7 Film Indonesia dengan Judul Terpanjang, Bikin Lidah Kepleset!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 16 Desember 2020, 16:30
Judul film merupakan salah satu hal yang bisa membuat orang penasaran. Tapi, siapa sangka ternyata ada film Indonesia dengan judul terpanjang!

Dalam sebuah film, judul merupakan salah satu bagian penting. Dari judul, kamu bisa dibikin penasaran dengan alur cerita yang akan disajikan dalam sebuah film.

Biasanya, judul film hanya menggunakan satu atau dua kata saja yang menjadi inti dari cerita di dalamnya agar penonton makin penasaran, geng.

Meski begitu, ternyata ada juga film Indonesia yang menggunakan judul panjang, bahkan sampai harus disingkat biar lebih mudah diingat dan diucapkan.

Nah, di bawah ini Jaka akan membahas deretan film Indonesia dengan judul terpanjang. Dijamin butuh lebih dari sekali baca biar ingat!

Film Indonesia yang Punya Judul Terpanjang

Demi mendapatkan judul yang bisa merangkum isi dari film, tim produksi harus berpikir keras hingga akhirnya memilih judul yang sangat panjang, geng.

Penasara apa saja film Indonesia yang punya judul terpanjang sampai bisa bikin kamu cape membacanya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (6 kata)

Karena terlalu panjang, judul film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini kemudian disingkat penyebutannya menjadi NKCTHI. Film ini rilis di awal tahun 2020.

ADVERTISEMENT

Film Indonesia terbaru ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang mengisahkan kehidupan keluarga Narendra yang penuh dengan masalah pelik.

Berkat ceritanya yang menyentuh hati, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sukses menjadi salah satu film Indonesia dengan penonton terbanyak pada 2020.

2. Story of Kale: When Someone's in Love (7 kata)

Spin-off dari NKCTHI ini memiliki judul yang lebih panjang dari film sebelumnya, yakni 7 kata, geng.

Story Of Kale: When Someone's In Love berfokus pada kisah cinta yang dialami setiap orang dan bagaimana cinta yang indah bisa membuatmu kehilangan diri sendiri.

Tayang Oktober 2020, film Indonesia romantis ini jadi favorit banyak orang berkat jalan cerita yang mendalam hingga diapresiasi banyak orang.

3. Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat (7 kata)

Rilis pada 1987, film berjudul Arini, Masih Ada Kereta yang Akan Lewat ini punya jalan cerita yang apik dan layak buat masuk watching-list kamu, nih!

Terlepas dari judulnya yang belibet, kisah cinta dua sejoli yang terpaut usia 10 tahun ini bisa bikin kamu baper selama nonton, geng!

Film Indonesia yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini dibuat sekuelnya setahun kemudian. Lalu pada 2018, film ini dibuat lagi dengan judul Arini.

4. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (7 kata)

Baik Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 maupun part 2 sama-sama memiliki judul yang panjang. Meski begitu, film ini cukup laris di pasaran, loh!

Film ini sukses menuai perhatian ketika dirilis pada tahun 2016 silam. Pun begitu dengan kelanjutannya di sekuel Warkop DKI Reborn 2.

Sayangnya, Warkop DKI Reborn 3 disebut sebagai sekuel film Indonesia paling gagal karena nggak bisa mengekor kesuksesan dua film sebelumnya, geng.

5. Love Reborn: Komik, Musik & Kisah Masa Lalu (8 kata)

Love Reborn: Komik, Musik, dan Kisah Masa Lalu punya kisah yang lumayan rumit tentang Wijaya. Gak kalah rumit dari judulnya, deh!

Ceritanya, Wijaya sering menyelipkan surat dalam jas ketika dicuci di laundry. Anak pemilik laundry pun membuat kisah Wijaya dalam sebuah komik yang laku.

Film bergenre komedi ini disutradarai oleh Jay Sukmo dan dibintangi Donny Damara dan para komika lainnya, geng.

6. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (8 kata)

Judul yang terlalu panjang membuat film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 lebih dikenal dengan judul Wiro Sableng 212.

Film action Indonesia ini merupakan film nusantara yang mengambil setting di abad ke-16. Saat itu, Wira Saksana yang masih kecil sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Dibintangi oleh Vino G. Bastian, Wiro Sableng 212 sukses menarik perhatian dan ditonton oleh sekitar 1.552.014 penonton di seluruh penjuru Tanah Air.

7. Suka-suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang (12 kata)

Duh, kalau judul yang ini gak usah ditanya, deh! Suka-suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang dijamin bikin lidah kamu kepeleset!

Film Indonesia dengan judul terpanjang ini muncul saat era boyband di Tanah Air sedang merebak. Salah satu boyband yang terbaru saat itu adalah Super Seven.

Meski kurang terkenal, boyband ini membintangi film drama musikal Suka-suka Super Seven dan Idola Cilik dalam Habis Gelap Menuju Terang yang melibatkan 300 lebih anak-anak!

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 film Indonesia dengan judul terpanjang. Saking panjangnya, beberapa judul tadi sampai diperpendek agar mudah diingat oleh penonton.

Terlepas dari judulnya yang lumayan rumit dan bikin lidah kepeleset, beberapa film tadi nyatanya sukses di pasaran dan ditonton oleh banyak orang, loh!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT

5 Film yang Rugi Karena Bayar Aktor Kemahalan, Cuma Ditonton Satu Orang?

7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!

7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!

7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!

Bangga! 7 Musisi Indonesia Ini Isi Soundtrack Film Mancanegara!

7 Aktor Ini Pernah Merenggut Nyawa Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!

undefined
Kembali Keatas