14 Film Reza Rahadian Terbaik 2022, Banyak Genre & Jaminan Berkualitas!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 19 Agustus 2022, 19:00
Deretan film Reza Rahadian terbaik & terbaru 2022 ini wajib kamu tonton, lho. Banyak genre dan dijamin berkualitas. Yuk, rekomendasinya cek di sini!

Film-film Reza Rahadian memang gak pernah gagal dalam menghibur dan menghipnotis para penontonnya. Pasalnya, kualitas akting dari salah satu aktor terbaik di Tanah Air ini pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Satu hal yang menarik dari film yang dibintangi pria kelahiran Bogor tersebut adalah peran dan karakternya yang selalu berbeda-beda. Mulai dari protagonis hingga antagonis, romantis hingga komedi, semua bisa dilibas dengan sempurna.

Nah, pada kesempatan kali ini, Jaka mau merekomendasikan kepada kamu deretan koleksi film Reza Rahadian terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang kamu. Ada yang baru rilis juga, lho.

Penasaran apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Mendarat Darurat (2022)

Kalau kamu sedang mencari film Reza Rahadian terbaru, maka pilihan terbaru yang bisa menjadi alternatif tontonan kamu adalah Mendarat Darurat.

Dalam film bergenre komedi yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono tersebut, Reza akan berperan sebagai pria culun yang bernama Glenn, suami dari Maya yang diperankan oleh Marissa Anita.

Konflik bermula dari ketika Glenn meminta izin kepada Maya untuk berdinas ke luar kota menggunakan pesawat. Alih-alih pergi naik pesawat, ia justru berbohong dan selingkuh dengan wanita bernama Kania yang diperankan Luna Maya.

ADVERTISEMENT

Siapa sangka, pesawat yang seharusnya ditumpangi Glen dikabarkan mengalami kecelakaan dan semua penumpang meninggal dunia. Kini, semua orang mengira Glen menjadi korban kecelakaan tersebut. Kira-kira selanjutnya bakal gimana, ya?

Judul Mendarat Darurat
Tayang 8 September 2022
Durasi TBA
Produksi MD Pictures
Sutradara Pandji Pragiwaksono
Cast Reza Rahadian, Luna Maya, Marissa Anita, dkk
Genre Romantis, Komedi
Rating TBA

2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan. Di film ini, Reza mengambil peran yang terbilang tidak biasa, lho.

Reza Rahadian sendiri memerankan sosok Budi Baik, tokoh antagonis yang diceritakan punya sifat bermuka dua. Tak seperti film-film lainnya, di sini kamu akan dibuat kesal setiap kali ada kemunculan Reza Rahadian, geng.

Selain aktor kawakan tersebut, film ini juga dibintangi oleh sejumlah nama besar lainnya, seperti Marthino Lio, Ladya Cheryl, hingga Ratu Felisha.

Judul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Tayang 21 Desember 2021
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Palari Films, Phoenix Films, E&W Films
Sutradara Edwin
Cast Reza Rahadian, Marthino Lio, Lady Cheryl, dkk
Genre Action, Comedy, Drama
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

3. Toko Barang Mantan (2020)

Film Reza Rahadian romance ini harus banget kamu tonton, apalagi jika kamu masih belum move on dan masih menyimpan barang-barang kenangan dari mantan.

Film Indonesia yang satu ini mengisahkan Tristan (Reza Rahadian) yang rela meninggalkan kuliahnya karena ingin membangun sekaligus mengembangkan toko jual-beli barang mantan.

Sayangnya, kehadiran Laras (Marsha Timothy), yang mana merupakan mantan Tristan, langsung mengacau balaukan hatinya. Apalagi, Laras hendak menjual cincin tunangannya sendiri. Wah, kamu harus nonton Toko Barang Mantan buat tahu kelanjutan kisahnya!

Judul Toko Barang Mantan
Tayang 20 Februari 2020
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi MNC Pictures
Sutradara Viva Westi
Cast Reza Rahadian, Marsha Timothy, Iedil Dzuhrie Alaudin, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

4. Habibie & Ainun 3 (2019)

Kalau penikmat film sejati, pasti kamu udah pernah nonton film Reza Rahadian yang satu ini. Ya, Habibie & Ainun 3 menjadi bentuk tribute yang sempurna untuk Mantan Presiden Habibie yang wafat 3 bulan sebelumnya, yaitu 11 September 2019.

Film Habibie & Ainun 3 lebih berfokus pada kisah Ainun (Maudy Ayunda) di masa mudanya, yang mana karena kecantikannya, ia diincar banyak cowok, termasuk Habibie (Reza Rahadian) sendiri.

Nah, buat kamu yang ingin belajar bagaimana mencintai seseorang dengan tulus, kamu wajib menyaksikannya karena kisah yang disajikan sangat menginspirasi.

Judul Habibie & Ainun 3
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi MD Entertainment, MD Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Reza Rahadian, dkk
Genre Biography, Drama, Romance
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

5. Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019)

Imperfect bisa dibilang menjadi salah satu film terbaik di Indonesia karena ceritanya yang sangat relate dalam kehidupan. Terlebih, buat kamu yang pernah atau sedang jadi korban bullying.

Film karya sutradara Ernest Prakasa ini diperankan oleh Reza Rahadian dan Jessica Mila sebagai bintang utamanya. Mila sendiri berperan sebagai Rara, seorang wanita yang kerap di-bully karena fisiknya. Sementara Reza Rahadian berperan sebagai Dika, pacarnya Rara yang mau mencintainya dengan tulus tanpa memandang fisik.

Kamu belum nonton? Sayang banget, harus masuk list tontonan kamu, nih!

Judul Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan
Tayang 19 Desember 2019
Durasi 1 jam 53 menit
Produksi StarVision Plus
Sutradara Ernest Prakasa
Cast Jessica Mila, Reza Rahadian, Yasmin Napper, dkk
Genre Comedy, Drama, Family
Rating 7.9/10 (IMDb.com)

6. Twivortiare (2019)

Twivortiare merupakan rekomendasi film Reza Rahadian terbaik selanjutnya yang bisa kamu tonton, geng. Reza yang berperan sebagai Beno Wicaksono dikisahkan sedang jatuh cinta pada Alexandra Rhea yang diperankan oleh Raihaanun.

Tak lama berselang, keduanya yang sudah saling jatuh cinta pun memutuskan untuk menikah. Namun, hanya dua tahun berjalan, rumah tangga mereka justru kerap diwarnai pertengkaran hingga berakhir pada perceraian.

Kejadian demi kejadian selanjutnya justru membuat cinta mereka kembali bersemi. Mereka kemudian memutuskan untuk menikah lagi meski masih banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi.

Bagaimana kah kisah selanjutnya? Silakan nonton film Reza Rahadian Twivortiare full movie sampai habis, ya!

7. The Gift (2018)

Dalam film The Gift, Reza Rahadian berperan sebagai Harun, seorang tuna netra yang hidup dalam kegelapan. Ia terkenal memiliki sifat yang sangat misterius dan tertutup tentang kehidupannya.

Uniknya, ia justru dipertemukan dengan Tiana (Ayushita Nugraha), seorang penulis novel yang suka berada dalam kegelapan. Bahkan, wanita tersebut gemar menciptakan dunianya sendiri yang dirasa lebih seru dan sesuai dengan dirinya.

Apakah perjalanan Harun dan Tiana akan berlanjut sebagai sepasang kekasih? Saksikan aja filmnya, geng!

Judul The Gift
Tayang 24 Mei 2018
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Seven Sunday Films
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Reza Rahadian, Ayushita, Dion Wiyoko, dkk
Genre Drama
Rating 7.5/10 (IMDb.com)

8. Critical Eleven (2017)

Film Indonesia yang diadaptasi dari novel best seller karya penulis Ika Natassa ini menyajikan kisah romantis nan haru yang dijamin bikin kamu meneteskan air mata, geng.

Bertajuk Critical Eleven, film ini sendiri menceritakan tentang pertemuan Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang terjadi di sebuah pesawat.

Romantisnya, hubungan mereka malah berlanjut ke arah yang lebih serius, yaitu pernikahan. Namun hal tersebut nggak menghentikan aneka konflik untuk datang. Cinta, perjuangan, bahkan kehilangan pun siap menghampiri hari-hari mereka.

Ini merupakan film Reza Rahadian dan Adinia Wirasti bergenre romantis yang cocok banget kamu tonton bersama pasangan, lho. Jadi gak boleh dilewatkan, nih!

Judul Critical Eleven
Tayang 10 Mei 2017
Durasi 2 jam 15 menit
Produksi Legacy Pictures, StarVision Plus
Sutradara Robert Ronny, Monty Tiwa
Cast Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Slamet Rahardjo, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

9. Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017)

Film Reza Rahadian 2017 bergenre drama religi ini merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul sama, geng. Hanya saja, sekuel keduanya ini dianggap lebih populer dibanding sekuel pertamanya.

Dalam film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini, Reza Rahadian berperan sebagai Dr. Syarief yang konon menjadi sosok orang ketiga dalam hubungan Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella). Benarkah demikian?

Film ini pun cukup menarik perhatian masyarakat, mengingat ini merupakan salah satu film bertema poligami yang dianggap cukup sensitif di Indonesia. Tertarik?

Judul Surga yang Tak Dirindukan 2
Tayang 9 Februari 2017
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo, Meisa Felaroze
Cast Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Reza Rahadian, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

10. My Stupid Boss (2016)

Punya bos yang resenya bukan main dan sering bikin kamu naik pitam? Nampaknya pengalamanmu bakal relate banget sama film yang berjudul My Stupid Boss ini, geng.

Dirilis pada tahun 2016, My Stupid Boss pada akhirnya kembali mempertemukan Reza Rahadian dan BCL dalam satu project film yang sama. Bedanya, Reza kini berperan sebagai Bossman, seorang pimpinan perusahaan di Malaysia yang nyentrik dan rese banget.

Sementara BCL berperan sebagai Diana, sekretaris Bossman yang harus menahan emosi tiap kali berhadapan dengan sang bos. Lantran bergenre komedi, kamu dijamin ketawa ngakak kalau nonton film My Stupid Boss ini!

Judul My Stupid Boss
Tayang 19 Mei 2016
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi Falcon Pictures
Sutradara Upi Avianto
Cast Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Alex Abbad, dkk
Genre Comedy
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

11. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Kalau kamu mengira bahwa bagusnya kualitas film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck hanya karena akting Herjunot Ali sebagai Zainuddin dan Pevita Pearce sebagai Hayati, maka kamu salah besar, geng.

Pasalnya, ada peran besar dari seorang Reza Rahadian yang melakoni karakter antagonis dalam cerita di film ini. Pasalnya, kehadiran Reza sebagai sosok Aziz yang cenderung antagonis sukses menambah bumbu konflik dalam film bergenre drama romantis tersebut.

Judul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
Tayang 19 Desember 2013
Durasi 2 jam 44 menit
Produksi Soraya Intercine Film PT
Sutradara Sunil Soraya
Cast Reza Rahadian, Herjunot Ali, Pevita Pearce, dkk
Genre Drama, Romance
Rating 7.6/10 (IMDb.com)

12. Habibie & Ainun (2012)

Sebagai salah satu film romantis Indonesia terbaik sekaligus film terlaris sepanjang masa, Habibie & Ainun wajib kamu tonton karena kisah perjalanan Presiden B.J. Habibie yang sangat menginspirasi.

Film ini diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Habibie dan Bunga Citra Lestari (BCL) yang berperan sebagai sang istri, Ainun. Siapa sangka, Reza ternyata sangat piawai memainkan peran sebagai mantan Presiden RI tersebut, lho.

Chemistry dari Reza dan BCL di film ini memang benar-benar luar biasa erat, lho, geng. Di sini kamu juga bisa melihat bagaimana perjuangan Habibie ketika menuntut ilmu di negeri orang demi mengharumkan nama Indonesia.

Judul Habibie & Ainun
Tayang 20 Desember 2012
Durasi 2 jam
Produksi MD Pictures
Sutradara Faozan Rizal
Cast Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Tio Pakusadewo, dkk
Genre Biography, Drama, Romance
Rating 7.6/10 (IMDb.com)

13. Test Pack (2012)

Dalam film Test Pack, Reza Rahadian beradu akting dengan Acha Septriasa, aktris cantik yang sudah bermain di beberapa film seperti Apa Artinya Cinta (2005) dan Love (2008).

Kamu bakal menyaksikan kehidupan pernikahan yang nggak selamanya manis lewat film ini. Reza sebagai Rahmat, adalah seorang psikolog terkenal yang nggak ingin segera memiliki anak.

Sebaliknya, Tata yang diperankan Acha adalah karyawan agensi periklanan yang ingin segera memiliki anak. Aneka macam konflik yang muncul bakal makin mendewasakan hubungan mereka.

Judul Test Pack
Tayang 6 September 2012
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi StarVision Plus
Sutradara Monty Tiwa
Cast Reza Rahadian, Acha Septriasa, Renata Kusmanto, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

14. ? (Tanda Tanya) (2011)

Dirilis pada tahun 2011 silam, film berjudul ? (Tanda Tanya) sangat menarik karena mengambil latar belakang kehidupan masyarakat Indonesia yang terdiri atas beragam suku, agama, dan budaya.

Saking kompleksnya keberagaman yang ada dalam masyarakat membuat sering terjadi gesekan yang cukup serius. Namun, selalu ada pembawa damai yang siap menjembatani kerukunan antar SARA.

Dalam film ini, Reza Rahadian berperan sebagai anggota Banser NU bernama Soleh. Di balik tugasnya dalam menjaga keamanan tempat ibadah umat agama lain, ia memiliki kehidupan yang cukup rumit. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Judul ? (Tanda Tanya)
Tayang 7 April 2011
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Dapur Film, Mahaka Pictures
Sutradara Hanung Bramantyo
Cast Reza Rahadian, Revalina S. Temat, Agus Kuncoro, dkk
Genre Drama
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan Jaka mengenai deretan film Reza Rahadian 2022 yang kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang. Menariknya, film-film yang dibintangi oleh pria brewokan tersebut memang mencakup banyak genre sehingga mudah dinikmati oleh siapa saja.

Sekarang semua kembali kepada kamu, ingin menonton genre yang mana. Satu yang pasti, kualitas akting-nya sudah dijamin berkualitas dan gak bakal mengecewakan kamu, kok. Selamat menonton, ya!

Daftar Film Reza Rahadian Terbaik (Update 2022)

  1. Mendarat Darurat (2022)
  2. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021)
  3. Toko Barang Mantan (2020)
  4. Habibie & Ainun 3 (2019)
  5. Imperfect: Karer, Citna & Timbangan (2019)
  6. Twivortiare (2019)
  7. The Gift (2018)
  8. Critical Eleven (2017)
  9. Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017)
  10. My Stupid Boss (2016)
  11. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)
  12. Habibie & Ainun (2012)
  13. Test Pack (2012)
  14. ? (Tanda Tanya) (2011)

Kalau kamu butuh rekomendasi film Indonesia terbaik sepanjang masa hingga yang baru rilis tahun 2022 ini, kebetulan Jaka punya daftar terlengkapnya juga buat kamu. Langsung aja meluncur ke artikel Jaka yang berjudul Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, geng!

53 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa (Update 2022)
Berikut ini film Indonesia terbaik sepanjang masa hingga 2022 (genre action, romantis, comedy, dll). Simak selengkapnya di sini!
LIHAT ARTIKEL

Baca juga artikel seputar Film, Link Nonton Film CODA, Drakor atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

10 Rekomendasi Film Indie Terbaik yang Wajib Ditonton di 2019

5 Film dengan Plot Twist Tergila | Semua Penonton Tertipu!

10 Film Jason Statham Terbaik & Terbaru, Semua Genre Ada!

15 Film Iran Terbaik Sepanjang Masa, Ada Film Pemenang Oscar!

7 Film Horor Klasik Versi Remake Terbaik, Awas Gak Bisa Tidur Seminggu!

15 Film Islami Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Menyentuh!

undefined
Kembali Keatas