7 Fakta Behind the Scene Avengers yang Paling Menarik | Nonton di Luar Angkasa!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 21 Juli 2021, 15:20
Dari pemain yang tonjok-tonjokan benaran saat syuting, hingga ditonton di luar angkasa, ini fakta menarik behind the scene The Avengers!

Membicarakan film-film blockbuster dari franchise Marvel memang tidak ada habisnya, bahkan jika seri tersebut sudah meluncurkan film terakhirnya seperti The Avengers.

Sebuah film dengan pencapaian fantastis tentu dibuat setelah melewati berbagai pasang surut, canda tawa, serta keringat dan darah di sepanjang perjalanan.

Melihat sambutan publik yang luar biasa dan ditutupnya Avengers dengan ciamik, mari kita tengok ehind the scene Avengers. Pasti ada saja hal-hal menarik dibalik syuting film keren yang satu ini!

Fakta Behind the Scene Avengers Paling Menarik

Berbagai fakta di belakang layar The Avengers berikut akan membuat kamu ketawa, terharu, atau bahkan kaget setelah membacanya.

Dari tonjokan yang dilakukan sungguhan hingga pemutaran di luar angkasa, ini dia selengkapnya!

1. Joss Whedon merombak naskah asli The Avengers

Sebagai salah satu sutradara terbaik yang berkali-kali masuk nominasi di berbagai penghargaan, Joss Whedon senantiasa punya andil besar dalam pembuatan skenario, tak terkecuali dengan The Avengers.

Saat Whedon bergabung, draf naskah The Avengers telah selesai ditulis oleh Zak Penn. Tetapi keseluruhan naskah itu tak disukai Joss dan ia memutuskan untuk menulis ulang script tersebut.

Ia bahkan mengatakan pada Kevin Feige bahwa dirinya hanya akan mau memimpin proyek Avengers jika naskahnya ditulis ulang.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, Joss Whedon malah jadi salah satu sutradara Marvel yang hengkang dari MCU pasca Age of Ultron. Sedih!

2. Robert Downey memberi dukungan kepada Mark Ruffalo

Setelah terpilih untuk memerankan Hulk di The Avengers, Mark Ruffalo ternyata sempat tak yakin dan kurang percaya diri untuk bermain film besar tersebut, loh.

Rupanya hal ini dikarenakan pengalaman Mark yang biasanya berakting di film anggaran kecil hingga menengah. Untung ada Robert Downey Jr. si sohib setia!

Pernah membintangi film bersama sebelumnya, Robert dengan gaya Tony Starknya itu berhasil bikin Mark Ruffalo semangat lewat sebuah teks berbunyi, "Ruffalo, let's go. Let's do this". Awww, manis banget!

3. Tom Hiddleston menyuruh Chris Hemsworth untuk sungguh-sungguh memukulnya

Gaya Loki yang sok-sokan, menyebalkan, dan super jahil dilengkapi dengan hasratnya untuk menghancurkan alam semesta memang minta ditonjok banget.

Ternyata, Tom Hiddleston memang benar-benar minta ditonjok oleh pemeran Thor, Chris Hemsworth selama proses syuting agar kelihatan lebih alami.

Namun, permintaannya ini segera membuatnya menyesal! Pasti sakit di pukul, kan. Ada-ada saja sih, nantangin Chris yang badannya otot semua.

4. Jeremy Renner ingin Hawkeye dibunuh

Ketika orang lain kegirangan mendapat peran besar seperti Jeremy Renner yang menjadi karakter Hawkeye, aktor ini malah minta karakternya dibunuh.

Jeremy merasa tidak tahu apa-apa dan kebingungan soal Hawkeye sehingga ia meminta hal tersebut, meski pada akhirnya keinginannya itu ditolak dan Hawkeye nongol hingga film Avengers terakhir.

Sekarang, ia sedang syuting serial Hawkeye di Disney +. Nah, loh, ketagihan sekarang!

5. Chris Evans menggunakan dagu palsu di post-credit The Avengers

Masih ingat post-credit di film 2012 ini saat seluruh anggota Avengers makan shawarma dengan lahap? Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa Chris Evans tidak ikut makan.

Bukan karena sakit gigi hingga memegang rahang dan dagu, ternyata scene ini diambil saat ia sedang syuting film Snowpiercer, di mana ia tampil brewokan.

Akhirnya, Chris harus memakai dagu palsu untuk menutupi brewoknya dan tetap tampil kinyis kinyis ala Captain America di era itu.

6. Film Avengers ditonton di luar angkasa

Beberapa astronot NASA sangat beruntung untuk dapat menyaksikan film The Avengers di luar angkasa di tengah-tengah eksplorasi galaksi yang tengah dilakukan.

Kontrol Misi NASA di Houston mengirim salinan digital film tersebut ke Stasiun Luar Angkasa Internasional agar mereka bisa menontonnya di luar angkasa.

Beberapa adegan Avengers memang difilmkan di **NASA*, ditambah lagi ada adegan pertarungan antar galaksi yang terjadi. Hmmm, masuk akal, dong!

7. Film pertama yang meraup 200 juta dollar dalam seminggu

Film The Avengers tahun 2012 merupakan sebuah keajaiban besar yang menorehkan prestasi gemilang. Kekuatannya di box office memang tak terbantahkan hingga saat ini.

Tayang perdana pada 4 Mei 2012, film tersebut berhasil memecahkan hampir setiap rekor box office yang ada, termasuk menghasilkan USD200 juta di akhir pekan pembukaannya.

Meski akhirnya rekor ini direbut oleh Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, prestasi tersebut tentunya tidak main-main!

Akhir Kata

Duh, baca fakta-fakta behind the scene di atas malah membuat Jaka semakin rindu masa-masa di mana film-film Avengers silih berganti tayang di bioskop, deh! Setuju?

Meski MCU akan memasuki fase keempatnya, tak bisa dipungkiri bahwa kenangan yang diberikan Avengers terhadap penggemarnya begitu nyata, bikin banyak fans gagal move on.

Baca juga artikel seputar Marvel atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

6 Adegan yang Dihapus dari Film Avengers: Endgame, Mengubah Jalan Cerita?

7 Film yang Dibintangi oleh Cast Avengers, Chemistry Auto Dapet!

7 Kekalahan Memalukan yang Dialami Anggota Avengers, No. 3 Gak Nyangka!

7 Teori Fans Avengers yang Terjadi Sungguhan, No. 5 Gak Disangka!

8 Karakter The Avengers yang Ternyata Ada Versi DC-nya, Lebih Keren yang Mana?

undefined
Kembali Keatas