Belum Rilis, 7 Sekuel Film Ini Sudah Diramal Bakal Mengecewakan! Prediksi Meleset?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 23 Desember 2021, 20:50
Biasanya, sekuel film mendapat kritikan setelah ditayangkan dan membuat penonton kecewa. Tapi, ada sekuel film yang disebut bakal mengecewakan padahal belum dirilis.

Film sekuel nggak selalu berhasil memuaskan hati penonton seperti film sebelumnya. Kekecewaan penonton pun diungkapkan setelah mereka menonton film tersebut.

Tapi, ada juga film sekuel yang sudah diprediksi akan mengecewakan penonton meski film tersebut belum dirilis. Film ini pun terancam nggak laku di pasaran karena sudah dikritik duluan.

Padahal, nggak semua dari spekulasi tersebut benar-benar terbukti, geng.

Lalu, apa saja film sekuel yang belum dirilis tapi sudah dibenci banyak orang karena bakal mengecewakan? Biar nggak penasaran, berikut Jaka sudah rangkum ulasannya.

1. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (2012)

Sebenarnya, The Twilight Saga mendapat cukup banyak pujian karena kisahnya yang merupakan drama pop klasik yang diadaptasi dari novel Meyer.

Tapi, seiring dengan film selanjutnya dirilis, semakin banyak kritikan negatif yang menganggap bahwa waralaba film ini nggak lebih dari opera sabun yang terlalu manis.

Bahkan, sebelum The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 dirilis, banyak yang sudah menduga alur cerita dalam film ini akan dipenuhi adegan monoton dan membosankan.

2. Scary Movie 5 (2013)

Franchise film horor komedi berjudul Scary Movie ini menampilkan parodi film horor terbaik. Film pertamanya memparodikan Scream (1996) dan I Know What You Did Last Summer (1997).

ADVERTISEMENT

Komedinya yang gelap tapi segar bikin film ini sering mencetak Box Office. Sayangnya, waralaba ini sama sekali nggak memuaskan selera kritikus dan diprediksi bakal gagal.

Benar saja, skor rata-rata Scary Movie di Rotten Tomatoes hanya 32%. Sementara sekuel terakhirnya, Scary Movie 5, behasil mencetak skor terendah di angka 4%, geng.

3. Gladiator 2 (Unreleased)

Gladiator merupakan film yang seharusnya nggak memiliki sekuel. Sebab, nggak ada pertanyaan tersisa yang harus dipecahkan oleh penonton setelah menyaksikan film tahun 2000 itu.

Sebelum dirilis, banyak yang memperkirakan bahwa Gladiator 2 akan menjadi film sekuel gagal. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa film ini adalah sekuel teraneh yang pernah dibuat.

Sekuel yang berlatar zaman Romawi kuno ini juga nggak menampilkan Russel Crowe. Jadi sebenarnya film ini sama sekali nggak bisa dikatakan sebagai sekuel, geng.

4. Hellboy (2019)

Sebelum menyentuh layar lebar, Hellboy 2019 sudah menghadapi siklus produksi yang sulit. Bahkan, banyak penggemar kurang bersemangat untuk melihat film ini.

Kebanyakan penggemar sangat berharap untuk melihat Hellboy ketiga dari sutradara Guillermo del Toro. Tapi, film ini justru disutradarai oleh Neil Marshall.

Film ini pun menjadi film tergagal tahun 2019. Bukan sejarah baru, sebab dua film Hellboy sebelumnya yang disutradarai Guillermo Del Toro juga tergolong gagal di pasaran.

5. X-Men: Dark Phoenix (2019)

Film sebelumnya, X-Men: Apocalypse, mendapatkan kritikan pedas dengan rating 47%. Kegagalan itu pun membuat banyak penggemar nggak mengharapkan X-Men: Dark Phoenix.

Selain itu, film ini dipersiapkan saat perang film superhero masih berkecamuk. Sehingga wajar kalau banyak penggemar yang kemudian memprediksi kegagalan film ini.

Saat dirilis, banyak kritikus luar negeri yang memberi kritikan pedas pada film terakhir sekuel X-Men ini. Prediksi penggemar pun nggak meleset karena X-Men: Dark Phoenix mendapat rating rendah.

6. Terminator Dark Fate (2019)

Terminator merupakan franchise film yang terbilang sukses, tapi pujian ini hanya berlaku untuk seri pertama dan kedua saja. Sebab, seri ketiga hingga terakhir mendapat rating yang anjlok.

Melihat kegagalan seri ke tiga hingga lima, banyak penggemar yang sudah menduga bahwa Terminator Dark Fate juga nggak akan berhasil memenuhi ekspektasi mereka, geng.

Benar saja, saat dirilis, film ini langsung menuai banyak kritik dan menyusul kegagalan tiga film sebelumnya. Alasan utamanya karena film ini terasa seperti menjiplak Terminator 2.

7. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2020)

Seri ketiga dari film The Conjuring ini rencananya dirilis pada September 2020, namun harus diundur hingga Juni 2021. Sebelum dilepas ke pasaran, banyak orang sudah merasakan kekecewaan pada film ini.

Nggak seperti dua seri sebelumnya, The Conjuring 3 nggak disutradarai langsung oleh James Wan karena ia sudah terikat dengan proyek film lain. Wan pun akan digantikan oleh Michael Chaves.

Selain itu, cerita dalam sekuel film ini juga bukan terinspirasi artefak di museum Warren, melainkan fokus pada kasus asli Ed dan Lorraine Warren, geng.

Nyatanya, The Conjuring: The Devil Made Me Do It malah cukup sukses di pasaran dan sempat menduduki puncak box office di awal peluncurannya. Waduh... Meleset nih, prediksinya!

Akhir Kata

Itu tadi 7 film yang dibenci sebelum rilis karena diprediksi akan mengecewakan para penontonnya. Meski beberapa prediksi tepat, ada juga prediksi yang justru sangat melenceng.

Meski begitu, beberapa film yang diragukan sebelum rilis akhirnya justru berhasil mematahkan prediksi negatif dan menjadi film tersukses yang pernah ada, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal, Bikin Bangkrut dan Malu!

7 Film Terbaik Tanpa Nominasi Oscar Sama Sekali, Padahal Masterpiece!

7 Film Terburuk yang Diangkat dari Novel Best-Seller, Menghancurkan Ekspektasi!

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

13 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius! (Update 2022)

undefined
Kembali Keatas