7 Fakta Ragil Mahardika, Seleb TikTok Gay yang Viral setelah Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

Ditulis oleh Jaka - Senin, 09 Mei 2022, 18:15
Lagi-lagi ada sosok yang viral setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier, adalah Ragil Mahardika. Siapakah dia? Simak penjelasannya di sini.

Baru-baru ini nama Ragil Mahardika kembali viral di media sosial. Hal itu terjadi setelah seleb TikTok ini diundang jadi bintang tamu podcast Close the Door milik Deddy Corbuzier.

Tak sendirian, Ragil diundang ke sana bersama sang suami, Frederick Vollert. Yap, buat kamu yang belum tahu, Ragil adalah seorang pria gay asal Indonesia yang menetap di Jerman. Diketahui kini ia sedang pulang sekaligus liburan di Indonesia.

Dalam podcast tersebut ada banyak obrolan yang memantik emosi netizen Indonesia. Mereka menganggap kalau Deddy tak sepantasnya memberikan panggung untuk pasangan LGBT seperti Ragil dan sang suami.

Buat kamu yang ketinggalan keributan, bisa simak deretan fakta seputar Ragil Mahardika yang sudah Jaka rangkum dari podcast Deddy Corbuzier dan berbagai sumber berikut ini.

1. Mengaku gay pada 2014

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Ragil adalah pria asli Medan dan berasal dari suku Batak Karo. Ia lalu pindah ke Jerman pada 2012 lalu. Sebelum come out atau terbuka bahwa dirinya seorang gay di media sosial, ia telah lebih dulu come out kepada keluarganya pada 2014 lalu.

2. Harmonis dengan keluarga di Indonesia

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Uniknya, walaupun sudah terbuka sebagai gay tapi Ragil ternyata tetap harmonis dengan keluarganya di Indonesia. Khususnya sang ibu dan saudaranya terlihat mendukung keputusan Ragil.

Hal itu terlihat dari potret yang kerap dibagikan Ragil di media sosial ketika dirinya sedang liburan bersama keluarga dan Frederick juga.

Namun ternyata sebelum bisa menerima kondisi sang anak, ibu Ragil Mahardika juga sempat kesulitan memahami apa itu LGBT. Penolakan juga sempat diterima Ragil.

ADVERTISEMENT

3. Menikah pada 2018

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Setelah menetap di Jerman beberapa lama, ia bertemu dengan Frederik Vollert yang merupakan seorang warga negara Jerman. Awalnya ia memiliki hubungan partner seksual dengan Frederik di mata hukum karena saat itu Jerman belum mengesahkan UU LGBT.

Sampai akhirnya Ragil dan Frederik baru bisa menikah pada 2018 setelah pemerintah Jerman mengesahkan UU LGBT pada akhir 2017 lalu.

4. Menikah karena lebih aman di mata hukum

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Ragil memutuskan menikah karena dirasa lebih aman di mata hukum. Di Jerman, jika pasangan hanya tinggal serumah tanpa menikah maka jika terjadi apa-apa maka pasangannya itu tidak punya hak sama sekali atas harta pasangannya.

Maka dari itu Ragil memutuskan untuk menikah karena ia pun sama sekali tidak punya saudara di Jerman. Sehingga jika terjadi hal buruk, Frederik masih punya hak atas apa yang dimiliki Ragil, begitu pun sebaliknya.

5. Bisa membuat Deddy jadi gay

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Nah, komentar ini salah satunya yang bikin Ragil viral dan dikecam oleh netizen. Deddy sempat bertanya apakah dirinya bisa jadi penyuka sesama jenis atau tidak.

"Selama ini, as far as I know, I am a straight. Jadi, gue masih suka sama cewek. Pertanyaannya adalah bisa nggak lu jadiin gue gay?" tanya Deddy.

Ragil pun menjawab bahwa hal itu bisa saja terjadi. Namun hal itu mungkin bakal hanya terjadi sesaat saja. Lebih tepatnya untuk memuaskan rasa penasaran yang mungkin Deddy rasakan.

"Kalau hanya untuk kepuasan, mungkin Mas kepingin mencoba sesuatu yang baru. Aku pikir aku bisa bikin Mas berfantasi ke arah situ ya urusan ranjang gay," jelas Ragil Mahardika.

Apalagi memang banyak teman Ragil yang juga justru menjadi gay setelah menikah dengan perempuan. Mereka baru sadar bahwa mereka menginginkan jadi gay selama ini.

6. Dikecam netizen

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Berkat komentarnya itu, Ragil pun dikecam oleh netizen Indonesia. Nama Ragil Mahardika dan podcast Close the Door langsung jadi trending topic di berbagai media sosial.

Banyak netizen yang geram karena merasa Deddy seharusnya tidak memberi panggung pada kaum LGBT seperti Ragil dan Frederick yang notabene masih belum diterima di Indonesia.

Apalagi quotes khasnya, "don't make stupid people famous" dianggap tak sejalan dengan langkahnya mengundang Ragil sebagai bintang tamu.

7. Dikritik Felix Siauw

Sumber foto: Instagram @ragilmahardika

Kehadiran Ragil dan sang suami di podcast Deddy Corbuzier tersebut juga memancing kritikan dari pendakwah Felix Siauw. Ia menilai kalau isi podcast tersebut merupakan kampanye negatif yang jauh dari tuntunan agama.

Namun, ia menegaskan tak membenci individunya, melainkan perbuatannya saja. Felix merasa mereka masih bisa diajak taubat. Felix juga merasa miris dengan Deddy yang berani mengundang Ragil dan Fred karena dianggap sudah ikut menyebarkan keburukan.

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan fakta tentang Ragil Mahardia, seleb TikTok yang jadi viral setelah jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier.

Ingat untuk tetap menjaga emosi dan jari ya, geng. Ingat tuh nasihat Ustadz Felix Siauw, benci perbuatannya boleh tapi benci orangnya jangan.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

5 Artis Ternama Tanah Air yang Digosipkan Adalah Gay, Gegara Gak Pernah Pamer Pacar?

6 Pesepak Bola Top Dunia yang Mengaku Gay, dari Dicaci Hingga Nekat Akhiri Hidup

7 Adegan Intim dalam Film yang Jadi Masalah | Karena Memerankan Gay?

Pemerintah Siap Blokir Aplikasi Kencan Berbau LGBT, Kenapa?

Kumpulan MEME Kocak Plesetan Singkatan LGBT

10 Artis Tiktok Viral Indonesia & Luar Negeri | Bukan Cuma Joget Alay!

undefined
Kembali Keatas