Viral Kisah Suami Diceraikan Karena Nafkahi Istri Rp30 ribu, Warganet: Segitu Bisa Beli Apa?

Ditulis oleh Jaka - Senin, 13 Desember 2021, 12:30
Beri nafkah Rp30 ribu sehari, pria ini langsung diceraikan istrinya padahal baru seminggu menikah, geng. Info selengkapnya ada di artikel ini, ya!

Di era seperti sekarang, tak sedikit orang yang menggunakan media sosial untuk mengekspresikan setiap perasaan, termasuk soal prahara rumah tangga sekalipun.

Seperti yang sedang viral belakangan ini misalnya, beredar sebuah video seorang pria yang mencurahkan persoalan rumah tangganya di media sosial.

Dalam video curhatan yang ia bagikan melalui akun TikTok @debiluki_id itu, sang pria berkisah tentang nasibnya yang diceriakan oleh istrinya.

Alasan sang istri menceraikannya pun sukses mengundang sorotan warganet. Video itu juga memperlihatkan sosok seorang pria dan wanita yang berswafoto dengan posisi bersebelahan.

Adapun si pria menceritakan kisah dirinya yang memberikan nafkah untuk sang istri. Ia mengaku telah menafkahi istrinya sebesar Rp30 ribu untuk setiap harinya.

Malangnya, ia justru diceraikan oleh sang istri karena nafkah yang ia berikan setiap harinya hanya sebesar Rp30 ribu.

Sumber foto: TikTok/debiluki_id

"Istriku ceraikan aku, karena aku nafkahi dia sehari Rp30 ribu," kata pria tersebut.

ADVERTISEMENT

Curhatan sang pria pun terdengar semakin pilu lantaran keduanya baru saja melangsungkan pernikahan. Ia dan istrinya langsung bercerai hanya setelah satu minggu menikah.

Tidak sampai di situ, pria itu juga mengaku kalau dirinya hanya bekerja sebagai tukang bangunan. Oleh karena itu, ia tak bisa menafkahi istrinya lebih dari nominal yang selama ini dia beri.

"Serta pekerjaanku yang hanya kuli dan rumahku gubuk, membuat dia ilfil dan meninggalkan aku yang baru nikah 1 minggu," lanjutnya.

Sontak, unggahan itu langsung menuai ragam komentar dari para warganet. Bahkan, tak sedikit warganet yang merasa bahwa apa yang dialami sang pria adalah sesuatu yang masuk akal.

"Penghasilan Rp30 ribu nikahin anak orang, bukannya menghina, Rp30 ribu zaman sekarang buat beli beras udah habis, gas Rp20 ribu lagi," komentar salah satu warganet.

"Gue nggak munafik, Rp30 ribu zaman sekarang cuma dapat apaan, mas," balas warganet lainnya.

"Semangat, ya, jadikan motivasi untuk lebih baik kedepannya," timpal warganet lain.

Kisah Istri yang Diceraikan Karena Nafkah

Sumber foto: TikTok/khoiroummah

Apa yang dialami pria tersebut seakan mengingatkan kita kembali dengan kisah perceraian yang pernah viral di media sosial pada September 2020 lalu.

Sebaliknya, kisah yang satu ini diunggah oleh pihak sang istri yang meminta cerai karena nafkah yang diberikan suaminya dirasa kurang untuk menghidupi dua orang anak.

Curhatan yang diunggah oleh pemilik akun TikTok bernama @khoiroummah itu pun juga ikut mengundang perhatian publik.

"Punya mantan suami, entah gue keterlaluan apa gimana, cuma gara-gara gue kasih pilihan, pilih mundur apa kasih nafkah Rp1 juta untuk 2 anak. Karena gue capek udah nikah minta makan sama bokap gue," tulisnya dalam keterangan di video.

Setelah ia memberikan pilihan tersebut, sang suami justru memilih mundur dan akhirnya bercerai dengannya.

"Dan dia memilih nyerah dan mundur. Dan di situlah cerita ending perceraian terjadi," lanjutnya.

Unggahan itu memperlihatkan wanita hamil yang sedang tersenyum dan berjoget di depan kamera. Sang pemilik akun juga menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menganggap remeh pernikahan.

"Bukan nyepelein rumah tangga, ya, intinya cuma capek," tulisnya lagi.

Sama seperti kisah pria di atas, unggahan ini pun ikut menuai reaksi dari para warganet. Banyak warganet yang merasa bahwa permintaan sang istri tersebut masih dalam batas wajar.

"Rp1 juta padahal nggak banyak woi. Masya Allah, ampun cowo crocodile emang susah," tulis seorang warganet.

"Ya Allah, kenapa enggak minta lebih, udah kewajiban suami itu mah," komentar warganet lainnya.

Baca juga artikel seputar Viral atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

7 Fakta Menarik Tentang Harbolnas, Penunggu Tanggal Cantik Wajib Tahu!

9 Potret Rumah Seleb TikTok Tanah Air, Rumah Baru Cimoy Montok Jadi Sorotan!

7 Artis yang Pernah Mengganti Nama Anaknya, Takut Keberatan Nama?

Viral Kakek Muslim di Minahasa Hibahkan Tanah Untuk Gereja, Warganet: Semoga Diberkati!

11 Potret Orang yang Nggak Paham Menggunakan Barang, yang Emosian Dilarang Masuk!

6 Fakta Tersembunyi John Lennon, Ingin Bercinta dengan Pria Hingga Merasa Dirinya Tuhan

ARTIKEL TERKAIT

10 Anak Artis Ini Dapat Uang Jajan Berlimpah | Bisa Jajan Saham dan Properti!

10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!

20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot, Good Looking dan Berprestasi Semua!

5 Anak Artis Indonesia yang Jadi Artis Cilik | Kecipratan Tenar Orang Tuanya!

5 Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia, Biayanya Bisa Buat DP Rumah!

undefined
Kembali Keatas