7 Artis yang Pernah Mengganti Nama Anaknya, Takut Keberatan Nama?

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 01 Juni 2022, 13:00
Sederet artis ini ternyata pernah mengganti nama anaknya karena berbagai alasan, lho. Penasaran siapa saja? Yuk, kepoin!

Menyematkan nama untuk seorang anak pastinya bukan merupakan hal yang mudah bagi orang tua, geng. Pasalnya, nama yang diberi akan terus melekat pada sang anak selama ia hidup di dunia ini.

Maka wajar jika para orang tua selalu menyelipkan doa-doa dan harapan terbaik dalam setiap untaian nama yang disematkan kepada sang anak.

Meski demikian, ada juga, lho, orang tua yang pada akhirnya memutuskan mengubah nama anaknya. Alasannya pun beraneka macam, seperti misalnya merasa bahwa nama yang diberi ternyata berdampak tidak baik untuk anaknya.

Itulah mengapa kita kerap mendengar istilah keberatan nama, geng. Konon, keberatan nama dapat membuat anak sakit-sakitan atau bahkan memiliki nasib yang tidak baik.

Pun bagi sejumlah selebriti ternama Tanah Air berikut ini, geng. Usut punya usut, para artis ini ternyata pernah mengubah nama anaknya dengan berbagai alasan, lho.

Penasaran siapa saja artis-artis tersebut? Yuk, simak selengkapnya di artikel Jaka kali ini!

1. Denada

Sumber foto: Instagram/denadaindonesia

Penyanyi Denada memutuskan mengganti nama putrinya yang awalnya adalah Shakira menjadi Aisha, geng.

ADVERTISEMENT

Hal itu dilakukannya setelah mendengar saran ibu Denada, Emilia Contessa, serta telah melalui perundingan dengan keluarga mantan suaminya, Jerry.

Sang anak, Aisha, diketahui mengidap penyakit leukimia dan telah menjalani serangkaian pengobatan yang cukup menyakitkan, geng.

2. Ahmad Dhani

Sumber foto: Instagram/mulanjameela1

Musisi Ahmad Dhani pun ikut mengganti nama anaknya, lho. Ia mengganti nama putra bungsunya yang awalnya adalah Ahmad Syailendra Airlangga menjadi Muhammad Ali.

Menariknya, anak kelima suami Mulan Jameela itu lahir tepat satu hari setelah petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia. Ali, anak Ahmad Dhani, diketahui lahir pada tanggal 4 Juni 2016.

3. Jonathan Frizzy

Sumber foto: Bintang.com

Aktor Jonathan Frizzy juga pernah mengganti nama putranya pada tahun 2016 lalu, geng. Ia mengganti nama sang anak dari Zayn Zavier Frizzy menjadi Zayn Joden Frizzy.

Keputusan itu diambilnya setelah sang anak kerap sakit-sakitan. Meski begitu, ia tidak mengganti semua nama anaknya, melainkan hanya nama tengahnya saja.

4. Krisdayanti

Sumber foto: Instagram/krisdayantilemos

Tak banyak yang tahu bahwa putra bungsu Krisdayanti awalnya bukan bernama Kellen Alexander Lemos Lay, melainkan adalah Kellen Alexander Raul Lemos.

Lay sendiri diambil dari nama ayah Raul Lemos, geng. Adapun alasan pergantian nama itu dikarenakan mimpi yang dialami suami Krisdayanti tersebut.

5. Yama Carlos

Sumber foto: Instagram/yamacarlos7

Lain hal dengan yang dilakukan oleh Yama Carlos, geng. Sang istri, Arfita Dwi Putri, sempat mengganti nama anaknya dari Marco Amanda Blessio Carlos menjadi Zio Zeidan Zafiro.

Alasannya karena pada saat itu, Yama sedang mengalami prahara rumah tangga dengan istrinya. Namun setelah keduanya rujuk, nama anaknya kembali diganti menjadi seperti semula.

6. Atalarik Syah

Sumber foto: Instagram/ariksyach

Artis berikutnya yang juga mengganti nama sang anak adalah Atalarik Syah. Kakak Teddy Syah itu mengganti nama untuk putra pertamanya dari Syarif menjadi Fajri, geng.

Namun, mantan istrinya, Tsania Marwa, ternyata tidak tahu sama sekali alasan Atalarik mengganti nama putranya tersebut.

7. Nikita Mirzani

Sumber foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_172

Saat mengajukan gugatan cerai kepada mantan suaminya, Sajad Ukra, artis kontroversial Nikita Mirzani memutuskan untuk mengganti nama belakang anaknya, geng.

Alhasil, sang anak yang sebelumnya bernama lengkap Azka Raqilla Ukra, kini telah diubah menjadi Azka Raqilla Mawardi. Nama Mawardi sendiri merupakan nama dari ayah Nikita.

Akhir Kata

Jadi itulah tadi ulasan Jaka seputar para artis Tanah Air yang pernah mengubah nama anaknya. Tentu saja, mereka melakukan hal tersebut dengan berbagai alasan dan pertimbangan yang matang, geng.

Secara tidak langsung, sejumlah selebriti di atas juga menunjukkan bahwa memengganti nama anak bukanlah sesuatu yang salah. Asalkan memiliki alasan yang baik, tentu sah-sah saja untuk melakukannya.

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

Bikin Merinding, Rumah Ini Tetap Kokoh dan Selamat dari Ganasnya Erupsi Semeru

6 Fakta Tersembunyi John Lennon, Ingin Bercinta dengan Pria Hingga Merasa Dirinya Tuhan

11 Potret Orang yang Nggak Paham Menggunakan Barang, yang Emosian Dilarang Masuk!

7 Artis ini Bicara Soal Masuk Neraka, Nikita Mirzani: Bisa Ketemu Michael Jackson!

12 Potret Terbaru Aprilio Manganang, Makin Macho Setelah Resmi Jadi Pria

Duka Paling Mendalam, 12 Artis Ini Harus Kehilangan Anak untuk Selamanya

ARTIKEL TERKAIT

10 Anak Artis Ini Dapat Uang Jajan Berlimpah | Bisa Jajan Saham dan Properti!

10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!

20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot, Good Looking dan Berprestasi Semua!

5 Anak Artis Indonesia yang Jadi Artis Cilik | Kecipratan Tenar Orang Tuanya!

5 Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia, Biayanya Bisa Buat DP Rumah!

undefined
Kembali Keatas