Viral! Selebgram ini Raup Rp700 Juta Per Minggu dari Jualan Kentut, Mau Beli?

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 17 Desember 2021, 15:50
Bisnis jualan kentut yang digeluti selebgram cantik ini memang terdengar nyeleneh, geng. Cek informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

Bukan rahasia lagi jika banyak influencer yang memanfaatkan popularitas mereka untuk menjual berbagai barang seperti makeup atau produk fashion.

Tapi berbeda dengan influencer kebanyakan, selebgram bernama Stephanie Matto ini malah menjual kentutnya sendiri, geng.

Memang terdengar sangat tidak lazim. Namun faktanya, ia ternyata mampu meraup ratusan juta rupiah per minggu dari hasil menjajakan 'dagangannya' tersebut, lho.

Nama Stephanie Matto pun mendadak viral di media sosial karena bisnis anehnya itu. Meski sulit diterima akal sehat, tapi ia mengatakan bahwa hal ini sangat mengasyikkan untuk dilakukan.

"Menurut saya, berjualan kentut itu adalah bisnis yang bagus, asyik, unik, dan berbeda," kata Stephanie.

Sumber foto: TikTok/stepankamatto

Stephanie lalu menjelaskan awal mula kenapa ia bisa memiliki ide seperti itu. Menurutnya, hal itu bermula karena banyak fans-nya yang ingin membeli pakaian dalam, rambut, bahkan hingga air mandinya.

Merasa memiliki peluang untuk lebih dikenal banyak orang, ia kemudian memutuskan menjual kentutnya sendiri di situs Unfiltrd.

ADVERTISEMENT

Ya, sang selebgram tidak menampik bahwa ide menjual kentut itu hanya dilakukan sebagai strategi marketing untuk menarik perhatian banyak orang.

Tentu saja, strategi tersebut bekerja sesuai dengan harapannya, geng. Para fans bahkan menyambut antusias langkah Stephanie untuk menjual kentutnya tersebut.

Lantas, bagaimana cara Stephanie menjual kentutnya?

Usut punya usut, influencer yang satu ini akan 'mengemas' kentutnya di dalam sebuah wadah kaca atau stoples, geng. Kemudian, kentut Stephanie pun siap dikirimkan ke alamat para pembelinya.

Tidak hanya itu, tak sedikit pula yang meminta agar wanita cantik tersebut untuk mendokumentasikan proses saat ia 'memasukkan' kentutnya ke dalam stoples.

Namun, sebagai manusia normal, tentu saja Stephanie tidak bisa kentut kapan saja ia mau, geng.

Nah, agar ia bisa kentut setiap kali menerima pesanan, Stephanie selalu berusaha mengonsumsi kacang-kacangan, muffin berprotein, yoghurt, telur rebus, dan sesekali minuman berprotein sebanyak mungkin.

Saking niatnya menggeluti bisnis aneh ini, Stephanie bahkan sampai berusaha membuat bau kentutnya tersebut untuk tetap tahan lama saat berada di dalam stoples.

Untuk mengakalinya, selebgram ini akan meletakkan beberapa lembar kelopak bunga ke dalam stoples. Kelopak bunga itu rupanya berfungsi untuk menyerap bau agar lebih tahan lama, geng.

Sumber foto: Instagram/stepankamatto

Mungkin, ada di antara kamu yang tertarik membeli kentut Stephanie? Kalau tertarik, satu stoples kentut selebgram ini dijual seharga 1.000 dolar AS atau setara dengan Rp14 jutaan, geng.

Sebagai informasi, Stephanie juga mengaku kerap memberikan diskon kepada para pelanggannya, lho. Ia pernah sesekali membuat promo diskon sebesar 50 persen kepada setiap orang yang ingin membeli kentutnya.

Dalam seminggu, ia mengaku bisa mengantongi pundi-pundi uang mencapai 50 ribu dolar AS atau sekitar Rp717 jutaan dari berjualan kentut. Jumlah yang sangat fantastis, bukan?

Dalam satu paket kentut yang ia jual, Stephanie juga akan menyertakan sebuah catatan pribadi yang dibuat khusus untuk para pelanggannya.

Menurut Stephanie, hal itu dilakukannya karena kebanyakan pembeli adalah para kolektor barang-barang aneh.

"Aku ingin berterima kasih kepada 97 orang yang sudah membeli kentutku," kata Stephanie di akun TikTok @stepankamatto.

Meski berhasil meraup penghasilan yang sangat besar, namun Stephanie tidak serta merta merasa bangga atas pekerjaannya tersebut.

Baginya, apa yang ia lakukan hanyalah sekadar untuk menghibur dan menarik perhatian banyak orang.

"Kupikir aku sudah masuk ke dalam pasar yang besar. Aku bersyukur bahwa aku bisa menghibur, memancing perdebatan dan diskusi, dan membuka mata orang pada cara hidup yang berbeda," kata Stephanie.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

Aksi Mahasiswi Cantik Jadi Kuli Angkut Viral di Medsos, Ternyata ini Kisah Dibaliknya!

12 Potret Penemuan Google Earth ini Aneh Banget, Jadi Misteri Sampai Sekarang!

Wow! Kakek 70 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Tatap Matahari Terlama Tanpa Berkedip

10 Negara yang Menjual Rokok dengan Harga Termahal, Sampai Rp360 Ribu Sebungkus!

13 Potret Status Facebook Bocah SD yang Lagi Pacaran, Dunia Serasa Milik Berdua!

7 Potret Kulkas Mewah Milik Selebriti Tanah Air, Harganya Sampai Ratusan Juta!

ARTIKEL TERKAIT

10 Anak Artis Ini Dapat Uang Jajan Berlimpah | Bisa Jajan Saham dan Properti!

10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!

20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot, Good Looking dan Berprestasi Semua!

5 Anak Artis Indonesia yang Jadi Artis Cilik | Kecipratan Tenar Orang Tuanya!

5 Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia, Biayanya Bisa Buat DP Rumah!

undefined
Kembali Keatas