[SPOILER ALERT] Post Credit Spider-Man: No Way Home Bocor! Doctor Strange Bakal Jadi Villain?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 16 Desember 2021, 12:00
Baru sehari tayang, post-credit scene Spider-Man: No Way Home sudah bocor di internet. Doctor Strange ditengarai bakal jadi villain, kok gitu?

Sejak Selasa, 15 Desember 2021, para penggemar superhero manusia laba-laba berbondong-bondong menuju ke bioskop demi nonton Spider-Man: No Way Home yang merupakan film ketiga dari Peter Parker versi Tom Holland.

Seperti sudah diduga sebelumnya, akan ada saja adegan, plot, atau elemen dalam film yang bakal bocor di internet sesaat setelah film dirilis.

Kali ini, bocoran yang tengah ramai diperbincangkan adalah post-credit scene dalam film garapan Jon Watts tersebut, geng.

Jaka ingatkan, artikel ini dapat mengandung spoiler bagi kamu yang belum nonton dan tidak ingin terpapar spoiler sekecil apapun!

Spider-Man: No Way Home yang memiliki 2 post-credit yang digadang-gadang netizen dapat menjadi petunjuk mengenai nasib universe ke depannya.

Post-credit scene pertama menampilkan Tom Hardy sebagai Eddy Brock alias Venom. Ia terlihat berbincang dengan Venom di sebuah bar lalu mendadak hilang, meninggalkan sebuah potongan tubuh Venom yang masih bergerak dan hidup di tempat tersebut.

Sedangkan, di scene kedua muncul karakter Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Dalam adegan tersebut dipertontonkan akibat dari mantra Doctor Strange yang merusak tatanan Multiverse.

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, tampak pula perjumpaan Doctor Strange dengan Karl Mordo (Chiwetel Ejiofor). Ia menyayangkan tindakan sang penyihir yang gegabah.

"Kau telah menodai kenyataan dan itu akan ada hukumannya," ujar Mordo.

Berbagai kepingan-kepingan peristiwa seperti pernikahan Doctor Strange, bahaya yang mengancam Wong, hingga monster bermata satu bernama Gargantos merajalela di kota New York pun muncul.

Setelah itu, Doctor Strange mendekati Wanda Maximoff alias Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) untuk membantunya melindungi Multiverse. Strange rupanya juga mengetahui kejadian di Westview dalam serial WandaVision.

Hal yang mengejutkan adalah Mordo justru menyebutkan bahwa Doctor Strange adalah ancaman bagi alam semesta.

"Maaf, Stephen. Kuharap kau paham. Ancaman terbesar bagi semesta kita adalah kau," ungkapnya.

Doctor Strange nampaknya akan 'dipaksa' untuk menghadapi versi jahat dari dirinya sendiri - yang mengingatkan para fans dengan serial What If.

Banyak spekulasi berembus bahwa scene mencengangkan ini adalah pengantar menuju Doctor Strange in The Multiverse of Madness yang akan rilis pada tahun 2022 dan disutradarai oleh Sam Raimi, sang sutradara trilogi Spider-Man pertama.

Selain harus melawan sisi gelapnya sendiri, bocoran lainnya menyebutkan bahwa Doctor Strange nantinya akan berkolaborasi dengan America Chavez alias Miss America yang ditarik ke dimensinya menggunakan portal.

Hal tersebut juga mengonfirmasi bahwa Doctor Strange in The Multiverse of Madness mendatang akan melanjutkan fase 4 Marvel Cinematic Universe yang telah dibuka oleh film Shang Chi and The Legends of Ten Rings.

Waduh... Selain filmnya yang keren banget, Spider-Man: No Way Home juga menghadirkan post-credit scene yang bikin kita nggak sabar menantikan film Doctor Strange tahun depan.

Gimana nih, menurutmu? Apakah Doctor Strange akan benar-benar jadi villain di filmnya sendiri? Jaka tunggu komentarnya, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ayu Dewi.

BACA JUGA

Nonton Spider-Man: No Way Home (2021), Peter Parker Kedatangan Villains dari Multiverse

8 Film & Serial Marvel yang Wajib Kamu Saksikan Sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Siapa Pemeran Spider-Man Terbaik? Tobey Maguire, Andrew Garfield, atau Tom Holland?

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Spider-Man: No Way Home (2021), Peter Parker Kedatangan Villains dari Multiverse

8 Film & Serial Marvel yang Wajib Kamu Saksikan Sebelum Nonton Spider-Man: No Way Home

Siapa Pemeran Spider-Man Terbaik? Tobey Maguire, Andrew Garfield, atau Tom Holland?

10 Karakter Spider-Man Selain Peter Parker, Miles Morales Paling Terkenal!

13 Musuh Spider-Man Paling Berbahaya, Member Sinister Six Paling OP!

undefined
Kembali Keatas