Duka Paling Mendalam, 12 Artis Ini Harus Kehilangan Anak untuk Selamanya

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 08 Desember 2021, 13:45
Artis berikut harus mengalami duka mendalam ketika ditinggal anak tercinta untuk selamanya. Mereka harus berusaha bangkit sekuat tenaga untuk melanjutkan hidup.

Jika biasanya orang tua yang lebih dulu meninggalkan anak untuk selamanya, lain halnya dengan para artis berikut ini. Mereka harus mengalami duka mendalam ketika ditinggal anak untuk selamanya.

Kehilangan orang tersayang memang selalu jadi duka mendalam. Apalagi ketika kehilangan anak yang notabene selalu ingin kita lindungi agar bisa tumbuh hingga dewasa dalam keadaan sehat dan selalu bahagia.

Tak heran jika beberapa merasa sangat terpukul dan harus mundur sejenak dari dunia hiburan. Beberapa pun mencoba bangkit dengan sekuat tenaga hingga akhirnya kembali dikaruniai anak.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya, seperti yang sudah Jaka rangkum dari berbagai sumber:

1. Komeng

Sumber foto: Instagram @komeng.original

Komedian Komeng kehilangan anak ketiganya pada 27 Agustus 2016 lalu. Cantika Alhayu Aldi atau sering disapa Caca, meninggal dunia pada usia 10 tahun karena sakit.

Saat itu, diketahui Caca memang menderita batuk. Namun, ia sempat sembuh hingga akhirnya penyakitnya kambuh lagi. Caca meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Ia dikebumikan di pemakaman keluarga di Citeureup, Bogor, tepat di samping makam ibunda Komeng.

2. Farhan

Selanjutnya ada presenter kondang Muhammad Farhan yang harus kehilangan putra sulungnya. Muhammad Ridzky Khalid harus meninggal di usia belia, yakni 16 tahun akibat sakit.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Khalid meninggal pada 20 Desember 2015 setelah berjuang melawan penyakit kanker darah atau leukemia dan juga penyakit kelenjar getah bening.

3. Iwan Fals

Sumber foto: Instagram @iwanfals

Kamu mungkin familiar dengan lagu legendaris Galang Rambu Anarki, yang dibuat Iwan Fals untuk anaknya yang memiliki nama seperti judul lagu tersebut.

Putra sulung Iwan Fals tersebut sayangnya meninggal pada 1997 lalu ketika masih berusia 15 tahun. Galang diketahui meninggal akibat penyakit asma yang ia derita.

4. Irish Bella dan Ammar Zoni

Sumber foto: Instagram @irishbella

Pada akhir 2019 lalu, pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni harus kehilangan anak kembarnya. Sepasang bayi perempuan bernama Aiona Aisyah Akbar dan Aiora Khadijah Aakbar.

Mereka meninggal pada 6 Oktober 2019, ketika berusia 7 bulan dalam kandungan sang ibu.

Kini, mereka sudah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Air Rumi Akbar 1453 yang lahir pada September 2020 lalu.

5. Marissa Nasution

Sumber foto: Instagram @marissaln

Marissa Nasution dan sang suami, Benedikt Brueggemann sempat harus kehilangan salah satu dari anak kembarnya, yakni bayi perempuan bernama Moana yang meninggal ketika proses operasi.

Sementara saudari kembarnya, Alaia Moana Brueggemann berhasil selamat dan kini sudah tumbuh jadi anak yang sehat dan menggemaskan.

Selain Alaia atau Allie, Marissa dan Benedikt kini juga sudah dikaruniai anak ketiga yang bernama Olivia Luna.

6. Dewi Yull dan Ray Sahetapy

Sumber foto: Instagram @dewiyullofficial

Dewi Yull dan mantan suaminya, aktor Ray Sahetapy, harus mengalami duka mendalam ketika kehilangan anak sulungnya, Giscka Putri Agustina Sahetapy.

Giscka diketahui meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak pada 2010 lalu.

Sebelumnya, Giscka yang meninggalkan seorang anak laki-laki bernama Ramiza ini sudah menjalani operasi penyedotan cairan yang menumpuk di otak. Namun akhirnya takdir berkata lain, ia meninggal di RSPAD Dr Suyoto, Jakarta, pukul 03.30 WIB.

7. Nani Wijaya

Aktris senior Nani Wijaya juga harus merasakan kehilangan teramat sangat ketika ditinggal anaknya bernama Sukma Ayu pada September 2004 lalu.

Sukma yang juga merupakan seorang bintang sinetron "Kecil-kecil Jadi Manten" ini meninggal pada usia muda, masih 25 tahun.

Saat itu Sukma tiba-tiba jatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit. Ia pun mengalami koma dan tidak terbangun selama 5 bulan.

Karena terlalu lama berada dalam keadaan koma, jaringan syaraf dan otaknya tidak lagi bisa berfungsi hingga ia akhirnya meninggal akibat gagal jantung.

8. Indra Bekti

Sumber foto: Instagram @dhila_bekti

Presenter Indra Bekti juga harus kehilangan sang anak hanya beberapa saat setelah dilahirkan. Kenward Athar Indrabekti meninggal dunia pada tahun 2017 silam.

Kenward diketahui meninggal hanya beberapa menit setelah lahir akibat bakteri yang ada di dalam kandungan ibunya, Aldila Jelita.

Sebelumnya, Aldila sudah melakukan operasi pengikat mulut rahim agar bayinya tidak lahir prematur.

Namun, karena kondisi yang tak memungkinkan, Kenward tetap harus dilahirkan secara prematur lewat operasi caesar sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

9. Yadi Sembako

Komedian Yadi Sembako juga sempat merasakan pedihnya kehilangan anak ketika baru lahir. Anak kelimanya harus meninggal hanya 6 jam setelah lahir ke dunia pada Oktober 2019 lalu.

Karena tak sanggup melihat sang istri, Yulia Ardi, yang masih dalam masa pemulihan, ia pun menunggu beberapa hari untuk memberitahunya bahwa sang anak telah tiada.

10. Karen Idol

Sumber foto: Instagram @karenpooroe

Salah satu yang paling tragis adalah Karen Pooroe atau Karen Idol yang harus melepaskan sang anak, Zefania Carina yang baru berusia 6 tahun.

Sang anak meninggal pada awal tahun 2020 kemarin setelah terjatuh dari gedung apartemen di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Karen menganggap kasus kematian anaknya sangat janggal, sehingga ia pun mengajukan permintaan melakukan autopsi pada jenazah Zefania untuk mengetahui sebab kematiannya.

11. Dea Mirella

Sumber foto: Instagram @deamirella

Penyanyi Dea Mirella juga harus mengalami kehilangan anak laki-lakinya ketika baru lahir.

Saat itu, ia terpaksa melahirkan anaknya ketika masih berusia 5 bulan dalam kandungan. Anak laki-laki bernama Radja Amundra Hasby tersebut meninggal beberapa jam saja setelah dilahirkan.

Setelah kejadian tersebut, Dea memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab. Menurutnya, sang anak sudah menunggu di surga dan ia harus bisa memantaskan diri untuk bisa bertemu kembali dengan anaknya di surga.

12. Uki NOAH

Sumber foto: Instagram @methayuna

Terakhir ada mantan personel grup band NOAH, Muhammad Kautsar Hikmat atau lebih dikenal dengan Uki yang harus kehilangan anak keduanya pada 2015 lalu.

Saat itu, sang istri Metha Yunatria, mengalami pecah ketuban dan harus melahirkan lebih awal dari perkiraan. Akhirnya sang anak yang diberi nama Fatimah itu berpulang hanya beberapa waktu setelah dilahirkan.

Sekitar 2 tahun setelah kehilangan bayinya, Metha dikabarkan kembali hamil. Anak ketiga tersebut bernama Mohammad Khalil Al-Hikmah dan kini sudah tumbuh jadi anak yang lucu.

Akhir Kata

Itu dia deretan artis Indonesia yang harus kehilangan anak untuk selamanya, geng..

Kehilangan anak memang merupakan pengalaman pahit yang tak terbayangkan. Semoga mereka selalu diberi kekuatan untuk menghadapinya dan bisa kembali bangkit untuk terus menjalani hidup.

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

7 Fakta Dokter Gadungan PSS Sleman, 11 Tahun Tipu Sepak Bola Indonesia

Waduh! Model Ini Sanggup Bercinta dengan 919 Pria dalam Semalam, Pecahkan Rekor Dunia!

15 Potret Kocak Motif Kerokan, Jadi Ajang Melukis sampai Menyatakan Cinta!

Ngeri-ngeri Sedap, 4 Hantu Indonesia Ini Pernah Dijual Lewat Facebook! Ada yang Mau Beli?

10 Potret Adik Artis yang Disebut Ikut Populer Karena Kakaknya, Mayang dan Fuji Termasuk!

Pria Ini 41 Tahun Tinggal di Hutan dan Tak Pernah Lihat Wanita, Layaknya Tarzan Dunia Nyata!

ARTIKEL TERKAIT

9 Potret Anak Artis Momong Adik Bayinya, Penuh Kasih Sayang!

9 Anak Artis yang Melanjutkan Kuliah ke Luar Negeri | Berani Merantau dan Hidup Mandiri!

7 Anak Artis yang Lebih Memilih Jadi Atlet | Prestasinya Bikin Bangga!

7 Potret Anak Artis Indonesia Berwajah Bule | Gemas Banget!

5 Anak Artis Indonesia yang Jago Bahasa Inggris, Fasih Kayak Bule!

12 Anak Artis yang Mirip Ibunya, Sienna Fotokopiannya Marshanda!

undefined
Kembali Keatas