Nonton Film Jailangkung: Sandekala (2022), Ketika Liburan Keluarga Berubah Petaka

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 22 September 2022, 17:00
Dengan membawa unsur mitos Sandekala sekaligus drama keluarga yang kental, film Jailangkung: Sandekala (2022) bisa jadi pilihan nonton bioskop, nih.

Ada lagi film baru yang bakal meramaikan jagat film horor Indonesia terbaru di tahun 2022, yakni Jailangkung: Sandekala (2022) yang dibintangi Titi Kamal dan Syifa Hadju.

Film yang juga dikenal sebagai Jailangkung 3 ini bukan sekadar tambahan atau lanjutan dalam daftar film yang mengangkat tema permainan supernatural "Jailangkung" aja, tapi jadi film reboot, geng.

Alhasil, kisahnya juga sangat berbeda dan segar karena memadukan drama keluarga dan Sandekala yang merupakan mitos masyarakat Nusantara.

Penasaran apa bedanya film Indonesia terbaru ini dengan film-film bertemakan jelangkung lainnya? Simak ulasan dari Jaka, termasuk sinopsisnya, fakta menarik, link streaming, hingga informasi Jailangkung: Sandekala kapan tayang berikut ini.

Sinopsis Film Jailangkung: Sandekala, Liburan Keluarga Berubah Petaka

Sumber foto: Wikipedia

Sebagai film reboot, tentunya cerita film Jailangkung 2022 ini sama sekali gak nyambung dengan film-film Jelangkung sebelumnya.

Kali ini, tema yang diangkat lebih ke horor petualangan dengan selipan drama keluarga.

Tokoh utamanya adalah keluarga Adrian (Dwi Sasono) yang sedang berlibur bersama istrinya, Sandra (Titi Kamal) dan kedua anak mereka, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

ADVERTISEMENT

Ketika sedang jalan-jalan ke sebuah danau wisata, tiba-tiba Kinan menghilang secara misterius ketika matahari terbenam. Keluarga kecil itu pun panik bukan kepalang.

Apalagi daerah tempat hilangnya Kinan terkenal punya legenda Sandekala, yang menyebutkan kalau ada anak yang hilang saat matahari terbenam, lalu ada anak hilang lagi, maka anak yang pertama hilang itu akan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Keluarga Adrian dan Sandra pun harus berpacu dengan waktu demi menemukan Kinan. Satu-satunya jejak yang mereka temukan hanyalah sebuah boneka Jailangkung yang misterius.

Kisa-kira apa kaitan boneka jelangkung tersebut dengan hilangnya Kinan? Apakah mitos Sandekala ada hubungannya juga?

Cast Jailangkung: Sandekala, Film Horor Pertama Syifa Hadju

Selain ceritanya yang begitu menarik, tapi banyak review Jailangkung: Sandekala yang juga memuji penampilan maksimal dari para aktor dan aktrisnya, geng. Siapa saja mereka?

Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022
Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022
Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022
Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022

Fakta Menarik Film Jailangkung: Sandekala, Angkat Mitos Masyarakat

Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022

Film Syifa Hadju terbaru ini memang istimewa banget, geng. Soalnya, film ini mendapatkan rating 13+, loh. Cukup unik untuk ukuran film hantu, kan?

Selain itu, masih banyak lagi fakta menarik seputar film bioskop terbaru 2022 ini. Apa saja?

Link Streaming Jailangkung: Sandekala Full Movie

Judul Jailangkung: Sandekala
Rilis 22 September 2022
Durasi 1 jam 32 menit
Sutradara Kimo Stamboel
Produksi Sky Media, CJ ENM, Rapi Films, Legacy Pictures, Nimpurna Sinema
Pemain Titi Kamal, Syifa Hadju, Muzakki Ramdhan, Dwi Sasono
Genre Horor, Petualangan
Rating TBA

Keputusan berani untuk melakukan reboot salah satu film Indonesia legendaris tentunya membuat banyak mata tertuju pada film ini. Akankah film Jailangkung: Sandekala berhasil menyaingi atau setidaknya menyetarakan diri dengan pendahulunya?

Untuk mengetahuinya, kamu harus langsung datang ke bioskop nih, geng. Soalnya, film hantu terseram ini sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia sejak 22 September 2022.

Langsung aja klik tautan berikut ini. Tenang aja, sumbernya resmi, kok. Jaka gak pernah menyediakan link streaming film ilegal seperti Jailangkung 3 full movie IndoXXI, Rebahin, Idlix, atau LK21.

>>>Nonton Jailangkung: Sandekala Full Movie<<<

Biar gak ngantri lagi pas mau pesan tiket nonton, kamu bisa pesan tiket bioskop online di beberapa aplikasi berikut ini aja. Praktis dan banyak promo!

8 Aplikasi Beli Tiket Bioskop Online Terbaik 2022, Nonton Film Jadi Gampang & Gak Antre!
Tak perlu repot lama antre dan berdesak-desakan, ini rekomendasi 8 aplikasi beli tiket bioskop online terbaik 2022. Pasti dapat posisi kursi ideal!
LIHAT ARTIKEL

Download Film Jailangkung: Sandekala

Sumber foto: Instagram @filmjailangkung2022

Seperti yang tadi Jaka jelaskan, kalau kamu bisa nonton film Jailangkung terbaru ini hanya di bioskop. Film ini belum tersedia di platform streaming film seperti Netflix, Disney+ Hotstar, atau Amazon Prime Video.

Jaka juga gak pernah memberikan link download film Jailangkung Sandekala yang ilegal seperti dari Telegram ya, geng. Dengan mendukung pembajakan film, kamu sama saja melanggar hukum!

Untuk sementara, kamu bisa pantengin dulu aja deretan aplikasi nonton film terbaik di bawah ini. Siapa tahu, Jailangkung Sandekala full movie bakal tersedia dalam waktu dekat.

28 Aplikasi Nonton Film Bioskop Online Gratis & Legal Di HP Terbaru 2022
Berikut rekomendasi aplikasi nonton film bioskop gratis dan legal di HP Android bukan LK21, IndoXXI, atau Rebahin (Update 2023).
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan film Jailangkung: Sandekala (2022) yang lagi tayang di bioskop. Buat yang ngaku adrenaline junkie dan lagi mau ditakut-takutin sama setan, wajib banget nonton!

Seperti yang kita tahu, film horor asli Indonesia tuh pasti punya feel yang beda sama film horor barat atau negara lain karena unsur budayanya yang kental sama keseharian kita.

Hati-hati pas habis nonton, ya. Siapa tahu ada yang ngikutin ke rumah, hehehe~

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Film Jailangkung 2 (2018) | Komunikasi dengan yang Sudah Tiada

Ritual Jailangkung dan Uji Nyali dalam Game! Ini 5 Game Horor Android Paling Unik dan Kreatif

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Bikin Penonton Ikut Putus Asa!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

13+ Film Horor Thailand Paling Seram Terbaik & Terbaru 2022, Berani Nonton?

undefined
Kembali Keatas