Nonton Black Panther: Wakanda Forever (2022), Penutup MCU Phase 4 Paling Ciamik?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 21 Desember 2022, 22:45
Nonton Black Panther: Wakanda Forever (2022), film penutup MCU fase keempat tanpa kehadiran Chadwick Boseman. Akankah tetap ciamik?

Marvel Cinematic Universe (MCU) fase empat segera berakhir. Film penutupnya, Black Panther 2 yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tayang.

Memiliki judul lengkap Black Panther: Wakanda Forever (2022), sekuel dari Black Panther (2018) ini bakal melanjutkan kisah rakyat Wakanda setelah sang pahlawan sekaligus Raja T'Challa mereka dikisahkan meninggal.

Lantas, kisah apa yang bakal diangkat film superhero terbaik Marvel ini? Siapa yang menggantikan Chadwick Boseman di Black Panther 2? Akankah film ini bisa melampaui kualitas film pertamanya sekaligus jadi penutup fase empat yang paling ciamik?

Sebelum ke bioskop untuk mencari jawabannya, baca dulu ulasan Jaka di artikel berikut ini. Tenang, bakal ada link nonton film Black Panther: Wakanda Forever full movie gratis juga, kok.

Sinopsis Black Panther: Wakanda Forever, Perjuangan Wakanda Lawan Ancaman Jahat Tanpa T'Challa

Sumber foto: Marvel - Black Panther 2 rating IMDb dan RottenTomatoes

Black Panther 2 menceritakan tentang para pemimpin Kerajaan Wakanda yang mengerahkan segala kekuatan mereka untuk melindungi negeri dari ancaman kekuatan dari luar seiring dengan meninggalnya Raja T'Challa (Chadwick Boseman).

Shuri (Letitia Wright), Nakia (Lupita Nyong'o), M'Baku (Winston Duke), Ratu Ramonda (Angela Bassett), Okoye (Danai Gurira) dan pasukan Dora Milaje harus bersatu seiring ancaman baru muncul dari Kerajaan Talokan yang ada di bawah laut.

Talokan yang dipimpin oleh Raja Namor (Tenoch Huerta) merasa terancam setelah Raja T'Challa membuka Wakanda pada akses publik di akhir film pertama.

ADVERTISEMENT

Lantas, apakah rakyat Wakanda bisa melindungi negara mereka dari ancaman tersebut?

Review Black Panther: Wakanda Forever, Persembahan Emosional untuk Chadwick Boseman

Sumber foto: Marvel - Black Panther Wakanda Forever plot leak

Jaka kebetulan sudah menonton filmnya nih, geng. Dari apa yang Jaka saksikan, rasanya Balck Panther 2 benar-benar berhasil menghormati kenangan sosok Chadwick Boseman. Oh ya, buat yang belum nonton bisa skip bagian ini karena bakal ada spoilernya!

Cerita dalam film berpusat dari rasa kehilangan dan duka yang dirasakan para karakternya setelah T'Challa diceritakan meninggal. Bagaimana mereka move on dan berusaha menjaga Wakanda setelah perginya raja sekaligus pahlawan mereka.

Bagi Jaka, keputusan Ryan Coogler untuk tidak melakukan recast karakter T'Challa sangat tepat. Kayaknya nggak ada aktor yang bisa menggantikan kehadiran Chadwick Boseman di sini.

Perjalanan para karakternya justru jadi lebih mendalam dan emosional berkat keputusan ini. Semuanya berdampak pada penceritaan yang lebih serius dibanding film MCU belakangan.

Utamanya adalah kisah Shuri yang berpaling ke teknologi tanpa pernah benar-benar memproses rasa dukanya. Lalu Ratu Ramonda yang terpaksa jadi pemimpin seraya masih berduka atas kepergian sang anak.

Semuanya saling terkait dan membangun plot yang rapi dan jelas tujuannya. Walaupun di beberapa bagian mudah ketebak, tapi tak begitu mengganggu berkat elemen aksinya yang seru banget. Adegan pertarungannya menegangkan dan koreografinya pun gokil.

Itu juga didukung sama penampilan masing-masing karakter yang kuat semua. Mulai dari Letitia Wright sebagai Shuri yang rapuh dan marah sama dunia, Angela Bassett sebagai Ratu Ramonda yang powerful, Danai Gurira sebagai Okoye yang badass, serta Dominique Thorne sebagai Riri Williams yang fresh.

Tapi highlight jatuh ke sosok Namor yang diperankan sama Tenoch Huerta. Karakter villain/anti-hero ini berhasil mencuri perhatian Jaka setiap kali ia tampil di layar. Belum lagi kisah hidupnya yang sedih, bikin penonton mudah bersimpati.

Oh ya, kostum dan set design-nya juga tentunya saja luar biasa keren. Warnanya cerah, dengan detail yang menakjubkan dan memanjakan mata. Soundtrack juga jangan ditanya.

Terlepas dari semua keunggulannya, sekuel ini masih belum bisa menyaingi film pertamanya. Penceritaannya cukup bertele-tele yang kadang bikin bosan (durasinya 2 jam 41 menit!).

CGI-nya di beberapa bagian juga agak bikin meringis. Khususnya adegan di dalam air, yang harus Jaka bandingkan sama CGI Aquaman (2018) karena sama-sama di lautan.

Jaka lihat, kualitas CGI-nya masih nggak sebanding sama sekali, geng. Lalu juga beberapa efek kostum Ironheart dan Okoye serta Aneka yang agak aneh bikin pengalaman nonton kurang asik.

Daftar Cast Black Panther: Wakanda Forever

Seperti yang diketahui, pemeran T'Challa alias sang Black Panther, Chadwick Boseman telah meninggal pada 2020 lalu. Sehingga pusat ceritanya tak lagi pada karakternya.

Namun, para karakter yang ada di film pertama dipastikan bakal kembali juga di sekuel film barat terbaru 2022 ini, geng. Lupa siapa saja mereka? Simak daftar di bawah ini:

Sumber foto: Marvel
Sumber foto: Marvel
Sumber foto: Marvel

Fakta Menarik Black Panther 2, Siapa Pengganti Chadwick Boseman?

Sumber foto: Marvel - Black Panther: Wakanda Forever plot leak

Tentunya, film action terbaru 2022 ini masih punya banyak fakta menarik yang seru buat kamu ketahui. Sebelum nonton Black Panther: Wakanda Forever (2022) di bioskop, simak dulu daftar di bawah ini, yuk.

Link Nonton Black Panther: Wakanda Forever Sub Indo

Sumber foto: Marvel - Black Panther 2 release date Indonesia
Judul Black Panther
Rilis 9 November 2022 (Indonesia)
Durasi 2 jam 41 menit
Sutradara Ryan Coogler
Produksi Marvel Studios
Cast Letitia Wright, Lupita Nyong'o, Tenoch Huerta,

Winston Duke, Angela Bassett, Danai Gurira, dkk
Genre Action, Superhero, Adventure
Rating 7.4/10 (IMDb)

84% (RottenTomatoes)

Memangnya, Black Panther 2 kapan tayang? Salah satu film paling dinantikan tahun 2022 ini dijadwalkan meluncur ke bioskop seluruh Indonesia per 9 November 2022, ya.

Jadi, buat kamu yang sudah nggak sabar buat nonton Black Panther: Wakanda Forever full movie gratis bisa langsung klik tautan yang Jaka sediakan di bawah ini aja!

>>>Link Nonton Black Panther 2 resmi di Bioskop<<<

Tenang, tautan di atas sumbernya legal, kok. Jaka nggak pernah kasih kamu link dari situs nonton film ilegal karena selain melanggar hukum juga merugikan para filmmaker. Kamu juga jangan nonton Black Panther: Wakanda Forever dari Rebahin, Telegram, IDLIX, LK21, atau sumber tak resmi lainnya, ya.

Link Download Black Panther 2 Full Movie HD

Kamu nggak kebagian tiket nonton di bioskop? Tenang, kamu juga bisa download Black Panther: Wakanda Forever gratis HD di aplikasi nonton film Disney+ Hotstar, kok.

Tapi, nggak bisa sekarang-sekarang ini karena film ini belum tersedia di sana. Biasanya sih, Marvel butuh waktu 45 hari untuk merilis film mereka ke platform Disney+ Hotstar.

Jadi kira-kira kita bisa menontonnya secara streaming sekitar awal tahun 2023. Jadi, nantikan dengan sabar ya, geng.

Makanya, biar nggak kehabisan tiket sebaiknya sih pesan secara online lewat aplikasi pesan tiket bioskop, geng. Selain nggak antre, kamu bisa dapat banyak promo, loh. Belum tahu caranya? Simak tutorialnya di bawah ini:

Cara Pesan Tiket Bioskop XXI Online Terbaru 2022, Mudah & Banyak Diskon
Beli tiket bioskop tanpa antri di M-Tix, Tix-ID, Gojek, dll. Berikut cara pesan tiket bioskop XXI secara online beserta promo dan diskonnya!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap Jaka tentang film Black Panther 2 (2022) yang bakal jadi film penutup MCU Phase 4 di tahun 2022 ini. Kamu sudah siap untuk kembali dibawa jalan-jalan ke Wakanda?

Buat yang penasaran siapa sosok Black Panther baru yang sempat terlihat sekilas dalam trailer Black Panther 2: Wakanda Forever, wajib nonton secepatnya, nih.

Ingat ya, jangan nonton dari sumber ilegal, sebaiknya langsung tonton di bioskop terdekat atau tunggu beberapa bulan sampai filmnya tersedia di Disey+ Hotstar. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Ada, Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

10 Senjata Terkuat di Marvel, Bisa Mengalahkan Thanos?

Nonton Eternals (2021), Munculnya Ras Abadi Terkuat di MCU

She Hulk: Attorney at Law Series Superhero Marvel Terbaru, Lebih Kuat dari Hulk?

Nonton WandaVision (2021) Sub Indo, Kisah Perih Wanda atas Kehilangan Vision

6 Adegan yang Dihapus dari Film Avengers: Endgame, Mengubah Jalan Cerita?

undefined
Kembali Keatas