan supernya, Aquaman dengan kemampuan airnya, Flash dengan kecepatannya, dan lain sebagainya.

Tapi ternyata, ada banyak superhero buatan DC yang dibekali dengan kekuatan paling enggak guna!

Beberapa karakter superhero di bawah ini nampaknya tak akan memiliki kesempatan untuk memiliki film superheronya sendiri.

Alasannya, kekuatan yang mereka miliki benar-benar enggak berguna dan berpotensi ditertawakan oleh lawannya.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftar superhero DC yang paling enggak guna!

1. Arm-Fall-Off-Boy

Sumber foto: Screenrant

Karakter DC pertama yang Jaka anggap enggak berguna adalah Arm-Fall-Off-Boy. Dia sering dianggap sebagai salah satu karakter DC gagal.

Kemampuannya adalah melepaskan anggota tubuhnya sendiri dan menjadikannya senjata. Misalnya, ia melepas tangan kirinya dan diayunkan dengan tangan kanannya.

ADVERTISEMENT

SpongeBob memiliki kemampuan serupa pada salah satu episodenya dan Jaka rasa itu jauh lebih keren daripada superhero yang satu ini.

2. Bouncing Boy

Sumber foto: Screenrant

Sesuai dengan namanya, kekuatan dari Bouncing Boy adalah memantul. Udah, dia enggak punya kemampuan spesial lainnya. Mungkin, ia sedikit kebal dari serangan.

Ia bernama asli Charles Foster Taine dan mampu mengembangkan dirinya sendiri menyerupai bola, sehingga ia mampu memantulkan dirinya ke mana-mana.

Charles mendapatkan kekuatannya setelah meminum formula super plastik yang ia kira merupakan soda segar.

3. Color Kid

Sumber foto: Screenrant

Ingin hidup Anda lebih berwarna? Panggil lah pahlawan kita, Color Kid, karena ia mampu mengubah segalanya menjadi berwarna!

Sungguh, itulah kemampuan yang dimiliki oleh superhero ini. Ia mampu mengubah warna sesuka hatinya. Mungkin kemampuannya berguna untuk mengacaukan konsentrasi musuh.

Jika Color Kid bertemu dengan General Zod, mungkinkah dengan mengubah warna zirahnya bisa membuatnya menyerah? Jaka meragukannya.

4. Dogwelder

Sumber foto: Screenrant

Jaka yakin banyak pecinta anjing akan protes melihat kemampuan Dogwelder yang satu ini. Bagaimana tidak, ia memiliki kemampuan untuk mengelas anjing yang sudah mati ke wajah musuhnya!

Untuk mendapatkan anjing mati, ia sering membuat perangkap. Serius, Jaka benar-benar enggak habis pikir di mana letak kebergunaan dari kemampuan ini!

Entah kenapa sang pengarang terpikirkan untuk membuat superhero ini. Jelas akan susah untuk mengelas seekor anjing ke wajah lawan sekuat Dark Seid.

5. Dollman

Sumber foto: Screenrant

Sekilas Dollman mirip dengan Ant-Man karena memiliki kemampuan untuk menyusut hingga enam inci. Bedanya, dia tidak bisa berubah menjadi lebih besar.

Masalahnya, ukuran minimumnya masih dengan sangat mudah dilihat sehingga ia bisa menjadi makanan empuk bagi lawan.

Superhero ini termasuk yang mudah dilupakan karena kemampuannya yang standar saja. Apalagi, DC juga memiliki karakter dengan kemampuan serupa.

6. Matter Eater Lad

Sumber foto: Screenrant

Berasal dari sebuah planet bernama Bismoll, ada seorang superhero bernama Matter Eater Lads yang mampu melahap apa saja. Sekali lagi, apa saja.

Ia mampu menggigit apapun, entah batu, logam, berlian, dinding baja, dan benda-benda keras lainnya. Ia juga mampu meminum cairan berbahaya.

Asal mula kemampuan ini berawal dari musibah di planetnya, sehingga warganya harus mengembangkan kemampuan untuk memakan apapun.

Jaka tidak bisa membayangkan ia akan memakan villain DC yang terkenal seperti Joker ataupun Lex Luthor.

7. The Red Bee

Sumber foto: Screenrant

Karakter DC terakhir yang ada di daftar ini adalah The Red Bee. Sama seperti Batman, superhero ini terinspirasi dari binatang dan yang ia pilih adalah lebah.

Sosok aslinya adalah seorang pengacara bernama Richard Raleigh. Ia sering melihat ketidakadilan sehingga memutuskan untuk memerangi kejahatan dengan caranya sendiri.

Apa kemampuannya? Dia memiliki fisik yang oke, sepucuk pistol, dan lebahnya yang telah terlatih. Tapi, bukankah lebah terlalu mudah untuk dibunuh?

Akhir Kata

Tentu saja Batman termasuk ke dalam superhero dengan kemampuan berguna. Tanpa peralatannya, ia adalah seorang yang menguasai berbagai teknik beladiri.

Apalagi Batman merupakan salah satu superhero paling populer sepanjang masa, sehingga tak mungkin Jaka akan memasukkannya ke dalam daftar ini.

Ada superhero DC lain yang menurutmu punya kemampuan kurang berguna? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

Batman vs Iron Man: Epic Battle Antara Dua Superhero Tajir, Mana yang Lebih Unggul?

11 Kematian Paling Menyedihkan di Film Superhero, Bikin Nyesek!

Avengers Bubar? Ini Kelompok Superhero Marvel yang Mungkin Menjadi Penggantinya!

10 Superhero Asli Indonesia, Nggak Kalah dari The Avengers!

7 Superhero yang Paling Dibenci Fans | Ada Favoritmu?

7 Easter Egg Gundala, Banyak Petunjuk Untuk Film Selanjutnya!

undefined
Kembali Keatas