Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022), Elemen Horor Brutal yang Segar di MCU

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 24 Juni 2022, 20:00
Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) menawarkan elemen horor segar untuk imajinasi multiverse yang megah. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Belum puas menyaksikan konsep multiverse di "Spider-Man: No Way Home" (2021)? Kamu bakal dibuat jauh lebih puas sama "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" (2022) yang baru saja rilis awal Mei 2022 lalu, geng. Sudahkah kamu menontonnya?

Setelah film pertamanya, "Doctor Strange", rilis pada 2016 lalu, akhirnya sekuelnya rilis juga di layar lebar. Dan buat kamu yang belum sempat menontonnya di bioskop, bisa nonton online di platform Disney+ Hotstar, karena film ini udah tersedia di sana!

Kali ini, film "Doctor Strange 2" bakal mengisahkan aksi Stephen Strange berpetualang antar universe demi menyelamatkan sosok seorang pahlawan remaja dari kejaran sihir jahat.

Penasaran seperti apa film superhero terbaik ini? Jaka sudah menyiapkan ulasan lengkapnya buat kamu nih, geng. Simak sampai habis, ya!

Sinopsis Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Seperti judulnya, "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" kembali berkisah tentang sosok Stephen Strange (Benedict Cumberbatch).

Kali ini, ia harus melindungi America Chavez (Xochitl Gomez), pahlawan muda yang punya kekuatan melintasi universe. Namun, ia masih belum bisa menguasai kekuatannya itu.

Strange harus melindungi America dari kejaran orang jahat yang ingin mengambil kekuatannya. Akhirnya mereka pun terpaksa melompat dari satu universe ke universe lain sambil mencari cara mengalahkan sosok jahat tersebut.

ADVERTISEMENT

Jika kekuatan America sampai jatuh ke tangan yang salah, maka sosok jahat tersebut bisa menghancurkan tak hanya satu dunia tapi banyak dunia lainnya.

Review Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sumber foto: Marvel Studios

Untungnya, Jaka udah nonton "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" langsung di hari pertama penayangannya nih, geng.

Film dibuka dengan cepat dan penuh adrenalin. Cara yang menarik untuk memperkenalkan para karakter dan tentu saja konflik yang terjadi.

Hal itu cenderung berjalan di sepanjang film, membuatnya terkesan sangat chaos, kompleks, dan cepat. Kadang kala hal ini terasa menarik, tapi kadang malah bikin capek karena plotnya jadi terasa terlalu terburu-buru.

Plotnya memang terasa cukup lemah. Tiap karakter yang disajikan cenderung terasa dangkal. Karakter America Chavez pun sayangnya gak dieksplor lebih jauh.

Aktris Xochitl Gomez gak dikasih ruang yang cukup buat mengembangkan karakternya. Sayang banget padahal penampilannya udah cukup bagus.

Untungnya Benedict Cumberbatch dan Elizabeth Olsen masih bisa tampil maksimal. Mereka bahkan bisa membangun chemistry yang apik satu sama lain.

Khususnya Elizabeth Olsen, doi tampil makin brilian setelah "WandaVision". Penampilannya sebagai Scarlet Witch benar-benar mencuri perhatian.

Spoiler alert, Scarlet Witch bakalan jadi villain di sini. Wanda berubah jahat setelah dirinya terpengaruh kitab Darkhold yang berisi ilmu hitam berbahaya.

Salah satu adegan terbaik di film ini menurut Jaka adalah ketika Dr.Strange, America, dan Christine Palmer (Rachel McAdams) dari universe sebelah dikejar-kejar sama Wanda yang berdarah-darah. Keren abis!

Menurut Jaka, film ini memang benar-benar beda dari film Marvel Cinematic Universe (MCU) yang lain. Tentunya karena ada elemen horor yang cukup kental. Ada beberapa jumpscare dan nuansa horor yang beneran terasa seram, brutal, dan berdarah-darah.

Cukup terkejut karena film MCU bisa cocok dengan genre horor yang bisa dibilang cukup brutal, nih. Ciri khas sang sutradara, Sam Raimi.

Selain itu, Jaka juga puas banget dengan konsep multiverse yang disajikan. Sam Raimi bisa menerjemahkan kompleksitas multiverse dengan tak terlalu membingungkan tapi kaya akan imajinasi. Visualnya juga benar-benar juara deh, satisfying banget.

Sayangnya, Jaka kurang puas nih sama ending-nya karena terasa kurang heboh. Ending-nya memilih jalur dramatis yang untungnya sih masih oke berkat penampilan prima Elizabeth Olsen.

Di luar itu, ada juga beberapa penampilan kameo yang cukup menghebohkan, geng. Ingin tahu siapa aja? Jaka bakal bocorin sedikit, deh.

Beberapa superhero Marvel yang berasal dari dimensi lain bakalan jadi kameo di sini. Sebut saja Mr. Fantastic (John Krasinski), Black Bolt (Anson Mount), Captain Carter (Hayley Atwell), Captain Marvel (Lashana Lynch), serta Professor Charles Xavier (Patrick Stewart).

Ada yang sudah kamu duga sebelumnya? Atau malah semuanya beneran bikin kaget?

Walaupun seru, sayangnya kameo ini sama sekali gak sememuaskan di "Spider-Man: NWH" karena jadinya hanya seperti fan service dan numpang lewat banget.

Pemain Film Doctor Strange 2

Sebagai film sekuel, tentu saja para cast "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" full movie juga mengulangi peran mereka dari film sebelumnya. Walaupun begitu ada beberapa wajah baru nih, berikut selengkapnya.

Sumber foto: Marvel Studios
Sumber foto: Marvel Studios
Sumber foto: Marvel Studios

Fakta Menarik Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sumber foto: Marvel Studios

Seperti halnya film-film MCU sebelumnya, tentu saja film ini juga punya banyak banget fakta menarik yang seru buat disimak. Berikut beberapa di antaranya.

Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness Sub Indo

Judul Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Tayang 5 Mei 2022 (Indonesia)
Durasi 2 jam 6 menit
Produksi Marvel Studios
Sutradara Sam Raimi
Pemain Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, Xochitl Gomez, dkk
Genre Adventure, Action, Horor
Rating 7.5/10 (IMDb)

75% (RottenTomatoes)

Nah, buat kamu yang udah gak sabar buat nonton "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", langsung aja deh datang ke bioskop terdekat.

Film tersebut sudah rilis sejak 5 Mei 2022 kemarin di bioskop seluruh Indonesia dan langsung diserbu penonton karena rilis di libur Lebaran.

Kalau kamu belum sempat menyaksikannya di bioskop, kamu bisa langsung nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness sub Indo di jaringan streaming film Disney+ Hotstar! Film ini sudah tersedia di sana sejak 22 Juni 2022 lalu. Langsung aja klik tautan di bawah ini, ya!

>>>Link Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness full movie Disney+ Hotstar<<<

Download Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Sumber foto: Marvel Studios

Kamu mau hemat kuota? Tenang aja, Karena sudah tersedia di Disney+ Hotstar, kamu bisa dengan mudah download "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" (2022) ke ponselmu buat nonton filmnya secara offline.

Caranya gampang banget, klik link download "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" sub Indo di atas. Lalu klik tombol "download" yang ada di sebelah tombol "watchlist". Tunggu beberapa saat, dan selesai!

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan informasi lengkap mengenai film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" yang bisa Jaka sampaikan.

Buat kamu yang masih ragu buat nonton karena kemarin bioskop beneran ramai banget, mending sekarang langsung nonton aja deh sebelum kena lebih banyak spoiler, hehehe.

Ingat ya, film ini ratingnya PG-13. Jadi jangan ajak saudara atau keponakan kamu yang masih kecil banget untuk menontonnya.Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT

[SPOILER ALERT] Post Credit Spider-Man: No Way Home Bocor! Doctor Strange Bakal Jadi Villain?

Muncul di Trailer Doctor Strange 2, Kehadiran Professor X Bisa Ubah Realitas MCU: Ini Alasannya!

10 Karakter Spider-Man Selain Peter Parker, Miles Morales Paling Terkenal!

Nonton Loki, Kisah Lintas Waktu si Pembuat Onar!

7 Momen Paling Mengecewakan dari Film-film Marvel Cinematic Universe, Penonton Kecewa!

15 Artis Indonesia yang Pernah Terlibat di Marvel | Ada yang Pernah Main di MCU!

undefined
Kembali Keatas