9 Fakta Film Venom: Let There Be Carnage (2021) | Eddie Brock Ketemu Lawan yang Lebih Buas

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 10 September 2021, 20:00
Eddie Brock harus melawan musuh yang Jauh Lebih 'Gila' di film Venom: Let There Be Carnage.

Sudah tidak sabar menantikan sekuel terbaru dari film Venom? Kalau iya, kamu sebenarnya cukup beruntung, geng.

Bagaimana tidak, Sony sendiri telah mengumumkan perubahan jadwal tayang film Venom: Let There Be Carnage menjadi lebih cepat dari perkiraan awal, lho.

Semula, film Venom 2 ini dijadwalkan tayang pada Oktober 2020 lalu, kemudian terpaksa beberapa kali mengalami pengunduran jadwal tayang akibat adanya pandemi.

Dikabarkan tertunda hingga 21 Januari 2022 dan kemudian sempat maju pada 15 Oktober 2021, kini penayangan film Venom: Let There Be Carnage akan dimulai pada 1 Oktober 2021.

Sony sendiri mengumumkan pemajuan jadwal tersebut setelah Disney meraup sukses besar dalam pembukaan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada 3 September 2021 kemarin.

Setidaknya, film Marvel itu berhasil mengumpulkan 90 juta dolar AS atau setara Rp1,2 miliar dalam empat hari pertama perilisannya.

Melihat hal itu, Sony sepertinya cukup percaya diri untuk merilis lebih awal film Venom: Let There Be Carnage yang disutradarai oleh Andy Serkis itu.

Nah, sebelum menonton film Marvel ini, kamu mungkin bisa menyimak lebih dulu beberapa informasi menarik terkait sekuel film terbaru dari Venom: Let There Be Carnage, termasuk juga fakta-fakta menarik lainnya.

ADVERTISEMENT

Penasaran? Simak terus artikel ini sampai habis, ya!

Sinopsis Film Venom: Let There Be Carnage (2021)

Venom: Let There Be Carnage merupakan film yang mengisahkan tentang seorang reporter bernama Eddie Brook (Tom Hardy) yang bertemu dengan seorang pembunuh berantai bernama Cletus Kasady (Woody Harrelson).

Pada sekuel kedua ini, Eddie Brock yang sudah bersahabat baik dengan symbiote alien atau Venom, diceritakan akan menjumpai karakter symbiote alien baru yang bernama Carnage.

Carnage sendiri merupakan karakter jahat yang disebut-sebut sebagai musuh abadi dari Venom, yang kini justru mendiami tubuh Cletus Kasady, psikopat yang akan ditemui oleh Eddie Brock.

Dalam versi komiknya sendiri, Carnage digambarkan sebagai sosok supervillain yang dikenal sebagai symbiote alien yang memiliki kegilaan sama seperti Cletus Kasady.

Dalam film ini, penonton akan diperlihatkan bagaimana Cletus Kasady tiba-tiba berubah menjadi symbiote bernama Carnage dan membuat kerusuhan di mana-mana.

Cletus Kasady juga memiliki seorang kekasih yang bernama Shriek, yang selama ini membantunya untuk melakukan aksi kejahatan.

Venom bersama Eddie Brock pun terpaksa menghentikan aksi Cletus Kasady yang dirasuki oleh Carnage.

Lantas, apa yang akan terjadi setelah Venom akhirnya bertemu dengan musuh abadinya itu? Bagaimana pula nasib Eddie Brock selanjutnya? Silakan tonton filmnya setelah tayang nanti, geng.

Pemain Film Venom: Let There Be Carnage (2021)

Selain diperankan oleh Tom Hardy dan Woody Harrelson, film Venom: Let There Be Carnage ini juga akan diramaikan dengan sejumlah aktor dan aktris ternama lainnya, lho.

Siapa saja mereka? Yuk, simak daftar nama-namanya di bawah ini.

Fakta Menarik Film Venom: Let There Be Carnage (2021)

Jadwal penayangan film Venom 2 sudah semakin dekat. Kamu pun pasti sudah tidak sabar untuk menontonnya di bioskop, kan?

Sebagai 'pemanasan', kali ini Jaka bakal bagikan beberapa fakta menarik terkait film yang satu ini. Berikut ini adalah fakta-faktanya.

1. Eddie Masih Kesulitan Mengontrol Venom

Meski Eddie dan Venom sudah bisa saling mengerti satu sama lain, tapi dalam film ini Eddie sepertinya masih belum bisa sepenuhnya mengontrol Venom. Bisa jadi, hubungan Eddie dan Venom pun sedang tidak baik-baik saja di film ini.

Hal itu disinyalir dari keinginan Eddie yang ingin memanfaatkan Venom untuk melakukan kebaikan, sementara Venom sendiri masih memiliki rasa 'haus' akan darah.

2. Munculnya Mantan Kekasih Eddie Brock

Dalam sekuel pertama, Eddie Brock diketahui sudah berpisah dengan kekasihnya, Anne Weying. Namun terlihat dari trailer resmi yang sudah dirilis, sosok Anne ternyata kembali muncul dalam sekuel yang kedua.

Entah apa kaitannya Anne dalam cerita di film ini, namun yang pasti, Anne sendiri sepertinya dikisahkan sudah bertunangan dengan laki-laki lain, geng.

3. Kekacauan Akibat Ulah Cletus dan Carnage

Pembunuh berantai yang bernama Cletus Kasady akan digambarkan sebagai sosok psikopat yang menyeramkan.

Dalam trailer yang beredar saja, dia dengan terang-terangan mengatakan selalu mendambakan sebuah kekacauan, hal itu didukung pula dengan karakter symbiote Carnage yang juga sangat jahat.

Nantinya, perubahan Cletus menjadi Carnage akan terjadi di gereja, geng. Dan di tempat ini pula pertarungan antara Venom dan Carnage akan terjadi. Pasti seru banget nih!

4. Sosok Jahat Lain yang Bernama Shriek

Carnage bukanlah musuh satu-satunya. Sebab, Eddie Brock juga akan menghadapi penjahat lain yang bernama Shriek, kekasih dari Cletus.

Shriek merupakan seorang perempuan yang memiliki masa kecil suram. Akibatnya, sama seperti Cletus, ia pun akhrinya tumbuh menjadi seorang psikopat.

Dalam film ini, Shriek akan menjadi ancaman tersendiri bagi Venom. Sang sutradara, Andy Serkis, bahkan sudah mengatakan bahwa Shriek merupakan ancaman yang berbahaya di film ini.

5. Penampakan Ravencroft

Rumah sakit jiwa Ravencroft merupakan tempat untuk melakukan eskperimen yang berhubungan dengan symbiote dan manusia.

Dalam trailer yang sudah dirilis, rumah sakit ini sepertinya akan lebih jelas diperlihatkan pada film Venom yang kedua.

Nah, dalam rumah sakit ini pula sosok Cletus Kasady dan Carnage akan muncul dan membuat kekacauan.

6. Tak ada Adegan Berdarah-Darah

Bagi yang sudah menonton film ini dari sekuel pertama, mungkin akan berharap disuguhkan dengan adegan brutal atau pertarungan yang berdarah-darah. Namun, sepertinya hal itu tidak akan kamu temui di sekuel yang kedua ini, geng.

Pasalnya, film Venom: Let There Be Carnage ini sendiri akan mengusung rating PG-13, jadi kemungkinan besar filmnya akan menjadi lebih ramah untuk para penonton yang berumur lebih muda.

7. Seharusnya Sudah Tayang Pada Oktober 2020

Venom 2 semula dijadwalkan tayang pada Oktober 2020 lalu. Lalu sempat ditunda hingga Juni 2021 akibat pandemi, kemudian digeser lagi pada akhir September 2021, dan kembali digeser sampai 15 Oktober 2021.

Bahkan, penanyangannya sendiri dikabarkan sempat dimundurkan lagi hingga Januari 2022, lho. Namun setelah melihat penonton di beberapa bioskop dunia sudah mulai kembali, film Venom 2 akhirnya dimajukan tayang pada 1 Oktober 2021.

8. Pergantian Sutradara

Sutradara Andy Serkis memiliki tantangan besar dalam menggarap film Venom: Let There Be Carnage ini, sebab ia menggantikan sutradara sekuel pertama yaitu Ruben Fleischer.

Di satu sisi, sekuel film Venom pertama yang rilis pada tahun 2018 ternyata sukses mengejutkan box office Hollywood dengan meraih keuntungan hingga Rp1,2 triliun hanya di Amerika Serikat saja.

Film ini sendiri adalah film ketiga yang disutradarai oleh Andy Serkis. Sebelumnya ia memimpin film lain seperti Breath (2017) dan Mowgli: Legend of the Jungle (2018).

Lantas, mampukah Andy Serkis mengulangi kejayaan film Venom yang pertama? Kita lihat saja.

9. Isu Pencekalan di Tiongkok

Kabar tak sedap datang dari Tiongkok, pasalnya film ini bisa saja dicekal di negara tersebut. Hal itu disinyalir dari komentar rasis Tom Hardy terhadap Tiongkok di Festival Film Cannes 2021.

Meski begitu, belum ada informasi yang jelas terkait hal ini. Tapi jika itu benar terjadi, Venom 2 bisa saja mengalami kerugian yang besar.

Sebagai informasi, film pertama Venom berhasil meraup penghasilan sekitar Rp1 triliun hanya dari perilisan di Tiongkok saja.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi ulasan Jaka tentang film Venom 2 ini, geng. Selain itu, Jaka juga sudah bocorin nih beberapa fakta menarik film Venom: Let There Be Carnage yang sebentar lagi tayang ini.

Kamu pasti sudah tidak sabar menontonnya, kan? Sama nih, Jaka juga!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

ARTIKEL TERKAIT

Film Pendek Tentang Menyedihkannya Media Sosial, Jago Kalo Gak Nangis!

5 Sutradara Terkenal yang Selalu Bikin Film Gagal, Buang-Buang Uang!

10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?

Nonton Film Death Wish (2018), Ketika Perampokan Berujung Aksi Balas Dendam Bruce Willis

7 Film Keanu Reeves Terburuk | Bakat Aktingnya Nggak Guna!

undefined
Kembali Keatas