15 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Original Terbaik & Terbaru 2022

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 18 Maret 2022, 21:45
Rekomendasi film Disney Hotstar terbaik dan terbaru di tahun 2022 yang wajib ditonton. Seru dan menghibur!

Gak mau ketinggalan sama situs streaming film lainnya, Disney+ Hotstar juga ikutan merilis film original Disney+ Hotstar original terbaik dan terbaru 2022 nih.

Gak kalah seru dari film original Netflix terbaik, Disney+ Hotstar Indonesia sampai menyediakan ratusan konten film berbagai genre yang berbeda loh! Mulai dari drama keluarga, animasi, sampai komedi yang lucu.

Namun, kebanyakan pilihan film kadang bukannya mempermudah malah bikin bingung mau nonton yang mana. Jangan khawatir, karena Jaka sudah siapkan rekomendasi film Disney Hotstar terbaik dan terbaru tahun 2022 di Indonesia hanya buat kamu. Cek selengkapnya di artikel berikut ini!

Note:

Daftar rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik dan terbaru di bawah ini merupakan yang paling update hingga 18 Maret 2022.

1. "Cheaper by the Dozen" (2022)

Film Disney Hotstar terbaru 2022 adalah "Cheaper by the Dozen" yang rilis pada 18 Maret 2022. Film ini seperti ikutan tren remake film yang ada di Hollywood nih.

Tepatnya, film ini merupakan remake film berjudul sama yang rilis pada 1950 dan 2003 lalu. Yap, ini bukanlah proyek remake pertama dari cerita keluarga ini, geng.

Film remake kali ini sama seperti yang lalu. Berkisah tentang satu keluarga besar, di mana sepasang orang tua memiliki banyak banget anak. Mereka harus berusaha mengurus keluarga sekaligus bisnis yang mereka miliki.

ADVERTISEMENT
Judul "Cheaper by the Dozen"
Tayang 18 Maret 2022
Durasi TBA
Produksi Walt Disney Pictures, 20th Century Studios,

21 Laps Entertainment, Khalabo Ink Society
Sutradara Gail Lerner
Cast Gabrielle Union, Zach Braff
Genre Comedy, Family
Rating 3.0/10 (IMDb.com)

2. "Turning Red" (2022)

Selanjutnya ada "Turning Red", film animasi komedi dari Pixar yang baru rilis pada 11 Maret 2022 kemarin.

Film ini berkisah tentang Meilin Lee, seorang anak 13 tahun yang ternyata menanggung "kutukan" keluarga. Ia bakal berubah jadi panda merah tiap kali merasa emosi yang berlebihan.

Gak hanya film tentang pendewasaan diri, tapi "Turning Red" juga mengangkat elemen keluarga yang hangat. Khususnya keluarga Asia nih, geng.

Judul "Turning Red"
Tayang 11 Maret 2022
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Sutradara Domee Shi
Cast Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse,

Hyein Park, Maitreyi Ramakrishnan
Genre Animasi, Fantasy, Comedy
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

95% (RottenTomatoes)

3. "The Ice Age Adventures of Buck Wild" (2022)

Lalu ada lagi film animasi Disney terbaru, "The Ice Age Adventures of Buck Wild". Film ini merupakan spin-off dan sekuel stand-alone dari film "Ice Age: Collision Course (2016).

Di sini, kamu bakal bertemu lagi sama sosok Buck Wild yang lucu. Kali ini berkisah tentang petualangan Crash, Eddie, dan Buck Wild untuk menjadi posum yang mandiri.

Judul "The Ice Age Adventures of Buck Wild"
Tayang 28 Januari 2022
Durasi 1 jam 22 menit
Produksi Walt Disney Pictures
Sutradara John C. Donkin
Cast Simon Pegg, Vincent Tong, Aaron Harris
Genre Adventure, Comedy
Rating 4.6/10 (IMDb.com)

22% (RottenTomatoes)

4. "Ciao Alberto" (2021)

Buat kamu penggemar film animasi terbaru 2021, "Luca", pasti familiar sama sosok sahabatnya yang bernama Alberto. Kali ini, kamu akan disuguhi lanjutan petualangan Alberto (Jack Dylan Grazer) yang kini tinggal bersama Massimo (Marco Barricelli) sang nelayan.

Alberto yang pecicilan berbanding terbalik dengan Massimo yang pendiam. Alberto pun berusaha membuat Massimo terkesan, tapi itu semua tak mudah. Tak jarang ia malah menimbulkan kekacauan dalam keseharian Massimo.

Film ini merupakan film pendek lucu ini tayang sejak 12 November 2021 kemarin. Durasinya hanya 8 menit loh, geng. Cocok banget ditonton sebagai selingan nih.

Judul "Ciao Alberto"
Tayang 12 November 2021
Durasi 8 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Sutradara McKenna Harris
Cast Jack Dylan Grazer, Jacob Tremblay, Marco Barricelli
Genre Drama, Comedy
Rating 7.0/10 (IMDb.com)

5. "Jungle Cruise" (2021)

Film petualangan fantasi ini terinspirasi dari atraksi taman bermain Walt Disney yang juga bernama Jungle Cruise. Adaptasi ini dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Emily Blunt.

Setelah tayang perdana di bioskop pada 6 Oktober 2021 kemarin, akhirnya film Jungle Cruise tayang juga di Disney+ Hotstar, geng. Cus langsung nonton buat yang ketinggalan.

Ceritanya sendiri berpusat pada seorang kapten kapal kecil yang diminta untuk mengantarkan seorang ilmuwan dan saudara laki-lakinya menyusuri hutan. Mereka berusaha untuk mencari Tree of Life yang konon katanya bisa menyembuhkan segala penyakit.

Judul "Jungle Cruise"
Tayang 12 November 2021 (Disney+ Hotstar)
Durasi 2 jam 7 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Davis Entertainment,

Seven Bucks Productions, Flynn Picture Company
Sutradara Jaume Collet-Serra
Cast Dwayne Johnson, Emily Blunt, Edgar Ramirez, Jack Whithall, dkk
Genre Adventure, Action
Rating 62% (RottenTomatoes.com)

6.6/10 (IMDb.com)

6. "Home Sweet Home Alone" (2021)

Dari judulnya aja kamu udah bisa nebak kan, kalau film ini jadi rangkaian kesekian dari seri Home Alone yang selalu tayang saat Natal. Ini merupakan film keenam dalam franchise Home Alone dan dirilis eksklusif di Disney+ sejak 12 November 2021.

Kali ini bercerita tentang Max Mercer (Archie Yates) yang tinggal sendirian di rumah setelah ditinggal keluarganya yang pergi liburan ke Jepang.

Suatu ketika, datang sepasang suami istri bernama Jeff (Rob Delaney) dan Pam McKenzie (Ellie Kemper) ke rumah Max untuk mencari sebuah barang berharga milik Jeff. Mereka percaya bahwa Max mencuri barang tersebut.

Judul "Home Sweet Home Alone"
Tayang 12 November 2021
Durasi 1 jam 33 menit
Produksi 20th Century Studios, Hutch Parker Entertainment
Sutradara Craig Gillespie
Cast Archie Yates, Ellie Kemper, Rob Delaney, Aisling Bea, dkk
Genre Comedy
Rating 17% (RottenTomatoes.com)

3.5/10 (IMDb.com)

7. "The Watcher" (2021)

Kamu familiar sama film thriller "Disturbia"? Nah bisa dibilang kita punya versi Indonesia-nya nih, yakni "The Watcher".

Film Indonesia terbaru 2021 ini rilis eksklusif di Disney+ Hotstar Indonesia, loh.

Berkisah tentang Krishna (Angga Yunanda) yang terpaksa tinggal di rumah karena cedera. Punya banyak waktu luang, akhirnya Krishna sering mengamati tetangganya yang ia cantik, Tiara (Caitlin Halderman), menggunakan teropong hadiah dari teman-temannya.

Situasi berubah menyeramkan setelah ia mengetahui ada sekelompok orang yang merencanakan penculikan terhadap Tiara. Bisakah Krishna menghentikan mereka?

Judul "The Watcher"
Tayang 24 September 2021
Durasi 1 jam 29 menit
Produksi MD Pictures, Umbara Brothers Film
Sutradara Anggy Umbara
Cast Angga Yunanda, Caitlin Halderman, Teuku Ryzki,

Yudha Keling, Jeremy Thomas, dkk
Genre Comedy
Rating 6/10 (IMDb.com)

8. "Cruella" (2021)

Kesuksesan Disney membuat film live-action seorang villain melalui Maleficent membuat Disney kembali merilis film serupa. Kali ini tokoh yang diangkat adalah Cruella, sosok villain di film 101 Dalmations.

Film "Cruella" dibintangi sama Emma Stone dan sempat tayang di bioskop sebelum akhirnya tayang eksklusif di Disney+ Hotstar Indonesia per 5 September 2021.

Berlatar di London tahun 1970-an, kita akan diajak melihat masa lalu Cruella de Ville. Ia adalah seorang gadis miskin yang bercita-cita untuk jadi desainer terkenal.

Hidupnya penuh dengan kesialan. Sampai ia mendapat pekerjaan dengan desainer ternama bernama Baroness Von Hellman.

Namun ternyata, ada rahasia besar yang disembunyikan sang Baroness. Hal itu mendorong Cruella alias Estella ini untuk membalas dendam. Hati-hati terkejut, karena film ini punya plot twist yang mengejutkan!

Fun fact, kostum film ini ternyata dirancang sama Ivan Gunawan, loh. Apakah kamu sudah melihatnya?

Judul "Cruella"
Tayang 5 September 2021
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi Walt Disney Pictures
Sutradara Craig Gillespie
Cast Emma Stone, Emma Thompson, Joel Fry, Paul Walter Hauser dkk
Genre Drama, Comedy, Crime
Rating 74% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

9. "Luca" (2021)

Tayang pada bulan Juni 2021 lalu di Indonesia, film Luca punya plot cerita yang seru membuat film ini mendapatkan berbagai penghargaan terbaik di industri hiburan.

Secara garis besar, film ini mengisahkan persahabatan antara bocah laki-laki berusia 13 tahun bernama Luca (Jacob Tremblay) dan Alberto (Jack Dylan Grazer) di Italia pada akhir 1950-an hingga 1960.

Di balik semua itu, Luca dan Alberto saling menyimpan rahasia besar bahwa mereka adalah seorang monster laut. Jika ketahuan, mereka bisa dibunuh oleh penduduk desa setempat. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Judul "Luca"
Tayang 18 Juni 2021
Durasi 1 jam 35 menit
Produksi Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures
Sutradara Enrico Casarosa
Cast Jacob Tremblay, Jack Dylan Grazer, Emma Berman, dkk
Genre Animation, Adventure, Comedy
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

10. "Raya and the Last Dragon" (2021)

Film Raya and the Last Dragon sudah dinanti-nanti oleh penonton dari Asia Tenggara, mengingat film ini diangkat dan mengambil unsur dari sana. Bahkan, kamu bisa menemukan unsur-unsur Indonesia juga, loh.

Film ini mengisahkan tentang perjuangan Raya untuk mencari dan mengumpulkan air mata naga yang terpecah di beberapa lokasi negeri. Hanya dengan inilah, mereka bisa mengalahkan monster jahat bernama Druun.

Visual ciamik, plot menarik, hingga kekayaan budaya yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari film tersebut. Jadi tunggu apalagi, yuk segera nonton!

Judul "Raya and the Last Dragon"
Tayang 5 Maret 2021
Durasi 1 jam 47 menit
Produksi Walt Disney Animation Studios, Walt Disney Pictures
Sutradara Don Hall, Carlos L pez Estrada, Paul Briggs, John Ripa
Cast Kelly Marie Tran, Awkwafina, Gemma Chan, dkk
Genre Animation, Action, Adventure
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

7.4/10 (IMDb.com)

11. "Flora & Ulysses" (2021)

Rekomendasi film anak terbaik selanjutnya adalah Flora & Ulysses. Dirilis pada bulan Februari 2021 lalu, film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Flora (Matilda Lawler) dan seekor tupai bernama Ulysses.

Menarik bahwa tupai tersebut memiliki kekuatan super yang tak lazim pasca tersedot ke dalam mesin penyedot debu milik Nyonya Tottie Tickham (Nancy Robertson).

Dari sini, petualangan mereka sesungguhnya dimulai. Apalagi, mereka harus berhadapan dengan Miller (Danny Pudi), pemburu hewan dari Pusat Pengendali Hewan Wilayah Miruna. Berhasilkah mereka melalui semua tantangan yang ada?

Judul "Flora & Ulysses"
Tayang 19 Februari 2021
Durasi 1 jam 35 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Netter Productions
Sutradara Lena Khan
Cast Alyson Hannigan, Kate Micucci, Danny Pudi, dkk
Genre Adventure, Fantasy, Kids & Family, Comedy
Rating 73% (RottenTomatoes.com)

6.3/10 (IMDb.com)

12. "Soul" (2020)

Soul menjadi film Disney+ Hotstar terbaik saat ini, apalagi setelah film tersebut berhasil meraih piala Oscar 2021 untuk kategori "Film Animasi Panjang Terbaik".

Film ini sendiri mengisahkan tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang guru musik sekaligus pianis yang bermimpi memainkan musik jazz di atas panggung dengan banyak penonton.

Naas, ia mengalami kecelakaan yang membuat jiwanya melayang ke The Great After, tempat jiwa-jiwa orang yang akan meninggal. Apa yang dia temukan selanjutnya bakal membuatmu terkejut. Yuk, segera tonton film animasi terbaik ini di Disney Plus!

Judul "Soul"
Tayang 25 Desember 2020
Durasi 1 jam 40 menit
Produksi Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios
Sutradara Pete Docter
Cast Jamie Fox, Tina Fey, Phylicia Rashad, dkk
Genre Adventure, Comedy, Family
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

8.1/10 (IMDb.com)

13. "Safety" (2020)

Diangkat dari kisah nyata seorang pemain football bernama Ray McElrathbey, film Safety berhasil menyedot perhatian publik karena jalan ceritanya yang inspiratif dan mengharukan.

Di sini, tokoh Ray diperankan oleh Jay Reeves. Ia menjalani kehidupan kampus yang cemerlang. Tidak hanya diterima melalui jalur beasiswa, ia pun sukses mempertahankan tim footballnya dalam posisi sebagai "safety" alias pertahanan.

Sayangnya, ia harus menghadapi permasalahan keluarga yang pelik, mulai dari sang Ibu yang harus menjalani rehabilitasi obat-obatan hingga adiknya yang nyaris dibawa ke dinas sosial. Berhasilkah mereka melalui badai ini hingga akhir?

Judul "Safety"
Tayang 11 Desember 2020
Durasi 2 jam 2 menit
Produksi Walt Disney Company, Walt Disney Pictures
Sutradara Reginald Hudlin
Cast Jay Reeves, Thaddeus J. Mixson, Corinne Foxx, dkk
Genre Biography, Drama
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

14. "Godmothered" (2020)

Pernah bermimpi memiliki ibu peri di dunia modern? Mungkin kamu harus menonton film Disney Plus yang satu ini. Dirilis tahun 2020, Godmothered menyajikan tayangan yang menghibur sekaligus inspiratif.

Di sini, kamu akan menemukan Eleanor Fay Bloomingbottom (Jillian Bell), peri termuda di Motherland yang masih amatir dan tak jarang gegabah dalam mengambil keputusan.

Kamu akan menyaksikan perjuangannya dalam membuktikan bahwa dunia masih membutuhkan ibu peri, dan Motherland bakal berhasil survive di abad ke-21.

Judul "Godmothered"
Tayang 4 Desember 2020
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi The Montecito Picture Company, Walt Disney Pictures
Sutradara Sharon Maguire
Cast Isla Fisher, Jillian Bell, Santiago Cabrera, dkk
Genre Comedy, Fantasy
Rating 70% (RottenTomatoes.com)

6.1/10 (IMDb.com)

15. "Hamilton" (2020)

Buat kamu yang gemar menonton pertunjukan broadway, pastinya sudah sangat familiar dengan film Hamilton. Dirilis pada tahun 2020, film drama musikal terbaik ini mendapat respon yang luar biasa karena ceritanya begitu inspiratif.

Film Hamilton dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama adalah saat Alexander Hamilton, seorang imigran yatim piatu dari Karibia, tiba di New York pada tahun 1776 untuk mengadu nasib.

Babak kedua, penonton akan disajikan kehidupan Hamilton saat menjadi Menteri Keuangan pertama di Amerika Serikat. Perpaduan antara politik, romantis, dan aksi membuat film ini diganderungi lintas generasi. Yuk, segera tonton!

Judul "Hamilton"
Tayang 3 Juli 2020
Durasi 2 jam 40 menit
Produksi Walt Disney Pictures, RadicalMedia, 5000 Broadway Productions
Sutradara Thomas Kail
Cast Lin-Manuel Miranda, Phillipa Soo, Leslie Odom Jr., dkk
Genre Musical
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

Daftar Film Disney+ Hotstar Indonesia 2022

  1. Cheaper by the Dozen (2022)
  2. Turning Red (2022)
  3. The Ice Age Adventures of Buck Wild (2022)
  4. Ciao Alberto (2021)
  5. Jungle Cruise (2021)
  6. Home Sweet Home Alone (2021)
  7. The Watcher (2021)
  8. Cruella (2021)
  9. Luca (2021)
  10. Raya and the Last Dragon (2021)
  11. Flora & Ulysses (2021)
  12. Soul (2020)
  13. Safety (2020)
  14. Godmothered (2020)
  15. Hamilton (2020)

BONUS: Cara Berlangganan Disney+ Hotstar

Masih belum tahu cara berlangganan aplikasi streaming terbaik ini? Untuk info lebih lanjut seputar panduan berlangganan Disney+, kamu bisa baca artikel ayng sudah Jaka sediakan berikut ini untuk informasi lebih lengkap.

Disney Plus Indonesia: Harga, Cara Langganan, Dan Daftar Film Terbarunya!
Disney Plus Indonesia dirilis pada 5 September dengan membawa film-film berkualitas. Gini cara berlangganan Disney+ Hotstar dan daftar film terbarunya!
LIHAT ARTIKEL
Cara Daftar Dan Berlangganan Paket Disney+ Hotstar Telkomsel, Murah!
Paket Disney+ Hotstar Telkomsel menawarkan harga terjangkau dan kuota gratis untuk streaming. Berikut cara berlangganan Disney+ Hotstar Telkomsel.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi film Disney Hotstar original terbaru 2022 yang sudah Jaka rangkum buat kamu. Langsung aja dipilih mana film yang paling menarik.

Kamu bisa eksplor semua genre yang belum pernah kamu tonton sebelumnya juga nih. Streaming film Disney+ Hotstar bisa banget jadi pilihan menghabiskan waktu akhir pekan!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Ini Tidak Boleh Di-remake Hollywood Kalau Nggak Mau Ancur, Legend Semua!

7 Film yang Naskahnya Bocor ke Publik, Nyaris Gak Tayang di Bioskop?

5 Film Populer yang Nggak Perlu Dibuat Sekuelnya, Bakal Jadi Percuma!

7 Film Batman Terbaik yang Pernah Diproduksi, Mana Favoritmu?

7 Film Ini Dicintai Kritikus Tapi Dibenci Penonton, Masalah Selera?

7 Drama Korea dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!

undefined
Kembali Keatas