15 Anime Terburuk Sepanjang Masa, Animasi Jelek dan Cerita Gak Jelas!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 01 November 2021, 22:00
Sedang mencari anime baru untuk ditonton? Kalau iya, mending kamu hindari anime-anime terburuk sepanjang masa berikut ini (Update 2021)

Kata siapa anime itu selalu bagus? Ada juga, lho, anime terburuk sepanjang masa yang dibenci sama para penontonnya.

Pada dasarnya, anime adalah salah satu jenis tayangan yang bisa dinikmati seperti film atau serial televisi. Anime juga memiliki plot cerita, genre, tokoh-tokoh di dalamnya, dan lain-lain.

Jika ada daftar film terburuk sepanjang masa, tentu juga ada daftar anime rating terendah.

Ada beberapa hal yang membuat anime-anime di bawah ini dicap sangat buruk, entah karena animasinya yang berantakan, plot cerita yang kacau, dan lain sebagainya.

Kalau kamu sedang mencari anime baru untuk ditonton, sebaiknya hindari judul anime di bawah ini. Daripada penasaran, berikut adalah daftar 15 anime terburuk sepanjang masa yang sebaiknya enggak pernah kalian tonton seumur hidup!

1. "Abunai Sisters: Koko and Mika"

Sumber foto: dailymotion

Kayaknya sih kita susah ya menyebut yang satu ini sebagai anime. Namun, itulah adanya. Abunai Sisters: Koko and Mika bahkan ditayangkan di Crunchyroll loh, geng.

Anime terburuk ini merupakan seri animasi 3 dimensi yang dibuat untuk mempromosikan selebriti tabloid bernama Kyoko dan Mika Kano. Mereka juga membintangi anime ini.

ADVERTISEMENT

Kalau kamu lihat gambarnya sih, kayaknya kelihatan ya kalau salah satu aspek yang paling menyebalkan dari anime ini adalah kualitas gambarnya.

Selain itu suaranya juga terasa sangat mengganggu. Awalnya memiliki 10 episode, tapi yang bisa ditayangkan hanya 3 saja.

Detail Keterangan
Rating 2.43
Jumlah Episode 10
Rilis 15 Januari - 5 Maret 2009
Studio Production I.G
Genre Action, Komedi, Ecchi

2. "Skelter+Heaven"

Sumber foto: AnimePlanet

Anime ini menceritakan pasukan mecha Battle Sole yang dikirim oleh Alta Mira Agency untuk melawan makhluk misterius jahat yang menyerang kota Tokyo.

Otsuya Funagai, sang pemimpin, harus memandu unitnya yang terdiri dari anggota perempuan tersebut agar bisa mengalahkan makhluk-makhluk jahat itu.

Skelter+Heaven dirasa sangat buruk karena animasinya yang parah banget, geng, terutama animasi 3 dimensinya. Sementara animasi 2 dimensinya terkesan gak terlalu bagus karena hanya bagian mulut karakter aja yang bergerak. Pokoknya jauh deh dari sebutan "karakter tercantik"!

Detail Keterangan
Rating 1.86
Jumlah Episode 1
Rilis 8 Desember 2004
Studio -
Genre Sci-Fi, Aksi

3. "Ninja Collection"

Sumber foto: AnimeSaku

Ninja Collection termasuk dalam daftar anime terburuk sepanjang masa ini karena ceritanya yang gak jelas serta animasinya yang jelek, geng.

Walaupun rilis di tahun 2020, kayaknya gak pengaruh ya dengan kualitas animasinya yang emang cukup mengecewakan.

Ninja Collection menceritakan sekelompok orang yang melawan asap jahat yang disebut "darkness". Namun selain hal itu, gak ada cerita yang coba disampaikan sama anime ini.

Detail Keterangan
Rating 3.78
Jumlah Episode 13
Rilis 13 Juli - 26 Oktober 2020
Studio ILCA, DRAWIZ, Toho Interactive Animation
Genre Horor, Supernatural

4. "Byston Well Monogatari: Garzey no Tsubasa"

Sumber foto: Breaking Canon

Dirilis pada tahun 1996, anime "Byston Well Monogatari: Garzey no Tsubasa" justru lebih seperti anime yang dibuat tahun 1985.

Inti ceritanya adalah sang karakter utama terlempar ke abad pertengahan yang sedang dilanda perang. Ia harus bisa beradaptasi untuk bisa bertahan hidup.

Hampir tidak ada penjelasan di setiap kejadian membuat para penonton akan dibuat kebingungan. Endingnya pun tak kalah aneh sehingga layak masuk ke daftar anime terburuk ini.

Detail Keterangan
Rating 4.21
Jumlah Episode 3
Rilis 21 September 1996
Studio J.C.Staff
Genre Aksi, Fantasi

5. "Garzey's Wing"

Pasti kamu tahu apa saja anime yang memiliki alur cerita nggak jelas. Nah, anime ini adalah salah satunya, geng. Banyak pecinta anime yang mengganggap jalan cerita "Garzey's Wing" nggak masuk akal, bahkan untuk ukuran sebuah anime di zamannya.

Dubbing Bahasa Inggris pada anime ini pun malah membuatnya semakin buruk, geng. Mungkin akan sedikit lebih baik kalah pakai Bahasa Jepang saja.

Selain beberapa anime tadi, "Garzey's Wing" pun bisa dinominasikan sebagai anime terburuk sepanjang masa, geng.

Judul Garzey's Wing
Rating 4.18/10 (MyAnimeList)
Jumlah 3 episode
Tayang 21 September 1996 -9 April 1997
Studio WAO World
Genre Aksi, Fantasi

6. "Hanoka"

Sumber foto: Listai

"Hanoka" berlatar belakang di planet Tokinea di mana manusia dan Star Races sedang berperang satu sama lain.

Ceritanya sendiri berpusat pada seorang wanita yang dibuat sebagai Demon God, sebuah senjata pamungkas untuk melawan manusia.

Fakta menarik, anime ini merupakan anime pertama yang dibuat dengan Adobe Flash secara utuh. Sayang, hasilnya sungguh mengecewakan.

Detail Keterangan
Rating 3.94
Jumlah Episode 12
Rilis 8 Agustus 2006
Studio -
Genre Sci-fi

7. "Wonder Momo"

Sumber foto: My Anime List

"Wonder Momo" merupakan game klasik buatan Namco di tahun 1987 yang hampir terlupakan, tapi entah mengapa ada yang ingin mengadaptasinya menjadi anime di tahun 2014.

Animasinya sendiri sebenarnya bisa dianggap paling bagus di antara anime lain di daftar ini. Sayang, kedalaman cerita anime ini sangat kurang, bahkan termasuk Momo sang karakter utama.

Awalnya, ia hanya seorang gadis biasa yang bercita-cita menjadi idola, sebelum tanpa sengaja ikut bertarung melawan alien yang ingin menjajah Bumi.

Banyak hal yang tiba-tiba menghilang di episode satu, membuat kita akan merasa malas untuk menonton kelanjutan episodenya.

Detail Keterangan
Rating 3.71
Jumlah Episode 5
Rilis 6 Februari 2014
Studio Graphinica
Genre Aksi, Game, Martial Arts, School

8. "Pupa"

Sumber foto: Crunchyroll

Anime ini mengisahkan hubungan antara dua orang bersaudara yang tinggal bersama bibi mereka yang julid, sehingga mereka memutuskan untuk kabur tanpa tahu harus pergi ke mana.

EH, TUNGGU! Jaka salah anime, geng. Itu tadi cerita salah satu anime movie terbaik, Grave of the Fireflies.

Anime yang akan Jaka bahas di sini adalah "Pupa" yang juga bercerita tentang dua orang bersaudara.

Ceritanya, mereka berdua sedang tersesat karena mengikuti seekor kupu-kupu cantik, walaupun sebenarnya ia akan menyebar virus misterius yang berbahaya.

Sang adik terkena virus tersebut dan menjadi seorang kanibal, sedangkan sang kakak hanya terpengaruh sebagian dan berusaha menolong adiknya.

Terdengar menarik, tapi eksekusinya buruk sekali. Animasinya terlihat seperti dibuat oleh amatiran.

Plot ceritanya pun sama sekali tidak menghibur. Lebih baik tonton "Tokyo Ghoul" yang termasuk salah satu anime terbaik aja, geng.

Detail Keterangan
Rating 3.64
Jumlah Episode 12
Rilis 8 Agustus 2006
Studio -
Genre Sci-fi

9. "Generation of Chaos"

Sumber foto: YouTube

Di sebuah dunia ketika manusia dan monster hidup berdampingan, muncul dua orang pahlawan bernama Chiffon dan Roze yang sedang berpetualang.

Chiffon merupakan laki-laki yang memiliki kekuatan untuk melatih monster, lantas pergi ke sebuah tempat sakral karena kemampuannya menghilang secara perlahan-lahan.

Di sisi lain, Roze yang merupakan keturunan setengah setan menjalani kehidupan yang damai sebelum rumahnya terbakar dan memusnahkan impiannya untuk hidup damai dengan manusia.

Eh, udah segitu aja. Anime "Generation of Chaos" merupakan prolog dari game berjudul sama untuk sarana promosi (yang buruk).

Menampilkan dua cerita yang tidak terhubung di mana animasinya digunakan berkali-kali, jelas anime ini harus kamu hindari.

Daripada nonton anime ini, mending nonton anime action terbaik aja deh, geng. Simak daftarnya di sini ya!

27 Anime Action Terbaik Dan Terbaru 2021, Rugi Kalau Belum Nonton!
Anime action terbaik sepanjang masa bisa jadi teman pelepas penat di akhir pekan. Simak deretan rekomendasi anime genre action terbaik 2021 di sini!
LIHAT ARTIKEL
Detail Keterangan
Rating 3.57
Jumlah Episode 1
Rilis 5 September 2001
Studio -
Genre Aksi, Petualangan, Demons, Fantasi, Magis

10. "Dark Cat"

Sumber foto: Amino Apps

Informasi menarik, pengisi suara dari anime terburuk sepanjang masa ini merupakan pengisi suara anime hentai, sehingga kamu akan merasa menonton genre anime haram tersebut ketika menonton anime ini.

Tidak cukup di situ, kamu akan melihat banyak sekali tentakel di mana-mana, sehingga membuat anime ini terlihat menjijikkan.

Anime "Dark Cat" merupakan upaya gagal untuk menggabungkan genre anime komedi, horor, dan semi-hentai.

Ceritanya pun begitu-begitu saja, di mana ada seorang dua laki-laki bersaudara yang mampu berubah menjadi kucing harus mengungkap misteri monster tentakel dan sebagainya.

Detail Keterangan
Rating 3.53
Jumlah Episode 1
Rilis 28 November 1991
Studio -
Genre Aksi, Kekuatan Super, Supernatural, Demons, Horor

Anime Terburuk Sepanjang Masa Lainnya...

11. "Vampire Holmes"

Sumber foto: Save Dataku

Jadilah saksi detektif favorit sejuta umat, Sherlock Holmes, dan partnernya, Dr. Watson, memecahkan misteri vampir yang melanda kota London!

Mungkin kita akan teringat film "Abraham Lincoln: Vampire Hunter", sayangnya lebih buruk. Usaha untuk menyisipkan komedi justru memperburuk keadaan.

Tokoh Holmes dan Watson lebih sering terlihat menghabiskan waktu berdebat dan gagal menyelesaikan kasus. Jelas hal ini akan membuat gusar penggemarnya.

Detail Keterangan
Rating 3.51
Jumlah Episode 12
Rilis 10 Januari 2014
Studio Studio Deen
Genre Fantasi, Horor, Psychological

12. "Soujuu Senshi Psychic Wars"

Sumber foto: YouTube

Entah mengapa anime di daftar ini banyak sekali yang bertemakan "Bumi akan dijajah makluk lain". "Soujuu Senshi Psychic Wars" adalah salah satunya.

Ada seorang ahli bedah yang sedang menangani pasien di mana pasiennya tersebut ternyata seorang pembawa pesan dari masa Jepang kuno yang menyerukan invasi setan ke Bumi.

Ia pun kembali ke masa lalu dan bertarung dengan iblis kuno. Sama sekali tak ada penjelasan mengapa ia yang dipilih atau bagaimana sumber ramalan tersebut bisa ke masa sekarang.

Detail Keterangan
Rating 3.15
Jumlah Episode 1
Rilis 22 Februari 1991
Studio Toei Animation
Genre Aksi, Kekuatan Super, Demons, Seinen

13. "Hametsu No Mars" ("Mars of Destruction")

Sumber foto: Wikipedia

Setelah melakukan penyelidikan di Mars, muncul sebuah makhluk aneh yang dijuluki Ancients di Tokyo.

Mereka adalah makhluk agresif dan bahaya yang tidak bisa dibunuh dengan senjata biasa.

Para ilmuwan berhasil menemukan senjata untuk mengalahkannya, namun hanya bisa digunakan oleh orang yang DNA-nya cocok dan ia pun bertarung melawan para alien Mars.

Plot cerita dari anime "Hametsu No Mars" di atas memang terdengar membosankan. Naskahnya pun akan membuat kita mengantuk.

Apalagi, semua musuhnya berwajah sama dan tidak memiliki kepribadian sama sekali. Terlalu malas untuk menambahkan detail kecil?

Detail Keterangan
Rating 2.34
Jumlah Episode 1
Rilis 6 Juli 2005
Studio WAO World
Genre Sci-fi, Horor

14. "Utsu Musume Sayuri"

Anime dengan unsur komedi ini bercerita tentang karakter bernama Sayuri yang memiliki antena di kepalanya. Ia hidup bersama suami, dan kedua orang tuanya.

Karena berbagai faktor, seperti visual yang mengerikan hingga cerita yang nggak menarik, anime ini pun dibenci banyak orang. Bahkan, "Utsu Musume Sayuri" mendapat rating sangat rendah di situs MyAnimeList, yakni 2.04/10 saja, geng.

Detail Keterangan
Rating 2.04/10 (MyAnimeList)
Jumlah 1 episode
Tayang 2003
Studio -
Genre Comedy, Dementia

15. "Tenkuu Danzai Skelter+Heaven"

Sumber foto: YouTube

Plot ceritanya sama dengan anime sebelumnya, di mana Bumi sedang diinvasi oleh makhluk dari planet lain. Hanya saja, anime berjudul "Tenkuu Danzai Skelter+Heaven" ini lebih buruk.

CGI-nya mengerikan, penggambaran yang malas karena yang bergerak dari karakter hanya bagian mulut, dan ceritanya yang membosankan.

Di situs myanimelist, anime ini merupakan anime dengan nilai terendah, yakni 1.90. Siapa yang penasaran nonton anime terjelek ini?

Detail Keterangan
Rating 1.90
Jumlah Episode 1
Rilis 8 Desember 2004
Studio -
Genre Sci-fi, Mecha

Daftar Anime Terburuk Sepanjang Masa

Berdasarkan penjelasan Jaka di atas, bisa dijelaskan kalau daftar anime terburuk sepanjang masa adalah sebagai berikut:

Akhir Kata

Bahkan seorang otaku atau wibu pun harus pilih-pilih, geng. Jangan sampai salah menonton anime dengan rating buruk, yang ada malah bikin kamu sia-sia menghabiskan waktu!

Oh, ya, ada juga daftar anime yang paling dibenci sepanjang sejarah, kamu bisa simak daftarnya dalam artikel berikut:

10 Anime Paling Dibenci Sepanjang Masa, Boku No Pico Termasuk?
Berikut ini daftar 10 anime yang paling dibenci sepanjang masa. Apakah anime favorit kamu termasuk? Cek selengkapnya di sini.
LIHAT ARTIKEL

Apakah menurutmu ada anime lain yang lebih buruk dari daftar di atas? Share di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah

ARTIKEL TERKAIT

8 Film Live-Action Adaptasi Anime Ini Gagal Total! (Ada Dragon Ball Juga)

10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Ada, Nomor 6 Bikin Marvel Hampir Gagal!

9 Konsol Game yang Gagal, Google Stadia Segera Gabung?

Ga Laku! Ini 5 Smartphone Paling GAGAL Sepanjang Sejarah

10 Teknologi GAGAL Paling Bikin Heboh 10 Tahun Terakhir

9 Game Battle Royale yang Gagal Total, Free Fire Termasuk?

undefined
Kembali Keatas