9 Superhero yang Belum Muncul di MCU, Ada yang Filmnya Siap Rilis?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 23 Pebruari 2022, 09:00
Captain Marvel dianggap sebagai superhero terkuat di Marvel Cinematic Universe. Padahal, masih banyak superhero Marvel lain yang belum pernah muncul!

Sepanjang sejarah perfilman Marvel Cinematic Universe, Marvel memunculkan banyak superhero yang sebelumnya tidak terlalu terkenal.

Sebut saja Doctor Strange atau Black Panther yang Jaka yakin cuma diketahui oleh fans hardcore Marvel. Karena banyaknya stok pahlawan super, kamu enggak perlu khawatir Marvel akan kehabisan superhero karena ternyata masih banyak superhero yang belum muncul di MCU.

Selain yang Jaka sebutkan di atas, masih banyak superhero Marvel lainnya yang bisa jadi lebih kuat dari Captain Marvel tapi belum pernah masuk ke dalam rangkaian film.

Nah, beberapa dari mereka bahkan telah dikonfirmasi akan punya film sendiri setelah ini. Siapa sajakah mereka?

1. Adam Warlock

Sumber foto: Cinema Blend

Pada post-credit film Guardian of the Galaxy 2, ada yang berasumsi bahwa orang di balik peti adalah Adam Warlock, salah satu superhero terkuat Marvel.

Di komik, dialah yang mengumpulkan banyak superhero (bahkan supervillain) untuk membantunya mengalahkan Thanos yang berhasil mengumpulkan enam Infinity Stone.

Nah, kita bakal bisa melihat aksi kerennya dalam film Guardians of the Galaxy yang akan dirilis pada 5 Mei 2023 mendatang. Wih, nggak sabar, ya!

ADVERTISEMENT

2. Beta Ray Bill

Sumber foto: Cinema Blend

Jika dilihat sekilas, mungkin kamu menduga Beta Ray Bill lebih pantas menjadi penjahat ketimbang superhero.

Seorang alien berkepala seperti kuda ini mempu menggunakan kekuatan petir seperti Thor, bahkan bisa menggunakan Mjolnir lo!

Ia sempat bertarung dengan Thor karena ia membutuhkan palu itu untuk melindungi rakyatnya. Melihat itu, Odin memutuskan untuk membuat senjata baru yang disebut Stormbreaker.

Iya, Stormbreaker yang digunakan Thor untuk menusuk Thanos di akhir film Avengers: Infinity Wars.

3. Moon Knight

Sumber foto: Cinema Blend

Superhero Marvel yang satu ini sangat mirip dengan Batman. Awalnya Moon Knight memiliki kekuatan super sebelum kehilangan kekuatannya tersebut.

Hal itu tidak membuatnya pantang menyerah dan melatih kemampuan bertarungnya sebagai senjata utama.

Yang sedikit mengerikan dari Moon Knight adalah ia menderita gangguan identitas disosiatif alias memiliki beberapa kepribadian.

Buat kamu yang penasaran dengannya, tunggu saja serial Moon Knight yang bakal tayang di Disney+ Hotstar mulai tanggal 30 Maret 2022 mendatang, geng.

4. Ms. Marvel

Sumber foto: Cinema Blend

Dia bukan keponakan dari Captain Marvel. Ia hanya remaja keturunan Pakistan bernama Kamala Khan yang terkena bom Terrigen Mist.

Akibat ledakan tersebut, ia bisa mengubah bentuk tubuhnya sesuka hati. Lantas, ia mengambil nama Ms Marvel karena ia sangat mengidolakan Captain Marvel.

Sebagai informasi, Ms. Marvel merupakan superhero muslim pertama di Marvel. Seperti apa kisah tentang dirinya? Yuk, tunggu film Ms. Marvel dirilis!

5. Namor the Sub-Mariner

Sumber foto: Cinema Blend

Film Aquaman dari DC lumayan bisa menarik animo masyarakat dan mendapatkan respon yang cukup positif dari kritikus film.

Berkaca pada kesuksesan tersebut, bukan tidak mungkin Marvel akan merilis film pahlawan airnya yang bernama Namor the Sub-Mariner.

Ia merupakan sesosok superhero dengan ayah seorang manusia dan ibu seorang putri dari kerajaan Atllantean.

Apa kekuatannya? Selain tenaga super, ia juga mampu bernafas di bawah air dan terbang dengan sayap yang ada pada pergelangan kakinya.

Akan tetapi karena temperamennya buruk, banyak yang menganggap kalau Namor lebih cocok untuk menjadi anti-hero.

6. Nova

Sumber foto: Cinema Blend

Nova adalah nama superhero dari seorang laki-laki bernama Richard Rider yang mendapatkan sebuah helm tanpa instruksi apapun.

Akhirnya dia menemukan bahwa helm tersebut menghubungkan dirinya dengan Nova Force, memberinya kekuatan super, kemampuan terbang, hingga manipulasi energi.

Terdengar isu bahwa Nova akan segera bergabung di MCU dengan film solonya yang belum diketahui kapan akan dirilis.

7. She-Hulk

Sumber foto: Cinema Blend

Hulk adalah makhluk seram yang menakutkan dengan tenaga yang luar biasa. Perempuan yang sedang PMS juga bisa seram melebihi Hulk.

Lantas, jika ada Hulk wanita, akan seseram apa kekuatannya? Mungkin kamu harus menunggu dengan sabar hingga She-Hulk muncul dalam film-film Marvel.

Bernama Jennifer Walters, ia yang mendapatkan transfusi darah dari Bruce Banner, sang Hulk. Transfusi tersebut membuat Jennifer bisa berubah menjadi Hulk wanita apabila ia sedang emosi.

8. Spider-Woman

Sumber foto: Cinema Blend

Kalau kamu sudah menonton film Spider-Man: Into the Spider-Verse, pasti kamu tahu ada karakter Spider-Gwen.

Selain dia, ada pula superhero Spider-Woman. Seorang perempuan bernama Jessica Drew terkenal sinar radiasi yang berisikan DNA laba-laba, membuatnya memiliki kekuatan serangga tersebut.

Spider-Woman juga bisa menghasilkan feromon yang akan membuat pria di sekitarnya merasakan kenikmatan yang melumpuhkan.

Ia pernah bergabung dengan HYDRA sebelum berbalik melawannya dengan bergabung S.H.I.E.L.D.

9. Wonder Man

Sumber foto: Cinema Blend

Di urutan terakhir ada Wonder Man yang jelas tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Wonder Woman dari DC.

Di versi komiknya, ia mendapatkan kekuatan dari Baron Zemo yang memiliki dendam ke Tony Stark.

Namun pada akhirnya, ia berbalik menjadi satu kubu dengan Stark dan berusaha menghentikan rencana Zemo hingga terluka parah.

Kekuatannya sendiri antara lain tenaga super, kemampuan terbang, dan mampu memanipulasi energi ionik, membuatnya ia menjadi salah satu superhero Marvel terkuat.

Akhir Kata

Mana nih geng, superhero yang paling kamu harapkan untuk segera muncul di MCU? Kira-kira, siapa yang bakal bisa melebihi kekuatan superhero Marvel terkenal lainnya? Tulis di kolom komentar, ya!

Sumber Banner: Hollywood Jackets

Baca juga artikel seputar Superhero atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

Trailer Spider-Man: Far From Home Rilis| Peter Parker Hidup Kembali?

Ini 8 Film Superhero yang Akan Tayang di Tahun 2019!

10+ Game Spider-Man Offline yang Harus Kamu Coba!

12 Film Superhero Terbaik Sepanjang Masa | No. 1 Bukan Avenger!

Aksi Seru Dan Nostalgia '90an Di Captain Marvel

undefined
Kembali Keatas