5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 12 Mei 2022, 20:10
Beberapa aktor tidak perlu mengikuti proses audisi untuk mendapatkan peran terkenal. Berikut ini aktor-aktor yang ditawari peran langsung oleh pihak studio.

Dalam sebuah film, pasti ada aktor yang berhasil memerankan suatu karakter dengan sangat baik hingga membekas di hati para penonton bahkan jauh setelah filmnya selesai.

Karakter ikonis inilah yang sering kali menarik minat para penggemar untuk menonton ketika mereka kembali dalam film sekuelnya.

Ternyata, nggak semua aktor Hollywood harus melewati proses casting yang panjang dan melelahkan untuk mendapatkan peran ikonis. Beberapa di antara mereka bahkan beruntung karena langsung ditawari peran tersebut oleh pihak studio tanpa perlu bersaing dengan aktor-aktor lain.

Mulai dari kualitas akting yang telah terbukti, penampilan fisik yang mendukung, atau karena menjadi penulis naskah untuk film yang dibintangi mampu membuat aktor-aktor berikut ini mendapatkan peran ikonis tanpa ikut casting.

1. Alan Rickman - Severus Snape

Pencarian pemeran trio Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger ternyata memerlukan waktu dan proses yang cukup lama, lho, geng. J.K. Rowling sebagai pengarang serial Harry Potter bahkan sampai menetapkan ketentuan "khusus Warga Negara Inggris" bagi para calon pemeran film fantasi ini.

Namun, hal ini justru berbeda untuk karakter Severus Snape. Rowling bahkan sudah tahu bahwa ia ingin Alan Rickman yang berperan sebagai profesor Ramuan ini sejak menulis Harry Potter and the Philosopher Stone (1997).

Nah, kalau kamu sudah melihat peran Rickman selama ini sebagai Profesor Snape, pasti kamu setuju dengan Rowling bahwa tidak ada aktor lain yang lebih cocok untuk memerankan karakter ini.

2. Adam Driver - Kylo Ren

Perjalanan karier Adam Driver hingga menjadi aktor kelas A merupakan hasil dari komitmennya selama ini hingga membawanya mendapatkan peran di film-film terkenal, seperti Lincoln (2012) karya Steven Spielberg dan J. Edgar (2011) karya Clint Eastwood.

ADVERTISEMENT

Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemeran di serial HBO berjudul Girls (2012-2017). Serial inilah yang menarik perhatian J.J. Abrams sebagai sutradara Star Wars: The Force Awakens (2015) yang sedang mencari aktor untuk pemeran Kylo Ren.

Abrams segera memutuskan bahwa Driver cocok untuk memerankan karakter tersebut, mengundangnya ke kantor Bad Robot Production, dan langsung menawarinya peran tersebut. Driver hampir saja menolak peran tersebut karena khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi untuk film sebesar Star Wars. Untungnya, Abrams berhasil meyakinkannya, geng.

3. Chris Evans - Captain America

Chris Evans terkenal berkat perannya sebagai Captain America di film-film superhero garapan Marvel. Ternyata, ia bahkan tidak perlu melakukan screen test untuk film Captain America: The First Avenger (2011), lho, geng.

Penampilan Evans yang Amerika banget berhasil membuat sutradara Joe Johnston meyakinkan Marvel untuk menawarinya peran sebagai Steve Rogers. Padahal, film-film superhero Evans sebelumnya, yaitu Push (2009) dan dua film Fantastic Four (2005 dan 2007) tidak terlalu berhasil.

Dengan demikian, pemilihan Evans sebagai pemeran utama saat itu dianggap berisiko. Untungnya, Evans berhasil memerankan karakter ikonis ini dengan sangat baik dan membekas di hati para penggemar.

4. Chadwick Boseman - Black Panther

Meskipun Chadwick Boseman telah membintangi beberapa peran di berbagai serial TV dan film, nampaknya masih banyak yang belum mengenal namanya.

Namun, tidak demikian dengan para kru di Marvel. Presiden Marvel Studios, produser, serta sutradara Captain America: Civil War (2016) ternyata telah mengikuti perjalanan karier Boseman dan menganggap bahwa ia adalah satu-satunya aktor yang bisa memerankan karakter Black Panther.

Boseman akhirnya ditawari berperan sebagai karakter yang memiliki alter ego T'Challa ini melalui telepon dan tidak perlu melakukan audisi. Wah, keren banget, ya, geng.

5. Sylvester Stallone - Rocky Balboa

Kalau aktor-aktor di atas ditawari peran langsung oleh pengarang serial atau kru film yang terlibat, maka aktor yang satu ini berbeda lagi, geng.

Sylvester Stallone merupakan pendatang baru pada 1970-an. Ia sedang sangat membutuhkan uang saat itu, hingga memutuskan untuk menjual naskah film yang menceritakan kisah perjalanan hidup seorang petinju bernama Rocky Balboa kepada kepada para produser.

Ternyata, banyak yang menyukai naskah tersebut. Namun, mengingat Stallone belum memiliki nama besar, produser menginginkan aktor lain untuk berperan sebagai Rocky.

Meskipun demikian, Stallone tidak mudah menyerah. Ia menegaskan bahwa ia hanya akan menjual naskah tersebut jika dirinya yang berperan sebagai karakter utama.

Ternyata, film Rocky (1976) berhasil mendapatkan sepuluh nominasi Oscar dan menang di tiga kategori, yaitu Best Editing, Best Director, dan Best Picture.

Meskipun tidak memenangkan kategori Best Actor dan Best Original Screenplay atas namanya, namun Stallone berhasil menjadikan Rocky sebagai karakter ikonis dengan total delapan film.

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 aktor yang berhasil memerankan karakter ikonis tanpa perlu mengikuti audisi sebelumnya. Meskipun demikian, mereka tetap profesional dalam memerankan karakter mereka dan berhasil membuat aktingnya selalu diingat oleh para penggemar.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT

5 Alasan Kenapa Film Joker Gak Pantas Dapat 11 Nominasi Oscar, Membosankan?

7 Aktor dan Aktris yang Sering Menjadi Pasangan Film, Beneran Cuma Akting?

10 Rahasia Tersembunyi Dibalik Logo Studio Film di Hollywood

7 Aktor Film dengan Permintaan Paling Aneh Saat Syuting, No. 6 Gak Masuk Akal!

undefined
Kembali Keatas