7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Memangnya Punya Salah Apa?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 09 Pebruari 2022, 15:15
Aktor pemeran superhero Marvel memang sangat populer, tapi bukan berarti nggak punya haters. Buktinya, banyak juga aktor Marvel yang paling dibenci fans.

Waralaba film superhero karya Marvel Cinematic Universe (MCU) memang sering mendulang kesuksesan besar hingga bisa melambungkan nama-nama aktor yang terlibat di dalamnya.

Alhasil, para aktor tersebut semakin terkenal dan memiliki jumlah fans yang nggak terhitung. Hal itu tentunya sangat baik untuk karir mereka ke depan.

Kebalikannya, ternyata banyak juga aktor Marvel yang justru dibenci fans karena berbagai alasan loh, geng.

Kalau sebelumnya Jaka sudah pernah membahas superhero yang paling dibenci, kali ini Jaka akan mengulas aktor pemeran superhero Marvel yang paling dibenci fans.

Memangnya, para aktor ini melakukan kesalahan apa sampai dihujat oleh para fans Marvel? Penasaran, kan? Yuk, langsung simak ulasan berikut ini!

1. Jeremy Renner

Kalau kamu pecinta film Marvel, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan pemeran Hawkeye, Jeremy Renner. Ia memang sudah bermain di film Marvel sejak 2011.

Pada 2019 lalu, ia juga kabarnya akan terlibat dalam serial Disney sekaligus projek dari Marvel. Tapi, banyak fans yang meminta Renner dicopot dari posisi sebagai Hawkeye.

Bukan tanpa alasan, ia memang pantas disebut sebagai aktor paling kontroversial di Marvel. Mantan istrinya, Sonni Pachecho, menuduh Renner sempat mengancam akan membunuhnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Dokumen Pengadilan Tinggi California juga melaporkan bahwa Renner dituduh menggigit putrinya, Ava, yang kala itu masih berusia 4 tahun, geng.

2. Natalie Portman

Setelah bermain sebagai Jane Foster dalam dua film Thor, Natalie Portman memutuskan untuk keluar dari proyek Marvel karena terlibat masalah internal.

Pada 2013, aktris minim pengalaman yang dapat peran besar ini pernah mengatakan bahwa ia sama sekali nggak berharap kembali ke Asgard atau terlibat lagi dalam proyek film Marvel.

Beberapa tahun lalu, nama Portman kembali ramai diperbincangkan. Pasalnya, ia akan kembali dalam proyek Marvel di film Thor: Love and Thunder (2022) sebagai Thor perempuan atau Mighty Thor.

Hal ini pun memancing reaksi dari sejumlah fans Marvel. Ada yang senang, tapi ada pula yang merasa ia nggak perlu kembali setelah menghilang bertahun-tahun.

Bahkan, fans juga berpendapat bahwa peran Mighty Thor lebih baik diberikan pada Valkyrie ketimbang pada Jane Foster. Kamu setuju, geng?

3. Chris Evans

Mulutmu, harimaumu. Ungkapan ini rasanya tepat untuk menggambarkan apa yang dilakukan pemeran Captain America yang juga sekaligus pernah berperan sebagai penjahat ini.

Dalam wawancara dengan Digital Spy, Chris Evans dan Jeremy Renner menyebut karakter Black Widow di Avengers sebagai wanita jalang dan seorang pelacur, geng.

Sebenarnya, ucapan mereka hanya bercanda. Mulanya, mereka ditanya tentang gosip yang menyebutkan Black Widow ingin berhubungan dengan Hawkeye dan Captain America.

Tapi, gurauan itu nyatanya tetap membuat fans nggak terima karena ucapan kedua aktor Marvel tersebut terdengar menjijikan dan membuat mereka seperti pembenci wanita.

Akhirnya, kepada Entertainment Weekly, Evans dan Renner pun menyampaikan permintaan maafnya dan mengaku menyesal sudah mengatakan hal yang kurang pantas.

4. Gwyneth Paltrow

Selama 10 tahun, Gwyneth Paltrow menjadi keluarga besar Marvel Cinematic Universe lewat karakter Pepper Potts, sekretaris sekaligus pacar Iron Man.

Bukan rahasia lagi, Paltrow memang pernah dinobatkan sebagai selebriti Hollywood paling dibenci. Ya, ia memang beberapa kali terlibat kontroversi.

Selain dikenal sebagai aktris yang kerap bersikap kasar, Paltrow bahkan pernah secara nggak langsung merendahkan para penggemarnya, geng.

Dalam sebuah wawancara, sang aktris kerap meremehkan orang yang nggak berpenghasilan jutaan dolar setiap tahunnya, tentunya termasuk para pengagum Paltrow.

5. Brie Larson

Pemeran Captain Marvel, Brie Larson, menjadi sorotan karena sejumlah fans memintanya mundur dari perannya sebagai superhero Marvel tersebut, geng.

Para fans menganggap seharusnya sosok Captain Marvel adalah superhero berkulit hitam wanita untuk mendukung kesetaraan gender seperti yang sering disuarakan oleh Larson.

Ia juga sempat membuat gempar karena berkomentar tentang penampilan seorang pria yang berkulit sangat putih dalam sebuah konferensi pers yang ia lakukan.

Citra Larson yang seperti membenci pria kulit putih pun mulai berdampak kepada film Captain Marvel. Film ini mendapatkan skor buruk di Rotten Tomatoes meski saat itu filmnya belum dirilis.

Untungnya, pada 25 Februari 2020, pihak Rotten Tomatoes mengubah kebijakan pada situs tersebut dengan menutup fitur skor penonton sebelum sebuah film dirilis.

6. Samuel L. Jackson

Kontroversi seputar film Captain Marvel nggak hanya melibatkan Brie Larson, tapi juga lawan mainnya, Samuel L. Jackson.

Saat itu, reporter dari TMZ meminta komentar pemeran Nick Fury itu terkait pernyataan Donald Trump yang menyebutkan bahwa ia sudah berbuat banyak untuk warga kulit hitam Amerika.

"Ya, Trump punya perkebunan yang lebih besar," jawab sang aktor. FYI, 'perkebunan' ini merujuk pada perkebunan tempat orang kulit hitam menjadi budak di zaman dahulu.

Buruknya, film Marvel bisa dianggap nggak netral terhadap kondisi politik di Amerika. Jackson juga berpotensi ditinggalkan oleh fans yang merupakan pendukung Trump.

7. Chris Pratt

Pemeran Star Lord di Guardians of the Galaxy ini memang dikenal sebagai aktor yang kocak dan suka bercanda. Tapi, nggak semua orang bisa menerima candaannya.

Saat itu, ia mengunggah video yang meminta para fansnya untuk membesarkan volume ketimbang membaca subtitle. Tapi, beberapa orang menganggap ucapannya menyinggung kaum tunarungu.

Sadar bahwa videonya mengundang kontroversi, Pratt pun langsung mengunggah video permintaan maaf. Yang mengharukan, ia meminta maaf menggunakan bahasa isyarat.

Kasus Pratt nggak itu doang. Kabarnya, ia kepergok selingkuh dengan lawan mainnya di film Passenger, Jennifer Lawrence. Hal ini tentu memicu reaksi dari para fans.

Bahkan, Pratt juga bercerai dengan istrinya, Anna Faris. Tentu saja, banyak yang menuduh perselingkuhan dengan Lawrence sebagai penyebab hancurnya rumah tangga Pratt dengan Anna.

Akhir Kata

Itu tadi 5 aktor MCU yang paling dibenci fans. Meski sudah terlibat selama bertahun-tahun dalam proyek Marvel, beberapa di antaranya diminta untuk angkat kaki.

Bukan tanpa alasan, kebanyakan dari aktor tadi memang sempat melakukan kesalahan yang lumayan fatal hingga akhirnya memancing emosi para fansnya, geng.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT

7 Sutradara yang Membenci Film Superhero, Iri Bilang Bos!

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Banyak Film Gagal!

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal, Bikin Bangkrut dan Malu!

7 Adegan CGI Terburuk dalam Film Superhero Marvel, Bagusan CGI Film DC?

7 Film yang Dibenci Banyak Orang Padahal Belum Dirilis, Netizen Galak!

undefined
Kembali Keatas