Memilih Tak Beragama, 7 Artis Korea Ini Juga Nggak Percaya Tuhan

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 17 Juni 2022, 14:10
Terlihat religius, artis-artis Korea ini justru secara gamblang mengungkapkan bahwa mereka adalah ateis. Apakah idol kesayanganmu termasuk dalam daftar ini?

Berbeda dengan Indonesia, Korea Selatan tidak mewajibkan warganegaranya untuk memeluk agama tertentu. Bahkan, lebih dari 50% warganya memang tidak beragama.

Meski tak memeluk agama atau mempercayai Tuhan merupakan hal yang biasa, beberapa artis Korea ini secara terang-terangan membongkar bahwa mereka adalah seorang ateis dan juga tak menaati aturan agama apapun.

Di Korea, Protestan dan Buddha** merupakan agama yang paling banyak dianut oleh masyarakatnya, termasuk keluarga dari beberapa artis Korea ini.

Setelah sebelumnya fans sempat dihebohkan dengan sejumlah artis Korea yang dikabarkan masuk Islam, pernyataan berbagai idola asal Negeri Ginseng ini juga cukup membuat kaget penggemarnya.

Ternyata banyak dari mereka yang tidak meyakini adanya Tuhan alias penganut paham atheisme! Terlepas dari keyakinannya yang berbeda, artis-artis ini tetap dikenal baik di kalangan rekan kerja dan fans.

Meski memiliki wajah alim hingga dikira anak gereja, kamu mungkin tak menyangka bahwa mereka bahkan tidak meyakini kehadiran Tuhan!

1. Heechul

Ternyata salah satu anggota boyband Super Junior dan sub-grupnya, Super Junior-T ini juga merupakan seorang ateis.

Sebagai seorang ateis, Heechul tentu tidak menganut suatu agama tertentu dan dirinya pun juga tidak berdoa karena keyakinannya tersebut.

ADVERTISEMENT

Meski tidak beragama dan tidak percaya Tuhan, hal tersebut tidak menghalanginya untuk berbuat baik kepada sesama.

2. RM

Pada sebuah wawancara di tahun 2015 silam, ketua boyband BTS ini mengaku tidak meyakini keberadaan Tuhan.

Meski menjadi seorang ateis dan tidak menganut agama apapun, namun RM kerap kali ikut melakukan prosesi berdoa dengan member lain yang mayoritas merupakan penganut agama yang cukup religius.

Walaupun Rap Monster sering merasa tidak nyaman, namun ia berusaha tetap menghargai keyakinan teman-teman yang lain. Salut!

3. Wendy

Siapa yang menyangka kalau Wendy Red Velvet yang memiliki pembawaan kalem dan tampak religius ini ternyata merupakan seorang ateis?

Banyak penggemar dari Wendy yang mengira bahwa ia merupakan penganut agama Kristen yang cukup religius, nyatanya Wendy bahkan tidak terikat dengan agama apapun di dalam hidupnya.

Meski mengagetkan, fakta ini diterima oleh publik dan tidak lantas menyebabkannya jadi idol yang dibenci banyak orang.

4. B.I

Idol K-Pop lainnya yang juga mengakui bahwa dirinya adalah seorang ateis yaitu eks member iKON, B.I.

B.I dikabarkan lahir di keluarga penganut agama Buddha yang cukup religius, namun hal tersebut tidak mengubah kepercayaan B.I bahwa sosok Tuhan memang tidak ada bagi dirinya.

Terlepas dari fakta bahwa ia tidak mempercayai eksistensi Tuhan, B.I tetap berdoa walaupun dirinya tetap bertanya-tanya apakah ada yang mendengar dan mengabulkan doanya tersebut atau tidak.

5. Lee Min Ho

Aktor Korea termahal yang satu ini mungkin menjadi salah satu definisi lelaki idaman para wanita di dunia. Sudah ganteng, jago akting, tajir lagi.

Dibalik kesempurnaannya tersebut, Lee Min Ho mengaku sebagai seseorang yang tidak percaya akan adanya Tuhan dan tidak memeluk agama apapun, padahal dikabarkan kedua orang tuanya merupakan penganut agama Buddha yang taat.

Tentunya hal ini tidak menghentikan Lee Min Ho untuk tetap memiliki rasa toleransi yang tinggi dan tetap hidup rukun berdampingan dengan kedua orang tuanya yang memiliki keyakinan yang berbeda.

6. Daehyun

Sama seperti Wendy Red Velvet, salah satu Idol K-Pop personil grup B.A.P, Daehyun memiliki paras yang membuatnya terlihat seperti anak alim dan religius.

Ternyata, Daehyun pernah mengatakan secara gamblang mengenai kepercayaan yang ia anut dimana dirinya tidak memiliki atau menganut agama apapun untuk dijalani di kehidupannya.

Selain tidak membaktikan dirinya pada agama, ia juga tidak percaya dengan keberadaan Tuhan.

7. Kim Jonghyun

Kepergian salah satu anggota boyband SHINee ini tentunya masih menyisakan duka yang teramat dalam tidak hanya untuk keluarganya, namun juga penggemar, dan orang-orang yang mencintainya.

Semasa hidupnya, ternyata Kim Jonghyun pernah mengakui bahwa dirinya tidak mempercayai Tuhan dan juga tidak memiliki agama tertentu.

Karena sikap dan sifatnya, ia tetap dikenang sebagai sosok yang baik hati, menghargai orang lain, dan selalu berusaha menyenangkan hati orang-orang di sekitarnya tanpa memandang keyakinannya.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa artis Korea yang tidak mengimani Tuhan. Selain 7 artis di atas, masih ada SAN Ateez, Eunji Apink, dan masih banyak yang lainnya.

Menjadi seorang ateis tak lantas membuat mereka berhenti menghormati keyakinan orang lain dan agama yang dianut orang-orang terdekatnya, dan karena itulah mereka tetap dihormati meski tidak percaya kepada Sang Pencipta.

Baca juga artikel seputar K-Pop atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT

5 Artis K-Pop yang Dikabarkan Beragama Islam, Banyak Artis Terkenal!

5 Pasangan Artis K-pop Paling Dibenci Netizen, Ada yang Sampe Putus?

7 Anggota Grup K-Pop yang Hengkang Karena Tersandung Skandal

7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?

7 Artis Korea dengan Masa Trainee Terlama | Ada yang Sampai Belasan Tahun!

7 Artis Korea yang Dituduh Melakukan Operasi Plastik Habis-Habisan

undefined
Kembali Keatas