7 Artis Ini Memilih Lepas Hijab, Gara-gara Mimpi Buruk Sampai Pindah Agama!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 25 Pebruari 2021, 15:00
Artis Indonesia berikut memilih melepas hijabnya setelah mantap berhijab. Nggak tenang sampai pindah agama, ini ulasannya!

Menutup aurat dengan mengenakan jilbab adalah salah satu kewajiban setiap wanita yang memeluk agama Islam ketika sudah beranjak akil balig.

Meski demikian, berkomitmen untuk terus menggunakan hijab bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan - setidaknya untuk artis-artis berikut ini.

Pernah mantap berhijab beberapa tahun lalu, deretan selebriti ini akhirnya melepas hijabnya karena berbagai alasan tertentu.

Ada yang tak bisa menemukan ketenangan hingga ada yang berpindah agama, mari simak ulasannya!

1. Rossa

Pulang dari beribadah di Tanah Suci pada tahun 2021 membuat Rossa sempat tampil berhijab di berbagai kesempatan yang dihadirinya.

Sayangnya, ia kembali membuka kerudungnya pada tahun 2013 karena ia sudah terlanjut menandatangani sejumlah kontrak yang mengharuskannya tampil tanpa mengenakan hijab.

2. Marshanda

Sejak menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011, Marshanda memutuskan untuk berhijab sebelum akhirnya melepasnya 3 tahun kemudian.

Ia mengaku hanyalah manusia biasa yang tak sempurna, apalagi dalam kaitannya sebagai seorang muslimah.

ADVERTISEMENT

Marshanda juga menambahkan bahwa dirinya saat itu memakai hijab karena terikat kontrak dengan sebuah brand muslimah, tapi ia memilih membayar ganti rugi daripada membohongi dirinya sendiri.

3. Reza Artamevia

Tatkala jauh dari sorot dunia hiburan, penyanyi Reza Artamevia sempat diketahui rajin menggunakan hijab yang menutupi kepala dan rambutnya.

Maka dari itu, keputusannya untuk menanggalkan kerudung menjadi pertanyaan besar dari masyarakat, terutama penggemarnya.

Reza sempat menuturkan ia lebih nyaman tampil tanpa hijab dan masih banyak hutang yang harus dibayar di dunia entertainment sehingga hatinya belum mantap untuk meneruskan berhijab.

4. Rina Nose

Presenter sekaligus komedian Rina Nose sempat dihujani pujian dan dukungan kala dirinya memutuskan menggunakan hijab pada sekitar tahun 2016.

Namun, setahun setelahnya ia memutuskan untuk melepas jilbab dari kepalanya karena beberapa alasan yang diakuinya datang dari kemauan sendiri.

Dalam wawancaranya dengan Deddy Corbuzier, ia bahkan tak sanggup mengutarakan alasannya itu.

Sambil menahan air mata dan memilih menjawabnya melalui secarik kertas, Rina memberitahukan alasannya secara sembunyi-sembunyi kepada Deddy.

Deddy tampak terkejut setelah membaca isinya. Kenapa, ya?

5. Nikita Mirzani

Dengan kepribadian dan sensasinya yang langganan jadi artis paling kontroversial di media sosial dan dunia nyata, Nikita Mirzani kembali menarik perhatian publik kala memutuskan untuk berhijab.

Sayangnya, selebriti yang kerap tampil seksi ini memilih mencopot kerudung dan kembali ke penampilannya yang lama setelah beberapa bulan.

Hal ini dikarenakan ia mencoba mencari ketenangan dengan berhijab, tetapi ia mengaku tak dapat memperoleh ketenangan itu - bahkan ia mengatakan hidupnya jadi tidak tenang dan sering mimpi buruk.

6. Salmafina Sunan

Anak pengacara kondang Sunan Kalijaga ini pertama kali tampil di hadapan masyarakat luas sebagai gadis dengan jilbab syar'i yang menikah dengan seorang hafiz Qur'an, Taqy Malik.

Selepas perceraiannya dengan Taqy, Salmafina Sunan menampilkan citra yang sangat berbeda dari sebelumnya, dimulai dengan keputusan melepas kerudung dan tampil seksi hingga kini hidup bersama pacar bulenya di Bali.

Salmafina juga diketahui sudah pindah agama sejak beberapa tahun lalu dan memeluk agama Kristen.

7. Rachel Vennya

Paling baru adalah selebgram Rachel Vennya yang memilih melepas kembali kerudung yang telah menutup rambutnya selama 2 tahun terakhir.

Rachel melalui wawancaranya dengan Boy William mengungkapkan baik keputusannya untuk berhijab maupun melepasnya adalah keputusannya sendiri yang ia ambil demi merasa bahagia.

Sedangkan, menurut pesulap Denny Darko, konflik dan perceraian Rachel dengan suaminya, Niko Al Hakim juga menjadi bumbu yang memantapkan Rachel melepas kerudungnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa dari artis yang kini telah kembali tampil tanpa menutupi rambutnya dengan hijab setelah melepasnya.

Meski sempat takut dihujat oleh masyarakat, mereka merasa lebih bahagia dan tenang setelah melepas kerudung - bahkan tak jarang yang tetap mendapat dukungan setelahnya.

Pada akhirnya, seluruh keputusan yang memiliki hubungan dengan Tuhan adalah urusan pribadi yang tak bisa diintervensi oleh siapapun.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

20 Selebgram Hijab yang Wajahnya Bikin Adem, Masyaallah Cantiknya!

7 Serial TV Amerika yang Menampilkan Tokoh Wanita Muslim Berhijab

5 Artis Ini Putuskan Jadi Ustadzah, Dedikasikan Hidup Untuk Berdakwah

5 Artis Indonesia Hijrah dari Masa Lalu Kelam | Ada yang Jadi Ustazah

5 Aktris Indonesia yang Tobat dari Dunia Malam | Sempat Kecanduan Miras

undefined
Kembali Keatas