30 Film Action Korea Terbaik & Terbaru 2021, Seru & Menegangkan!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 22 November 2021, 20:00
Rekomendasi film action Korea terbaru 2021 dan terbaik sepanjang masa. Lengkap dengan ulasan dan trailer-nya!

Film action Korea cocok buat kamu yang bosan nonton film Korea romantis berisi adegan drama dan cerita yang 'menya-menye'.

Tapi nyatanya nggak semua film Korea punya jalan cerita kaya gitu, kok! Ada juga film Korea bergenre action yang seru dan menegangkan buat kamu tonton. Beberapa di antaranya juga masuk dalam daftar film Korea terpopuler loh.

Kalau kamu bingung nonton yang mana, berikut Jaka kasih rekomendasi film action Korea terbaik dan terbaru 2021. Simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. "Escape from Mogadishu" (2021)

Escape from Mogadishu merupakan salah satu film Korea terbaru 2021 yang sangat populer. Film ini mendapat respon yang positif baik dari kritikus maupun penonton karena ceritanya yang dalam dan menarik serta adegan aksinya yang seru.

Film ini mengangkat kisah nyata Perang Saudara Somalia pada tahun 1990-an. Ceritanya, pekerja kedutaan Korea Utara dan Korea Selatan saat itu terdampar di tengah-tengah perang saudara di Mogadishu, ibukota Somalia.

Walaupun aslinya kedua negara tak pernah akur, tapi semua pekerja kedutaan terpaksa mengesampingkan masalah dan bekerja sama agar bisa bertahan hidup sekaligus keluar dari Mogadishu.

Judul "Escape from Mogadishu"
Tayang 28 Juli 2021
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi Dexter Studios, Filmmaker R&k
Sutradara Ryoo Seung-wan
Cast Kim Yoon-seok, Jo In-sung, Heo Joon-ho, Kim So-jin, dkk
Genre Aksi, Drama
Rating 7.2/10 (IMDb)

2. "Hostage: Missing Celebrity" (2021)

Selanjutnya ada film Hostage: Missing Celebrity. Film ini mengisahkan penculikan yang menimpa seorang aktor papan atas bernama Hwang Jung Min.

ADVERTISEMENT

Awalnya, ia mengira bahwa penculikan itu hanyalah prank YouTube semata. Namun ternyata penculikan itu benar-benar terjadi.

Para penculik meminta tebusan uang. Hal itu memaksa sang aktor untuk mencari jalan keluar agar bisa kabur dari para penjahat. Bisakah ia melakukannya?

Judul "Hostage: Missing Celebrity"
Tayang 27 Oktober 2021
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Next Entertainment World
Sutradara Pil Kam-sung
Cast Hwang Jung-min, Lee Ho-jung, Ji Nam-hyuk, dkk
Genre Aksi, Thriller
Rating 6.2/10 (IMDb)

3. "Pipeline" (2021)

Pipeline merupakan film dengan genre aksi-kriminal yang menceritakan tentang pencurian minyak terbesar di Korea Selatan.

Ada 6 pencuri yang masing-masing ingin mengubah hidupnya. Untuk itu, mereka berusaha mencuri minyak yang tersembunyi di pipa sepanjang 1.200 kilometer yang terletak puluhan meter di bawah tanah.

Mereka berusaha untuk melakukan itu semua dalam waktu 1 bulan saja. Namun semua itu tentu saja penuh resiko kalau tidak mau disebut mustahil.

Judul "Pipeline"
Tayang 25 Juni 2021
Durasi 1 jam 48 menit
Produksi GOM Pictures, Movera Pictures
Sutradara Yoo Ha
Cast Seo In-guk, Lee Soo-hyuk, Eum Moon-suk,

Yoo Seung-mok, Tae Hang-ho, Bae Da-bin, dkk
Genre Aksi, Kriminal
Rating 6.2/10 (IMDb)

4. "Space Sweepers" (2021)

Dirilis tanggal 5 Februari 2021, film Korea Netflix "Space Sweepers" berkisah mengenai keadaan Bumi di masa depan yakni di tahun 2092, saat Bumi hampir tidak dapat dihuni.

Akhirnya, sebuah perusahaan bernama UTS Corporation membuat peradaban di Mars. Demi menampung para warga selama pembangunan peradaban di Mars, UTS Corporation membangun rumah di ruang angkasa.

Namun, cuma sejumlah orang terpilih yang diizinkan tinggal di rumah itu, sedangkan yang tersisa di Bumi harus berjuang demi hidup.

Warga yang masih tinggal di Bumi bekerja menjadi space sweepers atau penyapu ruang angkasa dan bertugas mengumpulkan puing-puing di orbit dan menjualnya pada perusahaan demi bertahan hidup.

Tim petugas kebersihan ini kemudian menemukan robot senjata pemusnah massal hingga terlibat pada kesepakatan bisnis yang berisiko.

Judul "Space Sweepers"
Tayang 2021
Durasi 2 jam 16 menit
Produksi Bidangil Pictures, Dexter Studios
Sutradara Jo Sung-hee
Cast Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, dkk
Genre Aksi, Sci-fi
Rating 6.6/10 (IMDb)

5. "Mission: Possible" (2021)

Bergenre action, komedi, dan romantis, "Mission: Possible" dirilis tanggal 17 Februari 2021 di bioskop dan sudah dapat ditonton lewat situs streaming film VIU.

Yoo Da Hee (Lee Sun Bin), seorang agen rahasia yang bertugas di Kementerian Keamanan Negara Tiongkok.

Saat departemennya mendapat informasi terkait jaringan penyelundupan senjata di Korea Selatan, dia lantas dikirim demi mengungkap dan menangkap para penyelundup itu.

Namun, lantaran kasus kesalahan identitas, Yoo Da Hee terlibat bersama Woo Soo Han (Kim Young Kwang), detektif swasta kikuk dan tidak berpengalaman.

Saat menjalani tugas, mereka kerap bertengkar lantaran hal-hal kecil. Ketika seorang saksi tiba-tiba dibunuh, mereka berdua jadi tersangka utama.

Judul "Mission: Possible"
Tayang 2021
Durasi 1 jam 45 menit
Produksi Merry Christmas Co. Ltd.
Sutradara Kim Hyung-joo
Pemain Lee Sun-bin, Kim Young-kwang, dkk
Genre Aksi, Komedi, Romantis
Rating 6.5/10 (IMDb)

6. "Seobok" (2021)

Salah satu film blockbuster Korea Selatan yang paling dinanti sejak tahun lalu, "Seobok" mengisahkan mantan anggota badan intelijen (Gong Yoo) yang mengalami trauma.

Tiba-tiba, kepala Badan Intelijen Korea (Jo Woo Jin) menyuruhnya untuk mengawal Seobok (Park Bo Gum) ke tempat aman.

Seobok adalah manusia kloning pertama dari sel induk dan rekayasa genetik yang memiliki kekuatan dan bisa hidup abadi.

Film ini ditulis dan disutradarai Lee Yong-joo yang sebelumnya membuat film "Possessed" (2009) dan film hit "Architecture 101" (2012).

Judul "Seobok"
Tayang 2021
Durasi 2 jam 40 menit
Produksi CJ E&M Film Division
Sutradara Lee Yong-Ju
Cast Park Bo-Gum, Gong Yoo, Jang Young-Nam, dkk
Genre Aksi, Sci-fi, Thriller
Rating 6.1/10 (IMDb)

78% (RottenTomatoes)

7. "The Pirates: Goblin Flag" (2021)

Setelah film pertama berjudul "The Pirates" menuai kesuksesan di tahun 2014, kini tim produksi menyiapkan sekuel bertajuk "The Pirates: Goblin Flag".

Film ini menceritakan perang antara para bajak laut, penjahat, dan pelopor yang juga berlomba-lomba untuk menemukan harta terakhir keluarga kerajaan Goryeo.

Menggabungkan unsur sejarah dengan unsur laga dan petualangan, film Korea terbaru ini wajib ada dalam watching list-mu.

Judul "The Pirates: Goblin Flag"
Tayang Januari 2022
Durasi TBA
Produksi Lotte Entertainment
Sutradara Kim Jung Hoon
Cast Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, dkk
Genre Aksi, Petualang, Sejarah, Komedi
Rating TBA

8. "Hunt" (2021)

Mengangkat genre action, "Hunt" disutradarai sekaligus dibintangi oleh Lee Jung-Jae sebagai pemain utama. Ia juga akan beradu akting bersama Jung Woo-Sung.

Meski film agen rahasia ini merupakan proyek pertama Lee Jung Jae, tapi naskahnya sudah dikerjakan sejak empat tahun lalu demi hasil yang maksimal.

Hunt menceritakan tentang dua agen National Intelligence Service (NIS), Park Pyung Ho dan Kim Jung Do, yang mendapatkan penemuan besar saat memburu mata-mata Korea Utara.

Judul "Hunt"
Tayang 2021
Durasi TBA
Produksi Megabox Plus M
Sutradara Lee Jung-Jae
Cast Lee Jung-Jae, Jung Woo-Sung, dkk
Genre Aksi, Drama
Rating TBA

9. "Steel Rain 2: Summit" (2020)

Film "Steel Rain 2: Summit" ini sudah menembus rating tertinggi sejak awal dirilisnya tanggal 29 Juli 2020 lalu.

Hal ini tentu meneruskan kesuksesan sekuel sebelumnya yang berhasil meraih berbagai macam penghargaan prestisius.

Film ini menceritakan tentang Presiden Amerika, Presiden Korea Selatan, dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara yang disekap dalam sebuah kapal selam raksasa milik Korut.

Judul "Steel Rain 2: Summit"
Tayang 29 Juli 2020
Durasi 2 jam 12 menit
Produksi Woojeung Film
Sutradara WooSuk Yang
Cast Angus Macfadyen, Kristen Dalton, Woo-sung Jung, dkk
Genre Aksi, Drama, Thriller
Rating 83% (AsianWiki)

6.2/10 (IMDb.com)

10. "Time to Hunt" (2020)

Kamu suka dengan film action berbau kriminologi? Maka kamu harus menonton film action berjudul "Time to Hunt" ini.

Dirilis pada tanggal 23 April 2020, film ini mengisahkan sebuah kota yang berada dalam kondisi kacau balau pasca kerusuhan besar.

Film ini diperankan Choi Woo-shik yang terlebih dahulu memulai debutnya pasca film "Parasite" (2019). Seru dan menegangkan!

Judul "Time to Hunt"
Tayang 23 April 2020
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi Netflix, Sidus Pictures
Sutradara Sung-hyun Yoon
Cast Lee Jehoon, Jae-hong Ahn, Woo-sik Choi, dkk
Genre Aksi, Kejahatan, Drama
Rating 88% (AsianWiki)

6.2/10 (IMDb.com)

Film Action Korea Terbaik Lainnya...

11. "Hitman: Agent Jun" (2020)

Sumber foto: Movieclips by L J (Hitman: Agent Jun merupakan salah satu film action Korea terbaru 2020 dengan cerita yang menegangkan).

"Hitman: Agent Jun" mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu bernama Jun (Kwon Sang Woo) yang terpilih untuk dilatih menjadi agen National Inteligence Service (NIS).

Meskipun begitu, di sisi lain Jun juga rupanya memiliki ketertarikan di bidang seni. Dia senang menggambar dan bercita-cita menjadi seorang kartunis.

Hingga pada suatu hari, Jun tanpa sadar membuat cerita yang tak seharusnya dia publikasikan sehingga memicu konflik antara dirinya dan NIS. Konflik apakah itu?

Judul "Hitman: Agent Jun"
Tayang 19 Februari 2020
Durasi 1 jam 50 menit
Produksi Berry Good Studio
Sutradara Choi Won-sub
Cast Hwang Woo-seul-hye, Jeong Jun-ho, Kwon Sang-Woo, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 86% (AsianWiki)

6.2/10 (IMDb.com)

12. "Mr. Zoo: The Missing VIP" (2020)

Berikutnya datang dari film Korea action comedy berjudul "Mr. Zoo: The Missing VIP" yang resmi tayang di bioskop tanah air pada tanggal 9 Maret 2020.

Film ini mengisahkan tentang agen intelijen bernama Tae-joo (Lee Sung-min) yang sukarela berpartisipasi dalam misi melindungi seekor panda China bernama Ming-ming demi bisa naik pangkat.

Namun, sebuah insiden sayangnya telah mengakibatkan Ming-ming diculik oleh sebuah organisasi teroris Internasional sehingga Tae-joo yang dibantu oleh Direktur Min (Kim Seo-hyun) akhirnya turun tangan.

Dalam usahanya memburu para teroris, Tae-joo mengalami kecelakaan hingga dia pingsan. Namun, saat dirinya siuman, Tae-joo justru diberkahi kemampuan untuk bisa berbicara dengan hewan-hewan.

Judul "Mr. Zoo: The Missing VIP"
Tayang 9 Maret 2020
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi Little Big Pictures
Sutradara Kim Tae-Yun
Cast Lee Sung-min, Kim Seo-hyeong, Bae Jeong-nam, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 90% (AsianWiki)

5.9/10 (IMDb.com)

13. "Gang" (2020)

Sumber foto: HanCinema (Gang merupakan salah satu film Korea terbaru bergenre action yang tayang pada bulan Januari lalu).

Dibintangi oleh Cha Ji-hyuk, Jo Sun-gi, Lee Jung-hyun dan sederet bintang Korea lainnya, "Gang" jadi film berikutnya yang bisa kamu tonton saat ini nih, geng.

Film ini sendiri mengisahkan tentang sekelompok anak sekolah yang lebih banyak menghabiskan masa mudanya di jalanan dan bergabung dengan klub perkelahian.

Berbagai adegan kekerasan pun akan banyak kamu temukan di dalam film ini yang bakal bikin kamu meringis.

Judul "Gang"
Tayang 16 Januari 2020
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Acemaker Movie Works
Sutradara Jo Ba-reun
Cast Cha Ji-Hyuk, Jo Sun-Gi, Ok Yoon-Joong, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 7/10 (MyDramaList)

6/10 (IMDb.com)

14. "Ashfall" (2019)

Menjadi salah satu film Korea terlaris di akhir tahun 2019, "Ashfall" juga layak jadi rekomendasi film berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan.

Film yang dibintangi oleh Bae Suzy ini mengisahkan tentang peristiwa letusan vulkanik gunung Baekdu yang mengakibatkan kekacauan di tengah masyarakat Korea.

Alhasil, beberapa pakar ahli pun harus turun tangan untuk menghentikan bencana dahsyat yang dapat menghancurkan negara Korea tersebut.

Judul "Ashfall"
Tayang 28 Desember 2019
Durasi 2 jam 10 menit
Produksi CJ E&M
Sutradara Kim Byung-seo, Lee Hae-jun
Cast Lee Byung-hun, Ha Jung-woo, Jeon Hye-jin, dkk
Genre Aksi, Drama, Thriller
Rating 71% (Rotten Tomatoes)

6.5/10 (IMDb.com)

15. "The Bad Guys: Reign of Chaos" (2019)

Masih belum nemu judul film yang ingin kamu tonton? Kalau gitu tonton saja film "The Bad Guys: Reign of Chaos" yang tayang di Indonesia pada bulan Oktober 2019.

Film spin-off dari drama Korea berjudul "Bad Guys" ini mengisahkan tentang para penjahat berbahaya yang berhasil kabur saat dalam perjalanan menuju penjara.

Nggak tinggal diam, seorang detektif polisi bernama Oh Goo Tak (Kim Sang Joong) pun akhirnya membentuk tim baru bersama tiga orang lainnya untuk menginvestigasi kasus tersebut.

Judul "The Bad Guys: Reign of Chaos"
Tayang 16 Oktober 2019
Durasi 1 jam 54 menit
Produksi CJ E&M
Sutradara Son Yong-ho
Cast Ma Dong-seok, Kim Sang-Jung, Kim Ah-jung, dkk
Genre Aksi, Crime, Thriller
Rating 83% (AsianWiki)

5.9/10 (IMDb.com)

16. "No Mercy" (2019)

Sumber foto: EonTalk (No Mercy masuk dalam jajaran film Korea terbaik kali ini yang mengangkat genre action).

Berikutnya ada "No Mercy" yang berkisah mengenai dua orang saudara, In-Ae (Lee Si-young) dan adiknya Eun-Hye (Park Se-wan) yang hidup bersama setelah kedua orang tuanya meninggal.

Keduanya hidup bersama hingga suatu ketika Eun-Hye menghilang secara tiba-tiba dan misterius.

In-Ae dalam keresahannya berusaha mencari saudara perempuannya itu dan membalaskan dendam pada siapa yang bertanggung jawab akan peristiwa ini.

Judul "No Mercy"
Tayang 1 Januari 2019
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Filma Pictures
Sutradara Lim Kyeong-Taek
Cast Lee Si-young, Park Se-wan, Lee Joon-hyuk, dkk
Genre Aksi
Rating 80% (RottenTomatoes.com)

5.7/10 (IMDb.com)

17. "Extreme Job" (2019)

"Extreme Job" berkisah mengenai sebuah kelompok detektif, Ketua Detektif Go (Ryoo Seung-ryong), Jang (Lee Ha-nee), Ma (Jin Seon-kyu), Young-ho (Lee Dong-hwi), dan Jae-hoon (Gong Myeong).

Dalam film ini, para agen rahasia sedang melakukan pengejaran pada sebuah geng mafia dan harus menyamar dengan menjadi karyawan di sebuah kedai ayam goreng.

Nggak disangka, kedai tersebut kian populer dan membuat mereka akhirnya terjebak pada situasi yang membingungkan.

Judul "Extreme Job"
Tayang 20 Februari 2019
Durasi 1 jam 51menit
Produksi About Film
Sutradara Lee Byeong-heon
Cast Gong Myeong, Hanee Lee, Heo Jun-seok, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 86% (RottenTomatoes.com)

7.2 /10 (IMDb.com)

18. "Hit and Run Squad" (2019)

Eun Shin-yeon (Kong Hyo-jin) awalnya seorang letnan kepolisian, sebelum akhirnya dia dimutasi ke tim investigasi tabrak lari bersama Seo Min-jae (Ryoo Joon-yeol) dan Woo Sun-young (Jeon Hye-jin).

"Hit-and-Run Squad" berkisah mengenai misi untuk menangkap Jung Jae-cheol (Cho Jung-seok) yang merupakan seorang pembalap Formula One yang kini sudah pensiun.

Beralih menjadi seorang businessman, banyak aksi kejahatan jalan yang dilakukan Jae-cheol. Akankah tim investigasi ini berhasil mengungkapnya?

Judul "Hit-and-Run Squad"
Tayang 30 Januari 2019
Durasi 2 jam 13 menit
Produksi Showbox Pictures
Sutradara Han Jun-hee
Cast Kong Hyo-Jin, Ryu Jun-yeol, Jo Jung-suk, dkk
Genre Aksi, Thriller
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

5.8/10 (IMDb.com)

19. "Money" (2019)

Keserakahan akan kekayaan membawa Il-hyun (Ryoo Joon-yeol) pada kasus kriminal yang ikut menarik dirinya, geng.

"Money" berkisah tentang Il-hyun yang mulai bekerja sebagai pialang saham dan bekerja sama dengan Beonhopyo (Yoo Ji-tae), seorang scammer untuk membantu penipuan pasar saham.

Sementara Han Ji-cheol (Jo Woo-jin) yang bekerja di Layanan Pengawas Keuangan sudah lama mengejar Beonhopyo, mulai mencium kecurigaan pada diri Il-hyun.

Judul "Money"
Tayang 20 Maret 2019
Durasi 1 jam 55 menit
Produksi Moonlight Film, Sanai Pictures
Sutradara Park Noo-ri
Cast Jason S. Feldman, Jo Woo-jin, Ryu Jun-yeol, dkk
Genre Aksi, Crime
Rating 67% (RottenTomatoes.com)

5.8/10 (IMDb.com)

20. "The Gangster, The Cop, The Devil" (2019)

"The Gangster, The Cop, The Devil" mempertemukan tiga buah pihak yang saling bertentangan dalam film Korea action yang satu ini.

Jang Dong-soo (Ma Dong-seok) yang merupakan bos gang di Cheonan, berhasil selamat setelah markas dan anak buahnya diserang Kang Kyung-ho (Kim Sung-kyu), seorang serial killer.

Detektif Jung Tae-seok (Kim Moo-yul) yang membenci kelompok kriminal, mau nggak mau bekerja sama dengan Jang Dong-soo untuk menangkan serial killer tersebut.

Judul "The Gangster, The Cop, The Devil"
Tayang 23 Mei 2019
Durasi 1 jam 49 menit
Produksi B&C Group, BA Entertainment, Balboa Productions
Sutradara Lee Won-Tae
Cast Dong-seok Ma, Mu-Yeol Kim, Kim Sungkyu, dkk
Genre Aksi, Crime, Drama
Rating 95% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

21. "The Divine Fury" (2019)

Nggak disangka, Yong-hoo (Park Seo-joon) yang kini berprofesi sebagai seorang pegulat martial arts harus berhadapan dengan iblis.

Pada "The Divine Fury" dikisahkan Yong-hoo kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan. Sejak saat itu dia menjadi penyendiri dan tak bisa mempercayai orang lain.

Suatu ketika, dia bertemu dengan Pendeta An (Ahn Sung-ki) yang juga merupakan seorang exorcist. Pertemuannya ini membawanya pada pertarungan melawan iblis jahat.

Judul "The Divine Fury"
Tayang 14 Agustus 2019
Durasi 2 jam 9 menit
Produksi KeyEast Production
Sutradara Kim Joo-hwan
Cast Park Seo-joon, Ahn Sung-Ki, Woo Do-Hwan, dkk
Genre Aksi, Horor, Thriller
Rating 38% (RottenTomatoes.com)

6.5/10 (IMDb.com)

22. "Exit" (2019)

"Exit" berkisah mengenai Yong-nam (Cho Jung-seok), seorang pengangguran yang pernah aktif di klub pemanjat tebing semasa kuliah.

Selama masa penganggurannya, dia tidak sengaja bertemu dengan Ui-joo (Yoona) dan masih memendam perasaannya, geng.

Suatu ketika, sebuah gas misterius berbahaya menyelimuti kota. Mereka akhirnya berusaha menyelamatkan diri dengan berbagai hal menegangkan dari peristiwa tersebut.

Judul "Exit"
Tayang 21 Agustus 2019
Durasi 1 jam 43 menit
Produksi Filmmaker R&K
Sutradara Lee Sang Geun
Cast Jo Jung-suk, Yoona, Ko Du-shim, dkk
Genre Aksi, Komedi
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

7.2/10 (IMDb.com)

23. "Fabricated City" (2017)

"Fabricated City" berhasil menembus 2 juta penonton di negara asalnya. Film ini juga berhasil mendapatkan pemasukan 18 juta dolar Amerika, loh!

Kwon-yoo (Ji Chang-wook) adalah seorang pengangguran yang menghabiskan waktu dengan bermain game. Meski begitu, dia adalah seorang pemimpin tinggi dari sebuah kelompok gamer.

Suatu hari dia dijebak pada sebuah kasus pembunuhan besar. Dengan bantuan teman sesama gamer-nya, Kwon-yoo mencoba memecahkan misteri pembunuhan tersebut.

Judul "Fabricated City"
Tayang 9 Februari 2017
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi CJ E&M Film Financing & Investment Entertainment & Comics,

CJ E&M, TMS Comics
Sutradara Park Kwang-Hyun
Cast Ji Chang-Wook, Shim Eun-kyung, Ahn Jeo-hong, dkk
Genre Aksi, Crime
Rating 67% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

24. "The Con Artists" (2014)

Kalau kamu suka film berbau teknologi dan hacker, kamu wajib nonton "The Con Artists" ini, geng. Dijamin seru, deh!

"The Con Artists" bercerita tentang Ji-hyeok (Kim Woo-bin) seorang cracker kelas atas yang kaya raya dari hasil mencuri barang antik dan perhiasan secara ilegal.

Bersama seorang hacker jenius dan tim teknisi lainnya, dia berencana mencuri uang 150 juta dolar yang ada di Kantor Bea Cukai Incheon. Namun, mereka hanya punya waktu 40 menit.

Judul "The Con Artists"
Tayang 24 Desember 2014
Durasi 1 jam 57 menit
Produksi Trinity Entertainment
Sutradara Kim Hong-seon
Cast Kim Woo-Bin, Kim Yeong-cheol, Ko Chang-Seok, dkk
Genre Aksi, Crime, Drama
Rating 59% (RottenTomatoes.com)

6.6/10 (IMDb.com)

25. "Secretly, Greatly" (2013)

Masih punya tema yang mirip seperti sebelumnya, ada film action Korea tentang mata-mata yang wajib kamu tonton, yaitu "Secretly, Greatly".

Film ini bercerita mengenai agen rahasia Korea Utara yang menyusup ke Korea Selatan. Ia menjadi murid sekolah yang bodoh dan seorang penyanyi tidak berbakat.

Selain aksi, film ini juga dibumbui komedi yang pas. Jadi kamu nggak akan bosan menyaksikan film ini dari awal hingga akhir, geng.

Judul "Secretly, Greatly"
Tayang 5 Juni 2013
Durasi 2 jam 4 menit
Produksi Bakugan Zoobles Comic, DMZ Comics, MCMC
Sutradara Jang Cheol-soo
Cast Kim Soo-hyun, Park Gi-woong, Lee Hyun-woo, dkk
Genre Aksi, Komedi, Drama
Rating 71% (RottenTomatoes.com)

6.9/10 (IMDb.com)

26. "The Villainess" (2017)

Cantik tapi mematikan, itulah Sook-hee (Kim Ok-vin), seorang pembunuh bayaran di film "The Villainess". Sejak kecil dia diajarkan cara untuk menjadi pembunuh bayaran.

Saat beranjak dewasa, Sook-hee menjadi seorang intelijen Korea Selatan dan dia pun mendapat tugas untuk menjadi seorang aktris teater.

Namun, dalam misinya dia bertemu dengan dua orang pria yang membuka rahasia kelam Sook-hee yang mengubah kehidupannya.

Dengan rating yang cukup besar, "The Villainess" sukses mendapatkan tepuk tangan selama empat menit di ajang Festival Film Cannes.

Judul "The Villainess"
Tayang 8 Juni 2017
Durasi 2 jam 9 menit
Produksi Apeitda, Next Entertainment World
Sutradara Jung Byung-gil
Cast Kim Ok-bin, Shin Ha-kyun, Jung Sung, dkk
Genre Aksi, Drama
Rating 83% (RottenTomatoes.com)

6.7/10 (IMDb.com)

27. "The Man From Nowhere" (2010)

Hayoo... ngaku siapa di antara kamu yang nge-fans sama Won Bin? Kalau itu kamu, film "The Man From Nowhere" ini wajib untuk kamu tonton, geng.

Film ini berkisah tentang seorang agen khusus, Tae-shik (Won Bin), yang mencari seorang anak dari pencurian.

Namun, karena kasus penculikan sang gadis kecil (tetangganya), dia harus kembali ke pekerjaannya yang semula dan membuka semua rahasia di balik kehidupannya.

Kisah sang agen rahasia untuk menyelamatkan gadis kecil ini penuh tantangan yang menegangkan dan memiliki makna kasih yang mendalam.

Judul "The Man From Nowhere"
Tayang 5 Agustus 2010
Durasi 1 jam 59 menit
Produksi Cinema Service, Opus Pictures, United Pictures
Sutradara Lee Jeong- beom
Cast Won Bin, Kim Sae-ron, Kim Tae-hoon, dkk
Genre Aksi, Drama, Thriller
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

7.8/10 (IMDb.com)

28. "The Outlaws" (2017)

"The Outlaws" adalah salah satu film aksi Korea populer yang diangkat dari kisah nyata pada 2007 yang dijuluki sebagai Insiden Heuksapa.

Kisah ini terjadi ketika geng dari Korea-China yang sedang bentrok satu sama lain. Sementara seorang detektif asal Korea bernama Ma Suk-do (Ma Dong-seok) berusaha menjaga kedamaian antargeng.

Film ini memiliki kisah yang cukup dalam dan sempat mendapat penghargaan dari beberapa asosiasi film, seperti Korean Association of Film Critics Awards.

Judul "The Outlaws"
Tayang 3 Oktober 2017
Durasi 2 jam 1 menit
Produksi BA Entertainment, Hong Film
Sutradara Kang Yoon-Seong
Cast Bae Jin-ah, Choi Gwi-hwa, Joo Ha, dkk
Genre Aksi, Crime
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

7.1/10 (IMDb.com)

29. "The Thieves" (2012)

"The Thieves" bercerita tentang para perampok berkelas. Mereka memiliki rencana untuk mencuri berlian seharga 20 juta dolar yang dijuluki "Tear of the Sun" di sebuah kasino.

Namun, para perampok ini memiliki rencana masing-masing terhadap berlian itu. Lalu bagaimana cara mereka untuk membagi rata berlian itu?

Film ini juga dibintangi bintang terkenal dan menjadi film terlaris ke-6 di sejarah perfilman Korea.

Judul "The Thieves"
Tayang 25 Juli 2012
Durasi 2 jam 15 menit
Produksi CJ Entertainment, Showbox/Mediaplex, Legendary Entertainment International
Sutradara Choi Dong-hoon
Cast Kim Yoon-seok, Lee Jung-jae, Kim Hye-su, dkk
Genre Aksi, Komedi, Crime
Rating 67% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

30. "Train to Busan" (2016)

Sumber foto: ZeroMedia (Banyak memenangkan penghargaan, Train to Busan jadi salah satu film Korea terbaik).

Suka dengan film yang bertema zombie? Kamu pasti suka dengan film "Train to Busan", geng.

Kisah zombie ini berfokus pada ayah dan anak yang sedang dalam perjalanan ke Busan. Namun, virus zombie menyebar hingga ke dalam kereta yang ditumpanginya itu.

Mereka dan penumpang lainnya saling bekerja sama untuk melawan para zombie dan bertahan hidup. Siapakah yang bertahan sampai akhir? Mending langsung tonton deh!

Judul "Train to Busan"
Tayang 31 Agustus 2016
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Next Entertainment World, RedPeter Film, Movic Comics
Sutradara Yeon Sang-ho
Cast Gong Yoo, Jung Yu-mi, Ma Dong-seok, dkk
Genre Aksi, Horor, Thriller
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

7.5/10 (IMDb.com)

Daftar Rekomendasi Film Action Korea Terbaru dan Terbaik

Nah, berdasarkan dari ulasan Jaka di atas, bisa dirangkum film-film action Korea terbaru dan terbaik sebagai berikut:

Film Action Korea Terbaru:

Film Action Korea Terbaik Lainnya:

Akhir Kata

Nah, itulah rekomendasi film action Korea terbaru dan terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Ternyata nggak kalah seru dari film Hollywood, ya!

Lalu film aksi mana yang jadi favorit kamu? Yuk, tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah dan sampai jumpa di artikel berikutnya, geng!

Baca juga artikel seputar Film Korea atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi

ARTIKEL TERKAIT

15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

10 Film Terbaik Song Joong-ki, Pernah Jadi Werewolf!

15+ Film & Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik 2021, Ceritanya Bikin Candu!

30+ Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Patut Ditonton Ulang!

15 Website Download Subtitle Terbaik Bahasa Indonesia + Cara Download | Terbaru 2021!

undefined
Kembali Keatas