7 Film Terbaik Tentang Kenakalan Remaja, Seru Tapi Jangan Ditiru!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 03 Desember 2021, 09:10
Kenakalan di masa remaja memang menjadi topik yang seru untuk dibicarakan. Berikut adalah beberapa film terbaik yang membahas soal kenakalan masa remaja!

Banyak yang bilang kalau masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan. Hidup rasanya santai banget tanpa ada tanggungan berat.

Meskipun begitu, masa remaja adalah tahap yang paling rawan dalam perkembangan manusia. Pergaulan yang salah bakal bikin masa depan remaja tersebut menjadi suram.

Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ada saja remaja yang memanfaatkan teknologi untuk melakukan kenakalan, seperti merundung temannya sendiri atau bahkan nge-hack akun orang lain.

Kenakalan remaja menjadi banyak banget topik yang dibahas dalam literatur maupun film, geng. Nah, dalam artikel ini, Jaka akan membahas beberapa film mengenai kenakalan remaja.

Film-film ini memiliki cerita yang menghibur dan kocak, namun banyak banget adegan yang nggak patut disaksikan anak-anak.

Kalau kamu penasaran dan sudah cukup umur untuk menyaksikan film-film ini, langsung saja, yuk, simak ulasan Jaka berikut ini!

1. American Pie (1999)

Anak-anak generasi '90-an pasti sudah familiar banget dengan film satu ini. American Pie membahas soal kenakalan remaja serta eksplorasi seksual.

Bercerita tentang 5 orang senior di sebuah SMA yang culun. Mereka berlima berusaha untuk melepas perjaka mereka sebelum lulus dari SMA.

ADVERTISEMENT

Masalahnya, sifat mereka yang lugu membuat semuanya menjadi kocak. Film ini memiliki banyak banget adegan tidak senonoh yang nggak boleh disaksikan anak-anak.

2. Easy A (2010)

Easy A merupakan sebuah film komedi yang dibintangi oleh Emma Stone. Film ini berhasil berhasil meraih US$ 75 juta meskipun budget-nya hanya US$ 8 juta saja.

Menceritakan kisah seorang remaja bernama Olive yang nggak pernah pacaran sama sekali. Namun, ia terpaksa berbohong kepada temannya bahwa ia telah berhubungan seks dengan seorang mahasiswa.

Kebohongan tersebut menyebar ke seluruh sekolahan dan membawa masalah baru. Olive digosipkan sebagai wanita murahan yang mau tidur dengan siapa saja. Waduh!

3. Neighbors (2014)

Nah, kalau film berjudul Neighbors ini menceritakan kenakalan anak-anak kuliahan, geng. Film ini dibintangi oleh Zac Efron, Rose Byrne, dan Seth Rogen.

Kehidupan sepasang suami istri muda dan bayinya yang tinggal di sebuah lingkungan perumahan tenang tiba-tiba berubah karena sekelompok anak kuliahan menyewa rumah di sebelah dan kerap berpesta setiap malam.

Mereka pun mencoba untuk memperingatkan remaja-remaja tersebut. Namun, tetangga mereka tersebut nggak mau mendengar. Akhirnya, terjadilah "perang" di antara mereka, geng.

4. Accepted (2006)

Di nomor 4, ada film komedi kenakalan remaja favorit Jaka yang berjudul Accepted. Film ini dibintangi oleh Justin Long dan Blake Lively.

Menceritakan seorang lulusan SMA yang nggak diterima di kampus manapun. Supaya nggak mengecewakan orangtuanya, ia dan teman-temannya menciptakan kampus fiktif.

Namun, masalah datang ketika anak-anak lain yang nggak diterima kuliah ikutan mendaftar menjadi mahasiswa di kampus fiktif tersebut.

5. Superbad (2007)

Superbad merupakan sebuah film komedi remaja yang dirilis pada tahun 2007 silam. Film ini dibintangi oleh Michael Cera dan Jonah Hill.

Film ini bercerita tentang sepasang pelajar SMA culun yang nggak populer. Sebelum lulus, mereka bertekad untuk ikutan berpesta dengan teman-temannya supaya dianggap gaul.

Naskah film ini ditulis oleh Seth Rogen dan Evan Goldberg berdasarkan pengalaman mereka sendiri ketika kelas 3 SMA di Kanada.

6. Virgin (2004)

Kalau tadi Jaka sudah membahas film Hollywood, kini saatnya film Indonesia, geng. Virgin merupakan film terlaris di tahun 2004 dan mendapatkan 8 nominasi di ajang FFI 2005.

Mengisahkan 3 orang gadis remaja yang bosan dengan kehidupannya yang begitu-begitu saja dan memutuskan terjun ke dalam kehidupan malam.

Mereka yang hidupnya berantakan kemudian menyesali keputusannya. Bahkan, persahabatan antara ketiganya pun berada di ambang kehancuran.

7. Jomblo (2006)

Berbeda dengan Virgin yang menceritakan dari sudut pandang remaja wanita, Jomblo justru menceritakan kisah kenakalan 4 orang remaja laki-laki.

Diangkat dari novel best seller karya Adhitya Mulya, film ini berfokus pada kisah Agus, Doni, Bimo, dan Olip yang mencari makna cinta.

Hidup mereka nggak jauh-jauh dari kenakalan remaja, mulai dari narkoba hingga seks bebas. Meskipun begitu, film ini punya pesan moral yang cukup bagus, lho.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 film dengan tema kenakalan remaja. Ketujuh film tersebut memiliki cerita yang cukup baik meskipun banyak hal yang nggak seharusnya kamu tiru.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik Jaka lainnya. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar di kolom yang telah tersedia ya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!

15 Film Gangster Terbaik dan Terbaru 2022, Penuh Aksi Baku Tembak!

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas