5 Pelawak Terkenal Indonesia yang Awalnya Miskin, Sekarang Tajir Melintir!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 19 Juli 2022, 16:15
Kerja keras deretan pelawak Indonesia terkenal ini mampu membawa mereka hingga sukses seperti sekarang. Simak daftarnya di sini!

Kesuksesan tidak datang dengan sendirinya. Hal itu sudah dialami sebagian pelawak Indonesia yang merintis karirnya dari nol.

Kehidupan mereka sekarang memang dipenuhi oleh kemewahan serta harta yang melimpah, namun semua itu adalah hasil dari kerja keras mereka bertahun-tahun.

Tidak seperti sebagian artis yang beruntung bisa tenar dengan mudah, deretan pelawak Indonesia berikut mendaki kesuksesan dengan penuh perjuangan dan motivasi agar bisa terkenal seperti sekarang.

Siapa aja? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Sule

Siapa yang tidak kenal Sule? Pelawak Indonesia satu ini memang ikonik mengingat sifatnya yang kocak dan seakan-akan tidak pernah kehabisan ide buat ngelucu.

Sekarang, Sule termasuk pelawak dengan bayaran tertinggi, bahkan diperkirakan pendapatannya sebesar Rp 1 miliar per bulan. Tidak heran kalau Sule sampai mampu membeli rumah mewah bak istana.

Di balik semua itu, Sule mengawali kariernya dengan susah payah. Ia mengaku dulu upahnya hanya Rp 20 ribu per hari! Waduh, buat makan sama ongkos aja tidak cukup, dong?

2. Parto

Selain Sule, ada Parto yang kerap mewarnai acara Opera van Java dengan tingkahnya yang bikin ngakak.

ADVERTISEMENT

Kesuksesannya yang dinikmati saat ini merupakan hasil kerja kerasnya dari tahun 90-an, di mana ia membangun karier bersama grup lawaknya.

Kini, pendapatannya dikabarkan mencapai Rp30 juta per satu episode OVJ. Hal tersebut bisa dilihat dari rumahnya yang mewah dan mobil BMW yang terparkir di garasinya.

3. Komeng

Alfiansyah Bustami atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng adalah pelawak senior Indonesia yang sudah meniti karier sejak tahun 90-an.

Bahkan, saking suksesnya Komeng, pelawak satu ini masih eksis hingga sekarang. Suaranya yang unik dan selera humornya yang ajaib memang tak lekang dimakan waktu.

Tak hanya berbakat dalam melawak, tapi Komeng juga adalah seseorang yang cerdas dan peduli akan pendidikannya, loh.

4. Tukul Arwana

Saat mengingat Tukul Arwana, mungkin sebagian besar orang langsung terbayang kata-katanya yang ikonik yaitu "Kembali ke laptop."

Meskipun terkenal, namun tidak banyak yang tahu bahwa dulu Tukul harus banting tulang karena hanya dibayar Rp1,5 juta per episodenya.

Setelah popularitasnya melejit, ia pun menjadi salah satu pelawak yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penonton dan bisa dibayar hingga Rp50 juta per episode!

5. Denny Cagur

Sebelum terkenal seperti sekarang, Denny Cagur memulai kariernya dengan grup lawaknya Cagur yang sekarang sudah bubar.

Meski begitu, nama Cagur tersebut masih menjadi trademark pelawak dari Bandung tersebut. Kini, ia langganan menjadi MC acara TV seperti Dahsyat, Yuk Keep Smile, Opera van Java, RCTI Anniversary, dan lain-lain.

Kekayaannya sudah tidak usah diragukan lagi. Berkat kerja kerasnya, Denny bisa tinggal di rumah super mewah yang memiliki lift dan ditaksir memiliki harga sebesar Rp15 miliar. Crazy rich banget!

Akhir Kata

Itu dia deretan pelawak terkenal Indonesia yang memulai kesuksesannya dari nol.

Semangat mereka dalam meraih kesuksesan patut dicontoh. Apapun halangannya, asal kita jangan pantang menyerah, pasti bisa juga sukses seperti mereka, kok!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT

5 Kutipan Paling Ikonik dari Artis Indonesia, Bikin Terngiang-ngiang Terus!

8 Adegan yang “Wajib” Ada di Sinetron Indonesia, Enggak Habis Pikir!

7 Artis Indonesia dengan Rumah Paling Mewah, Bagaikan Mall dan Istana!

5 Artis Indonesia yang Ikonik dengan Peran Antagonis, Terlalu Menjiwai Jadi Bikin kesel!

4 Artis Indonesia yang Paling Berpengaruh di Dunia Digital, Terbukti Berprestasi!

undefined
Kembali Keatas