Ngeri-ngeri Sedap, 4 Hantu Indonesia Ini Pernah Dijual Lewat Facebook! Ada yang Mau Beli?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 30 Mei 2022, 11:20
Aneh tapi serem, sejumlah orang ini jual makhluk halus lewat Facebook, geng. Penasaran? Langsung aja simak artikel Jaka ini, ya!

Media sosial kini tak hanya difungsikan untuk media pertemanan saja, geng. Lebih dari itu, keberadaan medsos bahkan bisa menjadi ladang yang menggiurkan untuk berbisnis, lho.

Salah satu platform media sosial yang kerap dijadikan wadah untuk menawarkan dagangan adalah Facebook. Bahkan, Facebook pula yang pertama kali mengawali tren berdagang di media sosial, geng.

Meski begitu, ada juga, lho, sejumlah orang yang menjual barang-barang tak lazim di media sosial seperti Facebook. Sebagai contoh, para penjual hantu atau makhlus halus yang bakal Jaka ulas di artikel ini.

Ya, tentu kamu belum pernah, kan, beli makhluk halus dari media sosial? Entah beneran nyata atau sekadar gimmick semata, yang pasti hal ini terbilang sangat jarang ditemukan.

Penasaran seperti apa? Berikut ini adalah makhluk halus yang pernah dijual di Facebook, sekaligus nama akun penjualnya. Hadeh... Ada-ada aja!

1. Pocong

Pocong emang bisa dijual? Mungkin terdengar aneh, geng. Tapi, begitulah yang dilakukan oleh pemilik akun Facebook bernama Fendy Monila Atrindo ini.

Ia sontak menjadi perbincangan banyak orang setelah memposting foto dirinya bersama sosok yang ia sebut sebagai pocong. Foto itu sendiri ia unggah di grup INFO WONG SOLO yang ada di Facebook, geng.

Dalam keterangannya, sang pemilik akun mengaku menjual pocong koplo yang ada di sampingnya.

ADVERTISEMENT

Ia bahkan menjelaskan beberapa kegunaan pocong tersebut, seperti di antaranya untuk kekebalan, pesugihan, anti maling, hingga meningkatkan kekayaan.

Fendy dengan percaya diri mempersilakan siapa saja yang berminat membeli pocong tersebut agar mengirimkan pesan kepadanya.

2. Kuntilanak

Ada juga pemilik akun Facebook bernama Achyar Yuliantoro yang lebih dulu menjual sesosok kuntilanak di grup INFO WONG SOLO.

Demi meyakinkan "dagangan" yang ia jual, pria yang satu ini bahkan dengan percaya diri memajang foto hantu wanita dengan bentuk mengerikan di postingan tersebut.

Menurut keterangan yang ia tulis, kuntilanak tersebut memiliki khasiat untuk meningkatkan penghasilan bagi orang yang membelinya, lho.

Tidak mahal-mahal amat, Achyar membanderol kuntilanak berwujud serba hitam itu dengan harga Rp700 ribu. Berminat, geng?

3. Tangan Genderuwo

Lain halnya dengan pemilik akun Facebook bernama Plin ini, geng. Bukannya menjual makhluk halus secara utuh, ia justru hanya menjual satu bagian tubuh si makhluk halus saja, lho.

Hal itu diketahui setelah ia mengunggah foto tangan hantu menyeramkan di grup Jual Beli HP Second(Metro-Lampung) Sekitarnya.

Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa foto itu adalah tangan genderuwo yang memiliki kegunaan untuk berjaga-jaga di rumah.

Berdasarkan foto tersebut, memang tampak sebuah tangan seseorang yang menggenggam pergelangan tangan berbulu warna hitam dan memiliki kuku yang panjang.

Sontak, postingan ini pun menjadi viral dan menuai ragam reaksi dari para warganet.

4. Jasa Sewa Wewe Gombel

Siapa nih, yang butuh jasa sewa wewe gombel? Kalau memang ada yang butuh, mungkin kamu bisa menghubungi pemilik akun Facebook bernama Asfaldio Solo ini.

Ya, memang berbeda dari penjual makhluk halus di atas, Asfaldio hanya menawarkan makhluk halus miliknya untuk disewa saja, geng.

Menurutnya, makhluk seram yang berfoto bersama dirinya itu adalah sosok wewe gombel yang memiliki pengalaman mengurus bayi dan anak-anak.

Ia mengatakan bahwa wewe gombel ini bisa berguna bak seorang babysitter. Ia pun menjamin bahwa makhluk itu akan membuat seorang bayi terus tersenyum dan tidak mudah menangis. Waduh...

Akhir Kata

Aneh banget, ya? Tapi pada kenyataannya, memang bayak sekali orang-orang yang menjual berbagai barang tak lazim di media sosial seperti Facebook, lho, geng.

Namun sampai saat ini, masih belum diketahui keaslian sejumlah makhluk halus yang dijual tersebut. Alih-alih membuat orang takut, unggahan dagangan di atas justru menjadi viral dan menuai reaksi kocak dari para warganet.

Baca juga artikel seputar Unik atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

9 Kasus Heboh yang Melibatkan Oknum Polisi, Termasuk Randy Bagus!

Ibu dan Anak Jadi Korban Erupsi Semeru, Ditemukan Tewas Berpelukan di Dapur Rumah

25 Potret Kejadian Kocak di India, Emang Jagonya Bikin Geleng-geleng Kepala!

6 Kontroversi Doddy Sudrajat, Rebutan Harta hingga Tuntut Perwalian Gala Sky

Dokter Ini Salah Amputasi Kaki Kanan Pasien, Harusnya Potong Kaki Kiri!

8 Jembatan Ikonik yang Ada di Indonesia, Salah Satunya Berada di Papua!

ARTIKEL TERKAIT

10 Foto yang Dipotret Menggunakan Kamera Berumur 1 Abad Lebih

Kuda Sange dan 14 Nama Pokestop Lucu Hanya di Indonesia!

10 Potret Unik dan Nyeleneh Siswa Saat di Kelas, Bikin Inget Masa Sekolah

10 Pakaian dengan Desain Nyeleneh | Auto Ngakak!

Kocak dan Absurd Banget! 13 Potret Kelakuan Ajaib Orang Tua Saat Mengasuh Anaknya

10 Potret yang Menunjukkan Tingkah Absurd Anak Kecil, Bikin Bernostalgia!

undefined
Kembali Keatas