Nonton Film Penyalin Cahaya (2021), Film Tentang Kekerasan Seksual di Kampus

Ditulis oleh Jaka - Senin, 24 Januari 2022, 19:30
Nonton film Penyalin Cahaya di Netflix. Film dengan segudang prestasi dan fakta menarik. Penah tayang di Busan International Film Festival 2021.

Film Penyalin Cahaya (2021) akhir-akhir ini ramai dibicarakan. Selain jadi salah satu film Indonesia yang paling ditunggu-tunggu, film berjudul internasional "Photocopier" ini berhasil memperoleh segudang prestasi.

Film garapan sutradara Wregas Bhanuteja itu berhasil menyabet 17 nominasi di Festival Film Indonesia 2021 dan menjadi film Indonesia yang tayang perdana di Busan International Film Festival 2021, salah satu festival film internasional paling bergengsi di Asia.

Bahkan, Penyalin Cahaya diklaim menjadi film Indonesia yang paling unik karena menggabungkan beberapa genre sekaligus, yakni drama, misteri, dan kriminal yang dibalut dalam cerita seru nan menegangkan.

Menariknya lagi, cerita Penyalin Cahaya ternyata ditulis oleh pelaku kekerasan seksual sehingga membuat banyak orang penasaran untuk menontonnya.

Nah, apakah kamu juga penasaran? Sebelum kamu menonton Penyalin Cahaya, simak dulu berbagai informasi menarik mengenai film tersebut di sini.

Sinopsis Film Penyalin Cahaya

Sumber foto: Rekata Studio

Film Penyalin Cahaya bercerita tentang mahasiswi tahun pertama bernama Sur (Shenina Cinnamon). Selain kuliah dengan beasiswa, ia juga menjadi sukarelawan perancang web di sebuah grup teater universitas bernama Mata Hari.

Suatu hari, Sur diajak pergi ke pesta untuk pertama kalinya. Di sana, ia diminta untuk minum sebuah minuman. Tiba-tiba ia terbangun keesokan paginya dalam keadaan tidak bisa ingat kejadian apa pun yang ia alami sejak kemarin malam. Tak itu saja, kehidupan Sur pun berubah 180 derajat setelah selfie mabuknya beredar di internet. Beasiswanya dicabut.

ADVERTISEMENT

Merasa marah, Sur pun berusaha untuk mencari siapa yang jadi dalang di balik tersebarnya foto mabuknya itu. Ia curiga bahwa dirinya jadi bahan lelucon anggota senior teater Mata Hari.

Sur meminta bantuan teman masa kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan), yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. Mereka berusaha menemukan kebenaran soal selfie Sur dan juga apa yang terjadi di malam pesta tersebut.

Siapa kira-kira yang jadi dalang di balik kasus Sur? Apa alasan mereka melakukan hal itu?

Karakter dan Aktor Pemeran Film Penyalin Cahaya

Para cast Penyalin Cahaya diisi oleh aktor dan aktris Indonesia berbakat yang saat ini sedang naik daun. Beberapa di antaranya bahkan masuk juga dalam nominasi FFI 2021. Berikut daftar lengkapnya.

Jadwal Tayang Film Penyalin Cahaya

Sumber foto: Rekata Studio

Film Penyalin Cahaya alias Photocopier akhirnya mendapatkan tanggal tayang. Sayangnya film ini enggak rilis di bioskop Indonesia, melainkan di platform streaming Netflix pada 13 Januari 2022.

Jadi, kamu pun bisa menontonnya langsung di Netflix. Sementara itu, kamu bisa cek deretan film Indonesia terbaru 2021 yang Jaka rangkum dalam artikel berikut ini. Cocok juga untuk mengisi waktu luangmu.

25+ Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2021 | Banyak Drama Romantis!
Rekomendasi film Indonesia terbaru 2022 dengan berbagai pilihan genre, mulai dari romantis, komedi, hingga horor. Ada yang masuk Netflix juga!
LIHAT ARTIKEL

Nonton Film Penyalin Cahaya

Bagaimana, pasti sudah tidak sabar ingin segera menonton film Penyalin Cahaya, bukan? Kalau begitu, kamu bisa simak dahulu trailer di atas yang sedikit menjelaskan mengenai Sur, mahasiswa berbakat yang berusaha mempertahankan beasiswanya.

Judul Penyalin Cahaya (Photocopier)
Rilis 13 Januari 2022
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi Rekata Studio, Kaninga Pictures
Sutradara Wregas Bhanuteja
Cast Shenina Cinnamon, Chicco Kurniawan, Lutesha,

Jerome Kurnia, Dea Panendra, dkk
Genre Drama, Misteri, Kriminal
Rating 7.1/10 (IMDb)

Namun, kalau kamu sudah ingin menyaksikan full movie Penyalin Cahaya, kamu bisa menonton film ini melalui layanan streaming film Netflix yang linknya sudah Jaka siapkan di bawah. Langsung aja diklik, yuk!

>>> Nonton "Penyalin Cahaya (Photocopier)" Sub Indo di Netflix <<<

Download Film Penyalin Cahaya (2021)

Nggak nyaman streaming film di Netflix karena khawatir kuota cepat habis? Tenang, Jaka punya solusinya buat kamu.

Kamu bisa download film Penyalin Cahaya di situs download Netflix sehingga kamu dapat menontonnya kapan saja tanpa khawatir paket data jebol.

Berikut cara download Penyalin Cahaya di Netflix.

  1. Klik tautan di atas.
  2. Jika sudah masuk ke halaman film, klik ikon Download yang ada di sebelah kanan tombol Play.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  4. Hasil unduhan bisa ditemukan kamu temukan di menu Downloads yang ada di kanan bawah layar.

Jika kamu belum berlangganan Netflix, kamu bisa Download Netflix MOD APK versi terbaru 2022 yang ada di bawah ini, geng. Nikmati serunya menonton semua film dan series original Netflix tanpa harus berlangganan.

Download Netflix MOD APK V8.13.0 Terbaru 2022, Streaming Gratis Sepuasnya!
Tak bisa nonton Netflix karena belum berlangganan? Tenang! Kamu bisa download Netflix MOD APK terbaru 2022 di sini dan nikmati konten gratis!
LIHAT ARTIKEL

Namun, hati-hati, ya. Menggunakan MOD APK, apalagi untuk menonton film sangat merugikan. Tak hanya merugikan perangkatmu karena MOD APK terkadang berisi malware, tetapi merugikan pihak pengembang juga pihak pembuat film.

Fun Fact Film Penyalin Cahaya

Sumber foto: Rekata Studio

Dari sinopsisnya dan para pemerannya aja, udah ketahuan kan kalau film Penyalin Cahaya (2021) ini bakalan seru banget?

Gak itu aja loh, tapi film ini juga masih menyimpan berbagai informasi seru lainnya. Salah satunya berbagai fun fact yang melingkupinya. Simak berikut ini ya!

Akhir Kata

Itu tadi deretan informasi menarik seputar film Penyalin Cahaya (2021), film Indonesia terbaru 2022 yang menuai berbagai prestasi di ranah nasional maupun internasional. Jadi, segera nonton filmnya di Netflix, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

12 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata

5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Syok!

35 Poster Film Indonesia yang Meniru Film Luar Negeri

5 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Korea | Terpopuler!

5 Film Indonesia yang Bertemakan Politik, Bahas Isu SARA!

6 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Luar Negeri, Lebih Sukses?

undefined
Kembali Keatas