7 Aktor yang Meninggal Dunia Saat Syuting, Akibat Kelalaian Hingga Kutukan!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 15 Maret 2022, 17:30
Proses produksi alias syuting merupakan hal terpenting dalam sebuah film. Tapi, apa jadinya kalau sedang syuting, aktornya justru meregang nyawa?

Berkarir di industri hiburan sebagai aktor tentu nggak mudah. Ada banyak rintangan yang harus dihadapi, baik di depan layar maupun di belakang layar.

Bukan cuma itu, tuntutan pekerjaan mengharuskan para aktor untuk profesional dalam melakoni setiap adegan dan kadang kecelakaan kerja jadi hal yang gak bisa dihindari.

Sayangnya, banyak hal tak terduga yang mengancam nyawa para aktor bahkan saat di lokasi syuting. Malah, gak sedikit pula aktor yang tewas di tengah produksi.

Nah, kali ini Jaka akan membahas 7 aktor yang meninggal dunia di lokasi syuting.

Entah karena kecelakaan kerja atau karena sakit yang diderita, banyak aktor terkenal yang meregang nyawa saat sedang menjalani syuting film terbaru.

Penasaran, kan, siapa saja aktor yang meninggal di lokasi syuting? Yuk, langsung simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Tyrone Power

Pada 1958, Tyrone Power menjalani proses syuting di Spanyol untuk film tentang sejarah karya King Vindor, yakni Solomon and Sheba.

Saat Power telah menyelesaikan sekitar 75 persen adegannya, ia terkena serangan jantung saat melakukan adegan duel dengan lawan mainnya, yaitu George Sanders.

ADVERTISEMENT

Nahas, saat dalam perjalanan ke rumah sakit, nyawa Power sudah nggak bisa diselamatkan. Ia meninggal di usianya yang ke-44 tahun pada 15 November 1958.

2. Redd Foxx

Di tengah waktu istirahat syuting serial TV populer berjudul The Royal Family, Redd Foxx melakukan wawancara dengan reporter. Tapi, ia tiba-tiba saja disuruh untuk kembali syuting.

Dalam keadaan jengkel, Foxx melakukan tanggung jawabnya. Tapi, ia mendadak jatuh setelah menyelesaikan suatu adegan, geng.

Awalnya, orang di sekitarnya nggak sadar jika ada yang salah dengan Foxx karena ia dikenal dengan serangan jantung palsunya di serial TV Sanford and Son.

Tapi, lawan mainnya mulai curiga saat Foxx nggak juga bangkit setelah terjatuh. Ternyata, ia terkena serangan jantung dan nyawanya nggak terselamatkan.

3. Vic Morrow

Saat syuting film Twilight Zone: The Movie, ada adegan Vic Morrow dan 2 aktor cilik, My-Ca Dinh Le dan Renee Shin-Yi Chen, berlari dikejar helikopter.

Tragis, helikopter tersebut jatuh karena terkena ledakan yang sama sekali tidak direncanakan. Baling-baling helikopter tersebut melayang dan memenggal mereka.

Kecelakaan ini membuat banyak orang berspekulasi bahwa Morrow adalah aktor yang terkena kutukan. Sebab, ada sebuah fakta mengejutkan di balik kejadian tersebut.

Jauh sebelum kecelakaan, dalam sebuah concept art yang dicoret sejak awal produksi, terlihat sketsa helikopter terbakar yang lokasinya berada tepat di TKP.

4. Jon-Erik Hexum

Serial TV Cover Up jadi proyek terakhir Jon-Erik Hexum. Pasalnya, ia harus meregang nyawa di lokasi syuting karena kelalaiannya sendiri, geng.

Dalam suatu adegan Hexum harus mengisi peluru ke senjata, sehingga ia diberi pistol 0.44 Magnum saat syuting. Tapi, Hexum malah bermain-main dengan pistol tersebut.

Nggak sadar bahwa pistol tersebut masih berisi peluru, Hexum justru menempelkan senjata tersebut ke pelipis kanannya dan menarik pelatuknya hingga mengalami pendarahan hebat.

Setelahnya, Hexum mengalami koma selama seminggu dan dinyatakan meninggal pada 18 Oktober 1984. Ia pun menjadi salah satu aktor yang tewas di usia muda, yakni usia 26 tahun.

5. John Ritter

John Ritter ambruk di lokasi syuting 8 Simple Rules for Dating My Teenage Daughter pada 11 September 2003 dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Ritter memang dikabarkan jatuh sakit saat terlibat sebuah serial ABC. Tapi demi totalitas, ia tetap menjalani tanggung jawabnya, geng.

Hanya berselang beberapa jam setelah tiba di rumah sakit, Ritter dinyatakan meninggal dunia akibat komplikasi saat operasi jantung.

Aktor serial TV yang meninggal di tengah proses produksi ini meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Sedih banget!

6. Brandon Lee

Brandon Lee, anak dari mendiang Bruce Lee harus tewas di lokasi syuting film The Crow yang tayang pada tahun 1994 karena properti pistol malfungsi.

Ketika ada adegan di mana ia mendapatkan tembakan, pistol tersebut ternyata melontarkan peluru sungguhan ke dada Lee. Nyawanya pun nggak tertolong.

Kasus ini pun jadi salah satu kematian aktor paling misterius karena hingga saat ini belum terungkap siapa yang meletakkan peluru dalam pistol tersebut.

7. Paul Walker

Siapa yang nggak tahu aktor tampan yang satu ini? Paul Walker yang namanya melejit berkat franchise Fast & Furious ini di usianya yang ke-40 tahun.

Aktor yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 2013 silam ini sedang melakukan syuting film terbarunya, yakni Fast Furious 7.

Saat kejadian, mobil Porsche Carrera GT yang dikendarainya melaju dengan kecepatan sangat tinggi, tapi tiba-tiba lepas kendali, geng.

Mobilnya terbakar dan meledak hingga tampak sangat hancur. Kecelakaan ini pun nggak cuma menewaskan Walker, tapi juga Roger Rodas yang berada di balik kemudi.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 aktor yang meninggal dunia saat syuting film maupun serial TV terbaru yang seharusnya mereka bintangi andai kata mereka diberi umur panjang.

Sayangnya, ketujuh aktor tadi meregang nyawa saat sedang menjalani syuting maupun saat sudah dilarikan ke rumah sakit. Tragis banget, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT

7 Teori Konspirasi Mengerikan tentang Film Anak Populer, Ngeri!

Diselingkuhi, 7 Seleb Terkenal Ini Memilih Bertahan | Strong Abis!

7 Aktor yang Makin Populer Setelah Pindah Franchise Film, Keren!

Merinding! 7 Aktor Ini Pernah Alami Kejadian Mistis Menyeramkan!

7 Film Horor Low-Budget dengan Keuntungan Terbesar, Modal Hoax?

7 Trailer Film Paling Dibenci di Dunia, Tembus 13 Juta Dislikes!

undefined
Kembali Keatas