Nonton The Roundup (2022) Sub Indo, Film Korea Baru Peraih Rekor Tertinggi Pascapandemi

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 31 Mei 2022, 23:30
Film Korea The Roundup (2022) adalah film aksi Korea terbaru Juni 2022 di bioskop. Berikut review, link nonton, pemain, & fakta The Roundup.

Film "The Roundup" adalah film Korea terbaru 2022 yang punya deretan prestasi, terutama rekornya yang mengalahkan "Parasite" (2019). Penasaran dan ingin segera nonton? Simak link nonton dan sinopsis "The Roundup" di sini.

Sebagai informasi, "The Roundup" adalah sekuel dari film terdahulunya, "The Outlaws" (2017). Kelanjutannya ini kembali menampilkan aksi Ma Seok-do (Ma Dong-seok) dan para detektif lainnya dalam meringkus komplotan gangster.

Tenang aja, meski penuh dengan adegan bertarung, film aksi ini masih dibumbui sedikit komedi yang bisa menggelitik perut penonton, lho! Kamu bisa nonton di bioskop mulai 1 Juni 2022.

Lalu, apa yang bikin laris dan patut ditonton dari film terbaru ini? Mari simak penjelasan dari Jaka berikut ini! Jaka juga sudah sajikan review, link nonton "The Roundup" Sub Indo Full Movie, lengkap dengan sinopsis dan fakta-fakta menarik tentang sinema ini. Simak, ya!

Sinopsis Film The Roundup (2022)

Sinopsis "The Roundup" adalah tentang polisi pria tangguh bernama Ma Suk-Do (Ma Dong Seok) yang dijuluki polisi binatang dalam memberantas gangster.

Film ini berlatar empat tahun telah berlalu sejak Detektif Ma Suk-Do memusnahkan Jang Chen dan kelompoknya di film pertama.

Kemudian, Ma Seok Do dan anggota timnya menerima misi untuk membawa tersangka, yang melarikan diri ke Vietnam, kembali ke Korea Selatan.

ADVERTISEMENT

Ma Seok Do akan bekerja sama dengan detektif Jeon Il-Man (Choi Gwi-Hwa), Oh Dong-Gyoon (Heo Dong-Won), Kang Hong-Suk (Ha Joon), dan Kim Sang-Hoon (Jung Jae-Kwang).

Detektif Ma Seok Do bersama timnya menuju ke Vietnam untuk mengekstradisi Kang Hae-sang (Son Seok-Gu). Akan tetapi, di sana dia menemukan kasus pembunuhan lain dari Kang Hae-sang.

Kang Hae-Sang adalah seorang pembunuh kejam yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun demi uang.

Di Vietnam, mereka gagal menangkap Hae-Sang yang membunuh satu-satunya putra seorang konglomerat bisnis Korea. Mereka kembali ke Korea untuk mengejar si pembunuh, dan Hae-sang berhasil lolos.

Setelah meloloskan diri dari genggaman polisi, dia melanjutkan penculikan dan pembunuhannya terhadap orang Korea.

Lalu, bagaimana Detektif Ma dan timnya membuktikan kejahatan Kang Hae-Sang dan membawanya ke pengadilan? Hal itulah yang merupakan jalan cerita yang akan ditonjolkan dalam film ini.

Bagaimana keseruannya? Kamu bisa simak penjelasan "The Roundup" review Indonesia di bawah ini.

Review Film The Roundup 2022

Disclaimer!

Artikel review film ini mengandung spoiler yang bisa saja mengganggu kamu yang belum nonton.

Film "The Roundup " 2022 atau "The Outlaws 2" tampil menyenangkan layaknya action flick Korea kebanyakan. Bahkan, rasanya sama-sama bikin melek dengan film pertamanya.

Tenang aja, meski sekuel, kamu tak perlu menonton film pertamanya dahulu untuk mengerti film ini. Pasalnya, alur cerita yang berbeda.

Di film "The Outlaws", kasusnya soal perang lahan dua gangster, sementara film kedua ini, kasusnya soal penangkapan seorang pembunuh kejam.

Apa yang bikin film ini menyenangkan? Tentu, perpaduan komedi dan aksinya yang bikin penonton enggak bosan sepanjang film.

Perpaduan itu juga didukung dari akting Ma Dong-seok alias Don Lee sebagai antihero bernama Detektif Ma yang punya imej pemberani, banyak akal, hati-hati, konyol, dan mematikan.

Film ini layaknya alternate universe Don Lee sebagai Gilgamesh di film "Eternals" (2021) yang tahan banting, tak terkalahkan, dan punya kekuatan fisik di atas rata-rata.

Maka dari itu, rasanya Detektif Ma terlalu GG alias superpower sehingga terlihat imba (imbalance) dan kurang manusiawi dibandingkan lainnya. Namun bisa jadi sang sutradara, Lee Sang-Yong, sengaja menjadikannya karakter yang OP, sesuai dengan sebutannya "beast-like cop".

Lucunya, ada sedikit referensi dari film terbaik Ma Dong-Seok lain, seperti "Train to Busan" (2016), seperti adegan gigitan zombie dan adegan gulung ikat pinggang di bus.

Banyak aktor Korea familiar alias yang sering bolak-balik di drama Korea terbaik. Salah satunya, antagonis utama, Kang Hae-Sang yang diperankan oleh Son Seok-Gu.

Yap, bahkan dia sempat viral karena perannya sebagai Mr. Gu yang bikin meleleh di drakor "My Liberation Notes" (2022).

Perannya sebagai pembunuh sadis di film ini pun seakan mengingatkan kamu pada Mr. Gu, yang juga punya alter-ego mematikan, tatapan kejam, dan tega membunuh.

Sayangnya, sebagai antagonis, karakternya kurang kuat. Kita enggak diceritakan bagaimana latar belakangnya hingga menjadi seorang pembunuh kejam. Hasilnya, hingga di ending The Roundup juga tak muncul rasa simpati.

Kelebihan "The Roundup" lainnya adalah elemen komedi yang pas. Soalnya, kalau film ini dibuat serius ala film detektif Barat, rasanya cukup membosankan. Maka, khas buddy cop movie yang dihadirkan oleh sutradara untuk film ini dirasa tepat.

Sementara kekurangan "The Roundup" movie Korea 2022 ini adalah tampil layaknya film aksi Korea yang klise. Fokusnya sebagian besar hanya pada hubungan antar karakter saja, sementara character development tokoh penting dirasa kurang.

Alhasil, penonton hanya bisa bereaksi -tepuk tangan misalnya- ketika adegan adu hantam atau bacok-bacokan. Sementara tidak ada reaksi emosional atau memacu adrenalin yang dihadirkan pada sifat OP-nya Detektif Ma atau rasa simpati kita pada Kang Hae-Sang.

Jaka merekomendasikan kamu untuk nonton film "The Roundup" di bioskop. Film Korea ini bisa jadi alternatif tontonan akhir pekan bersama teman atau gebetan. Film ini hanya dianjurkan untuk penonton di atas 17 tahun, ya!

Pemain Film The Roundup

Selain kisah detektif yang menjadi daya tarik film Korea terbaru ini, aktor-aktor lainnya juga menarik untuk disimak aktingnya. Siapa saja? Yuk kenalan sama "The Roundup" cast dulu.

Sumber foto: CBI Pictures
Sumber foto: CBI Pictures
Sumber foto: CBI Pictures

Fakta Menarik The Roundup Full Movie

Sumber foto: CBI Pictures

Tentunya, daya tarik "The Roundup" Film Korea 2022 ini tak hanya terletak pada penampilan aktor dan aktrisnya saja. Masih banyak fakta menarik di balik layar yang bakal bikin kamu tertarik buat nonton ini.

Nonton "The Roundup" (2022) Full Movie Sub Indo

Judul The Roundup
Rilis 1 Juni 2022
Durasi 1 jam 46 menit
Sutradara Lee Sang-yong
Produksi CBI Pictures

B. A. Entertainment

Big Punch Pictures

Hong Film
Cast Ma Dong-seok

Son Seok-koo

Choi Gwi-hwar

Park Ji-hwan
Genre Drama, Action
Rating 7.5/10 (IMDb)

Sudah siap nonton "The Roundup" Full Movie Sub Indo? Tak perlu nunggu lagi karena kamu bisa menontonnya langsung dengan klik link di bawah ini!

>>> Nonton The Roundup Full Movie Resmi<<<

>>> Nonton Streaming The Round Up Subtitle Indonesia (2022) Kualitas Full HD <<<

"The Roundup" tayang mulai 1 Juni 2022 di bioskop seluruh Indonesia. Hebatnya, pada penayangan perdananya di Korea mendapat respons yang memuaskan berkat akting semua pemainnya.

Maka tak heran jika sukses besar dengan pendapatan Rp426 miliar sejak dirilis di Korea Selatan sejak 18 Mei 2022.

Mengingat antusias penonton yang tinggi, Jaka sarankan untuk kamu beli tiket nonton "The Roundup" secara online. Selain efisien, sering banyak promo dan diskon nonton, lho. Untuk lebih lengkapnya, simak caranya di bawah ini.

8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Terbaik 2022, Nonton Film Jadi Gampang & Gak Antre!
Tak perlu repot lama antre dan berdesak-desakan, ini rekomendasi 8 aplikasi beli tiket bioskop online terbaik 2022. Pasti dapat posisi kursi ideal!
LIHAT ARTIKEL

Download "The Roundup" (2022) Full Movie HD

Sumber foto: CBI Pictures

Sudah nonton "The Roundup" (2022) di bioskop tapi masih belum puas? Kamu bisa juga, kok, download filmnya secara online. Namun, kamu harus tunggu filmnya tersedia dulu di berbagai platform streaming legal, ya!

Untuk sekarang, sayangnya Jaka belum bisa menyediakan link download "The Roundup" sub Indo yang gratis dan legal karena memang belum tersedia.

Jaka sarankan untuk kamu enggak menonton film ini di situs Telegram, LK21, IDLIX streaming, atau di situs ilegal lain, karena ada risikonya.

Untuk tahu daftar aplikasi dan situs nonton film terbaik, simak artikel berikut, yuk!

17 Situs Nonton Film Gratis & Terbaik 2022, Paling Update Dan Aman!
Mau nonton film terbaru lebih aman dan nyaman? Simak rekomendasi situs nonton film legal dan terbaik 2022. Update film terbaru lengkap sub Indo!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itulah review "The Roundup", film aksi terbaru Korea 2022. Serial ini patut jadi tontonan akhir pekan. Mengingat adanya kekerasan dan ledakan, film ini hanya bisa ditonton oleh yang sudah cukup umur alias untuk 17 tahun ke atas!

Apakah kamu tertarik untuk nonton? Atau kamu termasuk yang sudah masukin film terbaru ini dalam daftar tontonan?

Baca juga artikel seputar Top Gun: Maverick, Welcome to Wedding Hell atau artikel Hiburan menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT

17 Film Korea Netflix Terbaik, dari Komedi hingga Misteri

14 Drama & Film Korea yang Banyak Adegan Dewasa, Anak Kecil Jangan Nonton!

5 Film Korea yang Gak Bakal Kuat Kamu Tonton, Bikin Perut Mual!

14 Film & Drama Korea Ji Chang Wook Terbaik 2021, Dijamin Baper!

13 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2022, Nonton Tanpa Ribet!

7 Film Gratis yang Bisa Ditonton Legal di YouTube, Banyak Film Indonesia!

undefined
Kembali Keatas