12 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 26 Oktober 2022, 19:15
Weekend bareng doi bisa lebih asik kalo nonton film korea romantis. Jaka sudah mengumpulkan daftar film romantis Korea terbaru dan terbaik untukmu. Mau tahu?

Bukan rahasia kalau film Korea romantis tuh kadang bisa berjuta kali lebih besar damage-nya buat kita, para penonton setianya. Perasaan kita pasti diobrak-abrik!

Jalan ceritanya yang kadang unik ditambah kemampuan akting para aktor dan aktris idola kita yang juara banget, bisa sukses bikin kita baper lalu nangis lalu ketawa lagi.

Kayak beberapa film Korea romantis 2022 yang baru saja tayang, yakni 20th Century Girl yang lagi viral di Netflix serta film Decision to Leave yang unik karena mengangkat kisah romantis sekaligus misteri pembunuhan serius. Keduanya sukses bikin emosi Jaka berantakan selesai nonton.

Buat pencinta drama Korea romantis yang lagi bosan nonton drakor dengan episode panjang, bisa coba nonton film romance Korea yang nggak kalah seru, loh.

Mau film yang serius? Ada! Mau film sedih yang bikin nangis bombay? Ada juga! Bahkan buat yang mau film yang lebih kocak dan ketawa juga ada rekomendasi film Korea komedi romantis, kok!

Semuanya ada dalam rekomendasi film Korea romantis terbaik sepanjang masa dan tentunya yang terbaru di tahun 2022 dari Jaka berikut ini. Sudah siap dibuat baper?

1. 20th Century Girl (2022)

Terbaru nih, ada film 20th Century Girl, film Korea Netflix terbaru yang lagi viral gara-gara kisah cintanya bikin baper sekaligus gemas. Film ini punya segalanya. Percintaan masa remaja sampai persahabatan yang hangat berlatar di tahun 1999 bakal bikin kamu nostalgia!

ADVERTISEMENT

Berkisah tentang Na Bo-ra (Kim Yoo-jung) yang bersahabat sama Yeon-doo (Roh Yoon-seo). Ia curhat kalau lagi naksir sama cowok bernama Baek Hyun-jin (Park Jung-woo). Padahal Yeon-doo harus pergi ke Amerika Serikat untuk operasi jantung.

Maka dari itu, ia meminta Bo-ra untuk mencari tahu segalanya tentang Hyun-jin dari sahabatnya, yakni Poong Woon-ho (Byeon Woo-seok). Itu membuat Hyun-jin dan Woon-ho jadi mulai menaruh hati pada Bo-ra. Ia pun khususnya mulai dekat dan suka juga dengan Woon-ho.

Situasi tak enak terjadi ketika Yeon-doo pulang dan mengungkapkan bahwa cowok yang sebenarnya ia sukai adalah Woon-ho, bukan Hyun-jin. Lantas, seperti apa kisah cinta segi empat yang rumit di antara mereka?

Nggak usah nunggu-nunggu lagi, langsung aja nonton film 20th Century Girl langsung di Netflix. Link lengkapnya bisa cek artikel berikut, ya!

Nonton 20th Century Girl, Film Netflix Tentang Cinta Dan Persahabatan Tahun 90-An
20th Century Girl jadi perbincangan hangat di media sosial. Jalan ceritanya sederhana, tapi menyentuh dan mengharukan. Tonton filmnya di sini.
LIHAT ARTIKEL
Judul 20th Century Girl
Tayang 6 Oktober 2022
Durasi 1 jam 59 menit
Sutradara Bang Woo-ri
Pemain Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, Roh Yoon-seo
Genre Romance, Drama
Rating 7.3/10 (IMDb)

2. Decision to Leave (2022)

Siapa yang menyangka kalau gelar film Korea romantis terbaik 2022 bisa saja diraih oleh film neo-noir misteri pembunuhan? Nyatanya, sosok sutradara pemenang penghargaan, Park Chan-wook, benar-benar bisa menyajikan film yang luar biasa unik.

Decision to Leave berkisah tentang seorang detektif bernama Hae-jun (Park Hae-il) yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus kematian seorang pria. Ia pun jadi sering bertemu janda dari pria tersebut, Seo-rae (Tang Wei), yang juga dicurigai sebagai salah satu tersangka.

Tak disangka, Detektif Hae-jun malah perlahan jatuh cinta pada sosok Seo-rae, tak menyadari misteri besar yang sebenarnya disembunyikan wanita cantik tersebut.

Buat kamu yang suka misteri, bakalan suka banget sama lika-liku Hae-jun mengungkap kasus pembunuhan suami Seo-rae. Tapi urusan elemen romantis nggak perlu ditanya. Penonton bakal dibuat baper sama interaksi cinta di antara Seo-rae dan Hae-jun yang beneran menyentuh.

Sudah siap nonton kisah cinta romantis antara Hae-jun dan Seo-rae?

Nonton Decision To Leave (2022), Percintaan Terselubung Detektif & Tersangka
Decision to Leave, masterpiece terbaru dari sutradara Park Chan-wook sudah tayang di Indonesia. Yuk, tonton sekarang!
LIHAT ARTIKEL
Judul Decision to Leave
Tayang 15 Juli 2022
Durasi 2 jam 18 menit
Sutradara Park Chan-wook
Pemain Tang Wei, Park Hae-IL
Genre Mystery, Romance
Rating 7.3/10 (IMDb)

3. Double Patty (2021)

Double Patty merupakan film Korea romantis terbaru garapan KT Hitel yang resmi rilis pada bulan Februari lalu. Film ini ternyata jadi debut akting Irene Red Velvet sebagai aktris layar lebar loh, geng.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Woo Ram (Shin Sung Ho) yang sedang mencari pekerjaan dan kemudian jatuh cinta dengan Lee Hyun Ji (Irene), yang merupakan pekerja di restoran burger.

Bukan hanya menawarkan kisah romantis saja, film ini pun dihiasi oleh deretan aktor ternama Korea lainnya seperti Song Ji In, Yoo Byung Hoon, Kim Chan Yi, dan masih banyak lainnya.

Judul Double Patty
Tayang 17 Februari 2021
Durasi 1 jam 47 menit
Sutradara Baek Seung Hwan
Pemain Irene Red Velvet, Shin Seung Ho, Song Ji In
Genre Romance, Drama
Rating 5.7/10 (IMDb)

Berikut Jaka sediakan link nonton film Double Patty di beberapa platform streaming film Korea terbaik.

Nonton "Double Patty" Sub Indo di VIU.

4. Spring, Again (2019)

Masih belum nemu film yang kamu suka? Kalau gitu, mungkin film Korea romantis sedih berjudul "Spring, Again" ini bisa kamu pertimbangkan, geng!

Film ini bercertia tentang Eun Jo (Lee Chung Ah), seorang ibu yang mencoba mengakhiri hidupanya sendiri namun gagal setelah sang putri meninggal dunia.

Uniknya, setiap kali En Jo bangun dari tidurnya di pagi hari, dia selalu mendapati bahwa berada di hari kemarin dan hal ini terus berlanjut di keesokan harinya.

Menyadari bahwa waktu hidupnya berjalan terbalik, Eun Jo pun kemudian bertemu dengan seorang pria misterius bernama Ho Min (Hong Jong Hyun) yang menjadi pemegang kunci dari misteri perjalanan waktu yang dialaminya.

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Akan ada hubungan apa yang terjadi di antara Eun Jo dan Ho Min? Sayangnya, saat ini sudah tidak ada link nonton film Spring, Again di situs streaming legal. Sedih deh!

Judul Spring, Again
Tayang 17 April 2019
Durasi 1 jam 44 menit
Sutradara Joung Yong-ju
Pemain Chung-Ah Lee, Jong-Hyun Hong, Kyung-hye Park
Genre Drama, Romance, Sci-Fi
Rating 6.4/10 (IMDb)

5. Be With You (2018)

Merupakan film remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul serupa, "Be With You" mungkin bisa jadi pilihan buat kamu yang mau nonton film Korea romantis 2018 nih, geng.

Film garapan sutradara Lee Jang Hoon ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Ji Ho (Park Seo Joon) yang pada suatu hari bertemu dengan ibunya yang telah meninggal namun dalam kondisi hilang ingatan.

Film ini pun kemudian menampilkan kilas balik saat orang tua Ji Ho, Soo Ah (Son Ye Jin) dan Woo Jin (So Ji Seob) memulai kisah cinta mereka ketika SMA.

Melodrama Korea terbaik ini sukses jadi peringkat teratas di box office pada penayangan perdananya di tahun 2018. Film Be With You ditonton 1 juta penonton dalam 7 hari penayangannya.

Judul Be With You
Tayang 6 April 2018
Durasi 2 jam 12 menit
Sutradara Jang-Hoon Lee
Pemain Ji-seob So, Ye-jin Son, Yoo-ram Bae
Genre Drama, Fantasy, Romance
Rating 7.6/10 (IMDb)

Klik tautan di bawah ini untuk link nonton film Be With You (2008) Subtitle Indonesia ya, geng.

Nonton "Be With You Sub" Indonesia di iQIYI.

6. The Beauty Inside (2015)

Dirilis pada tahun 2015, "The Beauty Inside" merupakan film Korea komedi romantis terbaik yang bercerita tentang seorang pria bernama Woo Jin (Park Seo Joon) yang akan bangun dalam tubuh yang berbeda setiap harinya.

Hingga suatu hari dia jatuh cinta dengan Yi Soo (Han Hyo Joo) dan berniat untuk mendekatinya saat Woo Jin sedang berubah menjadi pria tampan (Park Seo Joon).

Rencananya itu pun berhasil. Masalahnya, suatu hari Yi Soo memutuskan untuk mengunjungi Woo Jin di rumahnya dan akhirnya mengetahui rahasia yang sudah berusaha disembunyikan oleh kekasihnya tersebut.

Lalu, apakah hubungan keduanya akan terus berlanjut atau justru hancur karena Yi Soo yang nggak bisa menerima kondisi Woo Jin?

Judul The Beauty Inside
Tayang 11 September 2015
Durasi 2 jam 7 menit
Sutradara Jong-Yeol Baek
Pemain Hyo-Joo Han, Seo-joon Park, Juri Ueno
Genre Drama, Romance
Rating 7.4/10 (IMDb)

Cek di bawah ini untuk link nonton The Beauty Inside subtitle Indonesia yang legal ya.

Nonton "The Beauty Inside" Sub Indonesia di iQIYI.

7. A Werewolf Boy (2012) - (Film Korea romantis terbaik)

Sumber foto: Dylan Froscot (Raih rating 7.3 di IMDb, "A Werewolf Boy" merupakan salah satu film Korea terbaik yang sayang dilewatkan).

Menawarkan kisah cinta yang nggak biasa, "A Werewolf Boy" menjadi salah satu film romantis terbaik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, geng.

Film ini bercerita tentang seorang manusia serigala jadi-jadian bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di sebuah rumah di pedesaan Korea.

Suatu hari, Chul Soo bertemu dengan Soon Yi (Park Bo Young) hingga benih-benih cinta di antara keduanya timbul.

Sayang, hubungan mereka berusaha dirusak oleh Ji Tae (Yoo Yeon Seok), seorang pria muda anak konglomerat yang juga suka kepada Soon Yi.

Judul A Werewolf Boy
Tayang 30 November 2012
Durasi 2 jam 2 menit
Sutradara Sung-hee Jo
Pemain Song Joong-Ki, Park Bo-Young, Lee Yeong-ran
Genre Fantasy, Romance
Rating 7.3/10 (IMDb)

Cek di bawah ini untuk link nonton film A Werewolf Boy yang legal ya, geng.

Nonton "A Werewolf Boy" Sub Indonesia di VIU.

8. Architecture 101 (2012)

Berikutnya ada film "Architecture 101" yang dibintangi oleh salah satu aktris Korea paling kaya, Bae Suzy.

Film ini bercerita tentang Seung Min (Eom Tae Woong) dan Seo Yeon (Han Ga In), dua mahasiswa yang saling jatuh cinta setelah pertemuannya di kelas arsitektur dan kemudian bertemu kembali 15 tahun kemudian.

Lalu, akankah cinta keduanya bersemi kembali? Mending langsung saja tonton film-nya, geng! Siap-siap nostalgia cinta pertama kamu gara-gara nonton film Korea romantis ini ya!

Judul Architecture 101
Tayang 22 Maret 2012
Durasi 1 jam 58 menit
Sutradara Yong-Joo Lee
Pemain Tae-woong Eom, Ga-in Han, Lee Jehoon
Genre Drama, Romance
Rating 7.2/10 (IMDb)

9. Always (2011)

Rekomendasi selanjutnya yaitu film Korea romantis terbaik 2011 berjudul "Always" atau yang juga dikenal dengan judul "Only You".

Film yang menjadi opening di acara Busan International Film Festival 2011 ini mengisahkan tentang Cheol Min (Ji Seob So), seorang mantan petinju yang kini bekerja sebagai penjaga pintu parkir.

Suatu hari, Cheol Min bertemu dengan seorang wanita buta bernama Jeong Hwa (Han Hyo Joo) hingga akhirnya benih-benih cinta tumbuh di antara keduanya.

Namun, tanpa diduga Cheol Min rupanya memiliki keterkaitan yang menjadi alasan Jeong Hwa buta. Karena merasa bersalah, dia pun menjadi petinju ilegal di Thailand untuk membiayai operasi mata Jeong Hwa yang ternyata berujung tragis.

Hal apakah yang menimpa kepada Cheol Min? Mampukah dia mewujudkan keinginannya agar Jeong Hwa bisa melihat lagi? Siap-siap tisu ya, geng, saat nonton film ini. Dijamin kamu bakal banjir air mata menyaksikan alur cerita Always yang penuh duka ini.

Sungguh sangat disayangkan, karena Jaka nggak menemukan link nonton film "Always" di platform streaming legal nih, geng. Kalau yang ilegal sih banyak, tapi Jaka nggak sarankan, ya!

Judul Always
Tayang 20 Oktober 2011
Durasi 1 jam 48 menit
Sutradara Il-gon Song
Pemain Ji-seob So, Hyo-Joo Han, Shin-il Kang
Genre Drama, Romance, Action
Rating 7.8/10 (IMDb)

10. More Than Blue (2009)

Digarap oleh sutradara Won Tae Yeon yang rilis pada tahun 2009, "More Than Blue" merupakan salah satu film Korea romantis sedih yang sanggup membuat penontonnya bercucuran air mata.

Film ini mengisahkan tentang Kay (Kwon Sang Woo) yang harus menyembunyikan rasa sukanya kepada seorang gadis bernama Cream (Lee Bo Young) karena penyakit kanker ganas yang dideritanya.

Bukan hanya menyembunyikan rasa suka dan juga penyakitnya dari Cream, Kay juga memutuskan untuk mencari seorang pria yang baik dan sehat yang bisa menemani Cream seumur hidupnya.

Singkat cerita, Cream pun menikah dengan pria yang dikenalkan oleh Kay. Bukan karena benar-benar cinta, tapi karena Cream sebenarnya tahu penyakit yang diderita oleh Kay dan ingin mewujudkan keinginannya tersebut.

Buat kamu yang penasaran dengan cerita selengkapnya, sayangnya saat ini sudah tidak ada lagi link nonton film "More Than Blue" di platform streaming legal.

Judul "More Than Blue"
Tayang 11 Maret 2009
Durasi 1 jam 45 menit
Sutradara Tae-Yeon Won
Pemain Sang-Woo Kwon, Bo-young Lee, Beom-su Lee
Genre Drama, Romance
Rating 7.6/10 (IMDb)

11. A Moment to Remember (2004) - (Film Korea romantis sedih terbaik)

Menjadi salah satu film Korea terpopuler yang meraih pendapatan box office mencapai $20.9 juta, A Moment to Remember tentu menjadi tontonan wajib kalau kamu mencari film romantis dari Negeri Ginseng, Korea.

Film yang diadaptasi dari drama televisi Jepang berjudul "Pure Soul" ini mengisahkan tentang hubungan Su Jin (Son Ye Jin) dan Cheol Su (Jung Woo) yang akhirnya berujung tragis dan menyedihkan.

Bagaimana tidak, kehidupan mereka berdua yang awalnya sangat bahagia kemudian berubah saat Su Jin didiagnosa menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya bisa saja kehilangan memori indah bersama sang suami tercinta.

Bukan hanya dibalut dengan kisah romantis yang bikin baper, film Korea romantis sedih ini juga bikin kamu meneteskan air mata lho. Cocok deh ditonton sambil nunggu judul film Korea terbaru, geng

Namun, sayangnya Jaka sudah nggak menemukan lagi link nonton film "Korea A Moment to Remember" yang legal. Kemungkinan karena filmnya sudah terlalu lama.

Judul A Moment to Remember
Tayang 5 November 2004
Durasi 1 jam 57 menit
Sutradara John H. Lee
Pemain Woo-sung Jung, Ye-jin Son, Jong-hak Baek
Genre Drama, Romance
Rating 8.2/10 (IMDb)

12. My Sassy Girl (2001)

Menjadi salah satu film Korea romantis komedi terbaik dan terpopuler sepanjang masa, My Sassy Girl bukan cuma mampu membuat para penonton baper tapi juga terhibur dengan unsur komedi yang disajikannya.

Film ini sendiri bercerita tentang pertemuan Gyeon Woo (Cha Tae Hyun) dengan seorang gadis yang nggak diketahui namanya (Jun Ji Hyun) di sebuah stasiun kereta.

Tanpa diduga, gadis tersebut tiba-tiba pingsan setelah sebelumnya sempat mengungkapkan kata-kata cinta kepada Gyeon Woo.

Pertemuan nggak sengaja keduanya itu kemudian berlanjut hingga akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih.

Sayangnya, link nonton film "My Sassy Girl" yang legal kini sudah nggak bisa ditemukan lagi. Meskipun begitu, kamu bisa nonton "My Sassy Girl" versi series atau drakornya yang sudah Jaka kasih tautannya di bawah.

Judul "My Sassy Girl"
Tayang 27 Juli 2001
Durasi 2 jam 3 menit
Sutradara Kwak Jae-young
Pemain Cha Tae-Hyun, Jun Ji-Hyun, Kim In-mun
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 8.0/10 (IMDb)

Bonus Rekomendasi Drama Korea Romantis

Selain rekomendasi film Korea romantis terbaik sepanjang masa, Jaka juga punya rekomendasi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa, geng!

Daftar drakor romantis terbaik berikut ini sayang banget buat kamu lewatkan. Setiap judul drakor berikut ini pastinya punya cerita yang seru dan bikin baper. Asiknya lagi, jumlah episodenya yang cukup banyak bisa bikin ceritanya jadi lebih utuh dan jelas.

Lebih lengkapnya, cek artikel berikut ini ya, geng. Cocok banget jadi tontonan alternatif di akhir pekan buat kamu yang bosan sama cerita romantis dalam drama China romantis lainnya.

10 Drama Korea Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Awas Baper!
Rekomendasi drama korea romantis 2022 terbaru. Ada intrik cinta segitiga sampai kisah cinta menggemaskan yang bikin baper. Cek di sini!
LIHAT ARTIKEL

Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa

  1. 20th Century Girl
  2. Decision to Leave
  3. Double Patty
  4. Spring, Again
  5. Be With You
  6. The Beauty Inside
  7. A Werewolf Boy
  8. Architecture 101
  9. Always
  10. More Than Blue
  11. A Moment to Remember
  12. My Sassy Girl

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi film Korea romantis terbaik dan terbaru 2022 yang sudah Jaka siapkan khusus buat kamu, geng.

Nggak cuma sekadar romantis saja, beberapa di antaranya juga menawarkan unsur komedi hingga sedih yang dijamin nggak kalah bikin baper.

Jadi, kamu sudah tahu mau nonton film yang mana? Atau malah, kamu punya rekomendasi lainnya?

Baca juga artikel seputar Film Korea atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT

15+ Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaik 2021, Gratis!

15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2022, Ada Subtitle Indonesia!

7 Drama Korea yang Membuat Pemainnya Cinlok | Banyak yang Sampai Nikah!

7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Kecewa!

7 Kesalahan Konyol di Drama Korea yang Bikin Gagal Fokus, Kok Lulus Produksi?

undefined
Kembali Keatas