5 Film Indonesia yang Diadaptasi dari Film Korea | Terpopuler!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 03 April 2021, 13:05
Film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea Selatan ini mengemas cerita yang bisa diterima masyarakat Indonesia dan mendapat respons positif!

Salah satu tren di dunia perfilman saat ini adalah mengadaptasi film luar negeri ke dalam versi terbaru. Alur ceritanya pun dibuat hampir mirip seperti aslinya.

Beberapa film luar negeri ini juga sukses menginspirasi dunia perfilman Tanah Air. Film tersebut pun diadaptasi atau di-remake ke dalam versi Indonesia.

Indonesia juga ternyata sudah pernah membuat film yang terinspirasi dari film luar negeri, terutama dari Korea Selatan.

Lalu, apa saja film Indonesia yang diadaptasi dari film Korea ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Tunnel (2019)

Tunnel adalah drama Korea yang diangkat menjadi sebuah serial dengan judul sama di tahun 2019 silam. Tunnel berkisah tentang seorang detektif bernama Park Kwang Ho yang hidup di tahun 1986.

Dirinya punya misi untuk memburu seorang pembunuh kejam. Namun saat bertugas, Detektif Park memasuki sebuah terowongan yang membawa dirinya lompat ke masa depan, tepatnya ke tahun 2017.

Ketika diadaptasi di Indonesia, serial drama bergenre misteri dan action ini dibintangi oleh Donny Alamsyah dan Putri Ayudya dan sudah ditayangkan di aplikasi GoPlay!

2. Sweet 20 (2017)

Bayangkan seorang nenek berusia 70 tahun yang menjelma kembali ke masa mudanya di usia 20 tahun. Tentunya menarik bukan?

ADVERTISEMENT

Apakah dirinya akan menjadi lebih bahagia dengan kehidupan 'barunya' itu?

Film Miss Granny (2014) memang menjadi salah satu film yang cukup terkenal dan ditonton banyak kalangan di Korea Selatan.

Film ini kemudian diadaptasi di Indonesia melalui CJ Entertainment dan Starvision Plus dengan judul Sweet 20 di tahun 2017.

Film Sweet 20 dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Lukman Sardi, dan Cut Mini.

3. Bebas (2019)

Masa SMA adalah masa paling bahagia saat remaja, katanya sih begitu. Seperti dalam film Korea berjudul Sunny yang menceritakan tentang ini.

Film tersebut bercerita tentang kisah persahabatan 7 orang teman di masa SMA. Setelah 25 tahun berselang, mereka bertemu kembali karena salah seorang teman mereka ternyata dirawat di rumah sakit.

Nah, film ini kemudian diadaptasi di Indonesia yang berjudul Bebas dan rilis di tahun 2019 lalu.

Film besutan Riri Reza dan diproduseri Mira Lesmana ini diperankan oleh sejumlah bintang papan atas seperti Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Baim Wong, Sheryl Sheinafia, Maizura, dan lainnya.

4. Miracle in Cell No. 7 (2021)

Salah satu film Korea terlaris sepanjang masa, Miracle in Cell No.7 (2013) ternyata menginspirasi dunia perfilman Tanah Air.

Film Korea yang menguras air mata ini diadaptasi ke dalam versi Indonesia setelah hak ciptanya dibeli oleh Falcon Pictures, geng.

Film yang kemudian disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan dibintangi oleh aktor kenamaan seperti Vino G. Bastian, Indro 'Warkop', dan Tora Sudiro.

Sejumlah artis pendatang baru seperti Bryan Domani, Indra Jegel, hingga aktris cilik Graciella Abigail juga turut muncul dalam film remake ini. Tidak sabar menyaksikan film ini? Siap-siap saja, pasalnya film ini akan hadir di 2021!

5. Sunyi (2019)

Diperankan oleh Angga Yunanda dan Amanda Rawles, film ini adalah salah satu film Indonesia yang mengadaptasi film horor ternama Korea Selatan, Whispering Corridors yang tayang di tahun 1998.

Whispering Corridors sendiri sudah memiliki beberapa sekuel lantaran selalu ramai ditonton oleh para penggemarnya.

Film Sunyi berfokus pada cerita tentang Alex (Angga Yunanda) yang menjalani kehidupan baru sebagai anak SMA. Namun dirinya harus menjalani hari sebagai seorang korban perundungan atau bullying dan hanya punya satu teman bernama Maggie (Amanda Rawles).

Kehidupannya di sekolah pun makin kelam lantaran munculnya beberapa peristiwa misterius yang dialami oleh teman sekolah mereka.

Akhir Kata

Itulah beberapa film Indonesia yang ternyata diadaptasi dari film Korea Selatan yang cukup populer.

Dari film-film tadi, film mana yang sudah kamu tonton? Menurutmu, apakah hasil adaptasinya memuaskan? Bagikan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana.

ARTIKEL TERKAIT

20+ Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2021, Jangan Nonton Sendirian!

50+ Film Indonesia Terbaru dan Terbaik 2021, Update November

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

10 Film Thailand Lucu yang Bakal Mengocok Perutmu | Dijamin Kocak!

10 Film Ini Punya Judul Berbeda di Berbagai Negara, Kenapa Ya?

10 Film Fiksi Terbaik yang Harus Kamu Tonton, Mindblowing!

undefined
Kembali Keatas