7 Karakter Film Ikonik yang Hanya Bisa Dimainkan oleh 1 Orang Saja, Legend!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 21 Juli 2021, 13:20
Ketujuh karakter film ikonik ini sudah melekat banget dengan para pemerannya. Mungkin bakal aneh rasanya kalau ketujuh karakter ini diperankan oleh aktor lain

Pernah nggak, sih, kamu menonton sebuah film lalu mengenali salah satu aktornya dengan nama karakter yang ia mainkan di film lain?

Hal tersebut nggak aneh, kok, geng. Justru, artinya aktor tersebut dapat berperan dengan sangat baik sehingga karakter dan adegan di film tersebut melekat dengan dirinya.

Apalagi, franchise film sedang booming beberapa tahun belakangan. Nggak heran kalau kamu bisa melihat aktor yang memerankan karakter sama di beberapa film.

7 Karakter Film Ikonik yang Melekat dengan Citra Pemerannya

Akting para aktor tentunya sangat penting dalam menentukan kesuksesan sebuah film. Akting yang total bakal melekat dengan karakter si pemeran. Bahkan bisa membawa si aktor memenangkan penghargaan film.

Dalam artikel ini, Jaka akan membahas mengenai karakter film ikonik yang melekat dengan citra si pemerannya. Seakan-akan, si aktor memang dilahirkan untuk memerankan karakter tersebut.

1. Tony Stark - Robert Downey Jr.

Coba, deh, sebutkan peran Robert Downey Jr. yang paling kamu ingat selain Tony Stark / Iron Man. Jaka jamin pasti hanya sedikit dari kamu yang bisa.

Wajar saja, soalnya Robert Downey Jr. memang sudah lekat banget dengan karakter playboy sombong, kaya raya, dan jenius ini.

Jangan heran kalau dari Robert pernah membawa pulang US$ 75 juta atas perannya sebagai Tony Stark di Avengers: Endgame. Dengan gaji sebesar itu, nampaknya Marvel dan Disney sudah percaya banget dengan aktor satu ini.

ADVERTISEMENT

2. Indiana Jones - Harrison Ford

Harrison Ford merupakan salah satu aktor paling legendaris di dunia perfilman. Bahkan, ia adalah salah satu dari sedikit aktor yang terlibat dalam 2 franchise film atau lebih.

Karakter Han Solo dalam film spinoff Solo: A Star Wars Story mampu diperankan dengan baik oleh aktor lain. Namun, perannya sebagai Indiana Jones nggak bisa tergantikan oleh siapapun.

Disney pernah berencana untuk membuat film reboot Indiana Jones. Namun, fans franchise ini nggak ada yang setuju dengan opsi menggunakan aktor lain untuk memerankan Indiana Jones.

3. Ethan Hunt - Tom Cruise

Ethan Hunt merupakan salah satu contoh karakter film yang dinilai paling menyerupai pemerannya. Sosok Tom Cruise sebagai pemerannya juga nggak bisa digantikan oleh siapapun.

Tom Cruise pertama kali memerankan Ethan Hunt pada film pertama Mission: Impossible (1996). Saking invest-nya dengan si karakter, Tom Cruise ikutan menjadi produser yang mengatur hidup dan matinya franchise ini.

Nggak seperti aktor lainnya, di usianya yang hampir 60 tahun, Tom Cruise masih bersikeras untuk melakukan adegan berbahaya sendiri. Totalitas banget!

4. Terminator T-800 - Arnold Schwarzenegger

Arnold Schwarzenegger bukanlah satu-satunya robot pembunuh dalam franchise film Terminator. Namun, dialah ikon sekaligus figur yang paling dicintai oleh para fans.

Arnold pertama kali muncul di franchise ini sebagai T-800, robot jahat yang dikirim ke masa lalu untuk membunuh wanita bernama Sarah.

Karakter satu ini nggak bisa tergantikan terbukti dari Arnold yang muncul terus menerus dalam sekuel Terminator meskipun karakternya sudah dibunuh berkali-kali.

5. Princess Leia - Carrie Fisher

Me-reboot seri franchise Star Wars tentunya sangat menarik bagi Disney. Apalagi mengingat kesuksesan Solo: A Star Wars Story yang menampilkan aktor muda baru untuk memerankan Han Solo.

Meskipun begitu, Disney nggak berani menyentuh karakter Princess Leia yang dengan sangat sempurna diperankan oleh mendiang Carrie Fisher.

Perannya sebagai Princess Leia nggak akan tergantikan sampai kapanpun. Bahkan, di adegan terakhir Rogue One, sutradara menggunakan CGI Carrie Fisher muda, alih-alih menggunakan aktor pengganti.

6. The Mask - Jim Carrey

Jim Carrey merupakan seorang aktor komedi yang sangat handal. Karakter kocak dan gila yang diperankannya seakan-akan adalah kepribadian asli dari Jim Carrey.

Salah satu peran gila paling ikonik yang pernah diambilnya adalah sebagai The Mask dalam film berjudul sama. Di tahun '90-an, nggak ada komedian yang mampu memerankan karakter sinting dan bodoh seperti Jim Carrey.

Tingkahnya yang kocak dan seperti tokoh kartun sangat cocok dengan karakter The Mask. Karakter lebay Jim Carrey dalam film The Mask pun masih terbawa hingga kini.

7. J. Jonah Jameson - J.K. Simmons

Pertama kali kamu menonton film trilogi orisinal Spider-Man (2002), pasti kamu benci banget dengan si J. Jonah Jameson, editor surat kabar di mana Peter Parker bekerja.

Wajar saja, J.K. Simmons memang jago banget dalam memerankan karakter yang galak dan semena-mena. Aktingnya sangat keren, hingga ketika Sony me-reboot Spider-Man, J.K. Simmons muncul kembali sebagai J. Jonah Jameson.

Meskipun keputusan tersebut dianggap cukup berbahaya, nyatanya fans gembira banget ketika melihatnya di post credit scene Spider-Man: Far From Home.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 karakter film ikonik yang melekat banget dengan citra para pemerannya. Fans dijamin bakal ngamuk, deh, kalau ketujuh aktor tersebut diganti.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya. Jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan membagikan atau mengomentari artikel ini ya, geng.

Baca juga artikel seputar Karakter Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

7 Kematian Karakter Film Paling Mendadak yang Bikin Sedih Penonton

10 Karakter dalam Game yang Beragama Islam | No. 3 Karakter Tangguh di Tekken!

5 Karakter dalam Video Game Paling Dibenci Gamer Sepanjang Masa

5 Karakter dalam Video Game yang Gak Akan Terlupakan Sepanjang Masa

10+ Film Tentang Tokoh Kepribadian Ganda, Endingnya Bikin Bingung!

10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!

undefined
Kembali Keatas