Film Pengabdi Setan 2 Dipastikan Tayang Tahun ini, Joko Anwar: Dia Datang Lagi!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 07 Januari 2022, 10:55
Pengabdi Setan 2 dipastikan tayang tahun ini, geng! Gimana, sudah siap kedatangan 'dia' lagi? Langsung aja simak info selengkapnya, yuk!

Pecinta film horor Tanah Air sepertinya patut merasa gembira. Pasalnya, sutradara kondang Joko Anwar baru saja mengumumkan bakal merilis film Pengabdi Setan yang kedua pada tahun ini, geng!

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Joko Anwar di akun Instagram pribadinya @jokoanwar, lengkap dengan tagar #PengabdiSetan2 di akhir keterangannya.

"Dia datang lagi. Segera. Tahun ini. Di bioskop. Siap?" tulis Joko Anwar, diunggah pada Kamis, 6 Januari 2022.

Sang pemeran utama, Tara Basro, ternyata juga ikut mengunggah foto dan caption yang sama seperti Joko Anwar, geng. Postingan keduanya pun juga diunggah dalam waktu yang sama.

Sumber foto: IG/@jokoanwar

Ya, film Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017 lalu memang tergolong sangat sukses di pasaran. Film ini bahkan mampu meraup keuntungan sebesar 16,2 juta dolar AS atau setara Rp230 miliar, lho!

Dengan pendapatan yang terbilang fantastis untuk film layar lebar Tanah Air, maka tak heran jika film Pengabdi Setan sempat dinobatkan sebagai film horor paling laris saat itu.

Dari segi penonton, sekuel pertama Pengabdi Setan juga berhasil mendapatkan lebih dari 4,2 juta penonton, serta mengalahkan film Danur: I Can See Ghost yang tayang di waktu berdekatan.

ADVERTISEMENT

Sementara kabar penggarapan film Pengabdi Setan yang kedua sebenarnya sudah mulai digaungkan sejak tahun 2019 lalu, geng.

Hal itu seperti yang diumumkan langsung oleh pihak studio, Rapi Films, yang menyebut bahwa mereka siap menggarap sekuel dari salah satu film hantu terseram itu.

Sayangnya, proses penggarapan sempat mengalami penundaan lantaran terhalang kesibukan dari sang sutradara, Joko Anwar.

Ketika itu, Joko Anwar memang diketahui sedang mengerjakan sejumlah proyek, termasuk film Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam.

"Jadi kami berharap Joko menulis dan menyutradarai film Pengabdi Setan 2, tapi jadwalnya padat," ujar Produser Rapi Films Sunil Samtani pada September 2019, dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (07/01/2022).

Sedangkan pada saat itu, Joko Anwar sendiri sebenarnya sudah memiliki dasar cerita untuk kelanjutan film Pengabdi Setan yang tayang pada 2017 lalu.

Hanya saja, sineas yang juga mantan wartawan itu masih menutup rapat cerita yang akan ia kembangkan untuk sekuel dari film Pengabdi Setan.

"Pengabdi Setan 2 harus lebih bagus dari yang pertama. Penonton sudah berekspektasi. Terornya harus lebih gila. Jadi itu yang saya bilang ke Joko dan dia mengerti," lanjut Sunil.

Dalam kesempatan lain, Joko Anwar sendiri pernah mengungkapkan kalau Pengabdi Setan sebenarnya merupakan proyek impiannya selama ini. Ia mengaku ingin mengadaptasi film Pengabdi Setan yang tayang pada tahun 80-an.

"Kalau film aslinya sama kayak sekarang orang mana mau nonton. Kita coba cerita ini dengan universe yang sama, tapi 2 hal yang kita perdalam di sini yaitu skenario dan karakter," kata Joko Anwar, dikutip dari Layar.id.

Sumber foto: IG/@jokoanwar

Meski film Pengabdi Setan 2 sudah disebut akan tayang pada tahun ini, namun masih belum diketahui dengan pasti kapan tanggal resminya bakal dirilis, geng.

Tapi satu hal lain yang sudah diketahui, kelanjutan kisah Pengabdi Setan pada tahun 2017 itu bakal bertajuk Communion, seperti yang terlihat dari foto unggahan Joko Anwar di Instagram-nya.

Jadi, apakah kamu sudah siap menyaksikan film Pengabdi Setan 2 di bioskop tahun ini? Semoga penayangannya nanti bakal sesuai jadwal, ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

6 Selebriti yang Pernah Melakukan Transplantasi Rambut, Rela Ditusuk Ribuan Kali!

Fix! Jokowi Setujui Desain Final Istana Negara Baru di Kalimantan Timur, Seperti Apa?

6 Momen yang Cuma Pernah Dirasakan Anak Warnet Era 2000-an, Siap-Siap Nostalgia!

10 Potret Boneka yang Terlihat Nyeleneh Karena Salah Konsep, Boneka Arwah Minggir Dulu!

Kapur Barus, Pengawet Mumi Firaun Ternyata Berasal dari Indonesia, Lho! Kok Bisa?

Resmi! BlackBerry OS Stop Beroperasi, Ini Daftar Ponsel yang Terkena Dampaknya!

ARTIKEL TERKAIT

10 Situs Live Streaming Bola Terlengkap, Full Bein Sports 1-3

33+ Situs Live Streaming Bola Gratis Terlengkap 2022, OTW Final Liga Champions!

Nonton Live Streaming Liga Champions Terbaru 2022 Praktis dan Gratis, Lebih Seru!

15 Cara Memperkuat Sinyal WiFi Paling Mudah, Streaming Lancar Jaya!

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik di Android, Buat Live Streaming!

10 Layanan Streaming Film 100% Gratis Untuk Menemani Libur

undefined
Kembali Keatas