7 Film Gagal Total & Gak Laku yang Wajib Kamu Tonton, Pas Buat Dihujat dan Diketawain!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 07 Desember 2021, 22:15
Sekacau apa film gagal yang pernah kamu tonton? Jaka yakin pasti film tersebut gak lebih absurd dari film gagal terbaik yang harus kamu tonton berikut ini!

Menonton film memang sudah seperti aktivitas wajib di era sekarang, terutama untuk orang-orang yang merasa penat dengan rutinitas dan membutuhkan hiburan.

Tapi, film yang menghibur harus punya cerita yang bagus agar kamu sebagai penikmat film nggak kecewa setelah menontonnya, geng.

Sayangnya, nggak sedikit film yang gagal memuaskan hati penonton hingga akhirnya mendapat kritik pedas dari kritikus maupun netizen.

Meski ada banyak film yang meraih pendapatan fantastis karena sukses di pasaran, ternyata banyak juga film jelek yang dibuat seperti nggak niat.

Saking jeleknya, film terburuk di dunia ini sampai bisa membuatmu tertawa, atau justru gak tahan untuk mencela. Cocok banget buat kamu yang ingin mencari hiburan sekaligus bahan tertawaan!

Nah, berikut ini 7 film gagal 'terbaik' yang harus kamu tonton kalau kamu ingin hiburan dengan rasa yang berbeda, geng. Apa saja ya?

1. Ax 'Em (1992)

Ax 'Em film bergenre horor yang ditulis, disutradarai, diproduseri, dan dibintangi oleh Michael Mfume. Multitalenta banget? Eits, tunggu dulu!

'Kejeniusan' Mfume sukses membuat film ini populer, tapi dalam arti yang berbeda. Saat menonton film ini, kamu akan dibuat bingung karena kekonyolan yang diciptakan.

ADVERTISEMENT

Salah satu kekonyolan dalam Ax 'Em adalah suara dan dialog dari karakter-karakternya yang nggak sampai ke telinga penonton, alias nggak kedengeran!

Selain urusan suara yang cacat karena mungkin Mfume gak menggunakan mikrofon, masih banyak adegan dan gambar absurd dalam film horor gagal ini yang bakal mengocok perutmu.

2. Birdemic: Shock and Terror (2001)

Dari judulnya, Birdemic: Shock and Terror sekilas seperti film yang menjanjikan dan siap menciptakan kengerian bagi penontonnya.

Tapi, setelah menontonnya, kamu akan dibuat terkejut, geng. Sebab, film ini sama sekali gak menyeramkan, justru cocok buat jadi bahan hujatan!

Film yang di-branding sebagai film thriller romantic ini adalah proyek impian sang sutradara, James Nguyen. Film ini menceritakan sebuah kota yang diserang burung-burung pembunuh manusia.

Alih-alih seram, film tentang teror hewan buas ini justru terasa sangat kacau berkat akting, pengambilan suara, dan editing gambar yang 'menakjubkan'.

Menariknya lagi, bukannya dibuat dengan efek CGI canggih, burung-burung yang menyerang manusia di film ini justru kelihatan seperti tempelan clipart. Kocak!

3. Troll 2 (1990)

Film so bad it's good selanjutnya adalah Troll 2 garapan sutradara Claudio Fragasso. Film ini menceritakan adalah lanjutan dari Troll, film yang gak seharusnya mendapat sekuel.

Meski dibuat dengan budget yang lumayan besar, Troll 2 mengandung banyak adegan yang pas banget buat dijadikan bahan candaan, mulai dari akting pemerannya, efek visual, dan lain sebagainya.

Saking kacaunya, kegagalan epic dalam Troll 2 justru menjadikan film ini sangat populer dan meraih predikat film terburuk yang justru memberi pengaruh dalam pop culture modern.

Bahkan akhirnya, salah satu pemeran utama, Michael Stephenson, mengangkat keanehan proses produksi dan kebangkitan Troll 2 ke dalam film dokumenter garapannya, yakni Best Worst Movie.

4. Howard the Duck (1986)

Berikutnya, ada film yang bakal bikin kamu mikir keras dan bergumam "What the duck?!" selama menonton adegan demi adegan yang disajikan.

Howard the Duck adalah film superhero yang sayangnya nggak bisa meraih kesuksesan seperti film superhero Marvel maupun DC. Alasannya, jelas karena film ini sangat 'ajaib'.

Film superhero terburuk ini berkisah tentang Howard, alien bebek dari Planet Duckworld. Ia terlempar ke Bumi dan bertemu dengan Beverly, seorang penyanyi rock perempuan.

Gak ada yang aneh? Tunggu sampai kamu melihat adegan Howard si bebek menjadi anggota band. Masih kurang 'epic'? Coba tonton adegan panas sekaligus absurd antara Howard dengan Beverly.

5. Jason X (2001)

Siapa sih yang nggak familiar dengan karakter Jason Voorhees? Kalau kamu sudah menonton filmnya, kamu pasti sudah tahu kengerian yang diciptakan oleh Jason.

Uniknya, karakter pembunuh berantai dalam film horor klasik terbaik, Friday the 13th, ini diangkat dalam film Jason X dan dikirim ke luar angkasa. Ngakak gak, tuh?

Di luar angkasa, Jason yang mestinya terlihat mengerikan ini justru dipertemukan dengan sekelompok remaja yang bodoh dan punya otak mesum, geng.

Alih-alih menjadi film horor fantasi, Jason X rasanya lebih cocok disebut sebagai parodi dari Friday the 13th. Sebab, banyak kekonyolan dalam film ini yang seperti disengaja.

6. Plan 9 from Outer Space (1959)

Plan 9 from Outer Space merupakan salah satu film so bad it's good di era 20-an karya sutradara Ed Wood yang dikenal dengan film cult ciptaannya.

Secara garis besar, Plan 9 from Outer Space mengisahkan alien yang menyerang Bumi. Tapi, justru bukan alien yang datang menyerang, melainkan zombi.

Sekelompok zombi tersebut diberi misi untuk menciptakan bom bertenaga matahari bernama Solarnite yang bisa memusnahkan umat manusia.

Singkatnya, kekacauan dalam film ini berawal dari biaya produksi yang hemat, tema anti-mainstream, cerita yang nggak masuk akal, dan eksekusi yang kacau-balau. Caur maksimal!

7. The Room (2003)

Film terakhir dan paling populer adalah The Room yang dibuat dengan budget Tommy Wiseau sendiri yang merangkap sebagai pemeran utama, sutradara, penulis skenario, sekaligus produser film ini.

The Room menceritakan karakter utama bernama Johnny, pria baik hati, kaya raya, yang punya hidup sempurna. Tapi suatu ketika, semua hancur setelah calon istrinya berselingkuh dengan sahabat Wiseau.

Sekilas, film paling ambisius ini memang terlihat biasa saja. Tapi kamu wajib nonton The Room demi merasakan sensasi super absurd yang mewarnai di sepanjang film ini.

Sebab, banyak banget adegan yang nggak jelas, dialog nggak nyambung, plot hole di mana-mana, dan yang paling bikin kamu ingin memaki film ini adalah akting Tommy Wiseau, si pemeran utamanya sendiri.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 film gagal terbaik yang harus kamu tonton untuk mendapat hiburan dengan cara yang sedikit berbeda. Pasalnya, film populer tadi sangat layak dijadikan bahan candaan dan hujatan.

Saat menoton deretan film tadi, kamu akan dibuat bingung, mikir keras, ngakak, sampai akhirnya melontarkan kata-kata cacian. Yakin gak mau nonton?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7 Adegan Film dengan Biaya Termahal, Gelontorkan Miliaran Dolar Demi Totalitas!

7 Film dengan Adegan Berantem Paling Realistis, Anti CGI!

7 Film dengan Budget Pembuatan Terendah | Banyak yang Laris di Pasaran?

7 Adegan Dalam Film yang Hampir Menewaskan Pemainnya, Gimmick Biar Laku?

25 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaik & Terbaru 2022, Jangan Nonton Sendirian!

21 Film Action Terbaru dan Terbaik 2022, Penuh Aksi Menegangkan!

undefined
Kembali Keatas